Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

4 Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport, Jakarta – Solo Tak Perlu Charge Baterai!

by Firdaus Ali
Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport

Berikut akan kami ulas beberapa kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport yang resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Mobil sedan kelas bisnis ini hadir dengan tampilan yang elegan dan sporty serta fitur yang modern.

BMW Seri 5 terbaru merupakan sedan sporty yang kehadirannya sangat jelas menggunakan bahasa desain baru yang minimalis namun tegas. Hadir dalam varian BMW i5 eDrive40 M Sport, kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif.

Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

1. Desain Eksterior Lebih Segar dan Elegan

Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport pertama adalah desain eksterior yang fresh dan elegan. Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille. Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari. BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

Tampak samping, BMW i5 terbaru tampak gagah dan dua garis karakter yang dibuat sangat presisi membentuk bodi kendaraan menjadi atletis. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C semakin menarik perhatian.

Proporsi lebih dinamis mengalir ke bagian belakang membuat tampilan yang bertenaga. Lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom tegaskan ciri khas lampu BMW L-shape secara ekspresif.

Baca juga  Pameran Mobil Listrik BMW di Plaza Senayan, Banyak Promo dan Bisa Test Drive!

Karakter dinamis BMW i5 lebih tegas lagi karena dihadirkan dalam trim M Sport. Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar. Berikan kombinasi seimbang untuk kedinamisan dan kesan mewah elegan dengan aksen Exterior Line Titanium Bronze.

Ditawarkan dalam 8 pilihan warna eksterior: M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic; BMW i5 siap tampil mencolok di jalan raya.

2. Kenyamanan Kabin di Dukung Fitur Premium dan Modern

Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport selanjutnya adalah kenyamanan kabin interiornya. First-ever BMW i5 tawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara khas BMW di lalu lintas sehari-hari dan juga untuk perjalanan jarak jauh. Kabin yang luas, modern dan fungsional, penggunaan material berkualitas tinggi, finishing cermat dan halus, serta layanan digital canggih merupakan kesan yang didapatkan dari desain kabin interior.

Kokpit BMW i5 memiliki jumlah tombol yang berkurang secara signifikan dibandingkan model pendahulunya. Hal ini dicapai melalui penambahan fungsi digital secara konsisten. BMW Curved Display tegaskan ciri khas BMW yang berorientasi pada pengemudi.

Bersama-sama, panel instrumen yang baru didesain dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya.

Kemudian BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.5. Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon.

Baca juga  Pameran Mobil Listrik BMW di Plaza Senayan, Banyak Promo dan Bisa Test Drive!

First-Ever BMW Seri 5 termasuk varian BMW i5 adalah model pertama yang hadirkan interior yang sepenuhnya vegan sebagai standar, material yang digunakan adalah Veganza yang memiliki sifat seperti kulit dengan perforasi dekoratif. Material ini digunakan pada permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi untuk pertama kalinya.

3. Jarak Tempuh Tembus 582 Km, Jakarta – Solo Tak Perlu Cas Baterai

Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport selanjutnya adalah jarak tempuh dan performanya. Motor listrik BMW i5 eDrive40 menggerakkan roda belakang dan menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6,0 detik.

Baterai tegangan tinggi yang hemat ruang terletak di bagian bawah bodi mobil dan menyediakan energi sebesar 81,2 kWh yang dapat digunakan. Selain motor listrik yang efisien, versi terbaru dari pemulihan adaptif dan kombinasi cerdas teknologi pompa panas untuk memanaskan dan mendinginkan interior, penggerak, dan baterai bertegangan tinggi berkontribusi pada jarak jauh.

Dengan nilai WLTP sejauh hingga 582 kilometer*, BMW i5 eDrive40 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan fungsi MAX RANGE yang baru, jangkauan dapat ditingkatkan hingga 25 persen jika diperlukan dengan membatasi daya dan kecepatan serta menonaktifkan fungsi kenyamanan.

Solusi eCharging inovatif dari BMW Charging: Unit Pengisian Gabungan (CCU) BMW i5 memungkinkan pengisian daya AC dengan output hingga 22 kW sebagai standar. Baterai bertegangan tinggi tersebut dapat diisi dengan arus searah dengan daya hingga 205 kW. Dengan kata lain, pengisian baterai pada BMW i5 dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Baca juga  Pameran Mobil Listrik BMW di Plaza Senayan, Banyak Promo dan Bisa Test Drive!

4. Fitur Keselamatan Modern dan Canggih

Bicara fitur keselamatan, BMW i5 hadir dengan fitur canggih. Toolkit dengan teknologi inovatif mendukung kenyamanan dan keselamatan pengemudi, baik di jalan raya ataupun mau parkir.

Kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant memberikan pengalaman mengemudi otomatis yang sangat intens. Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas dan Active Navigation disesuaikan secara tepat dengan situasi yang dihadapi.

All-new BMW Seri 5 termasuk BMW i5 juga dilengkapi dengan Parking Assistant Professional, termasuk Reversing Assist, sebagai standar. Parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter dapat dikontrol di dalam kendaraan.

Pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.

Moladiners, itulah 4 kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport. Sayangnya untuk harga belum diumumkan secara resmi. Menurut Kamu, berapa kisaran harga jualnya nanti?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika