Monday, October 3, 2022

5 Kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing

by Tigor Sihombing
Kelebihan Honda City Hatchback RS

Kali ini Moladin akan menyampaikan kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing, jika dibandingkan dengan varian di bawahnya.

Sebagaimana kita ketahui, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan City Hatchback RS varian tertinggi pada Rabu (21/4/2022). Alhasil kini ada tiga varian: MT, CVT, dan CVT with Honda Sensing.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2021, Honda City Hatchback RS memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda. Khususnya mereka yang menginginkan mobil dengan aura sporty, stylish, serta populer di kalangan anak muda, modifikator, hingga digunakan di lintasan balap.

“Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.  

Nah Honda City Hatchback RS CVT with Honda Sensing memang punya harga paling mahal. Banderolnya tembus Rp 362,6 juta (OTR Jakarta). Bandingkan dengan City Hatchback RS CVT biasa, harganya Rp 343,6 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Honda NSX 2022 Terbaru, Diproduksi Hanya 350 Unit

Dari selisih harga sekitar Rp 19 jutaan ini, apa saja yang jadi kelebihan City Hatchback RS CVT with Honda Sensing? Berikut kami beberkan lebih detail:

1. Honda Sensing

Kelebihan Honda City Hatchback RS

Fitur ini mencakup tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock.

Kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing terbaru yang pertama adalah hadirnya fitur Honda Sensing. Teknologi keselamatan kebanggaan Honda ini akhirnya sudah terpasang di produk pengganti Honda Jazz tersebut.

Sebagai informasi, fitur Honda sensing ini menjadi yang pertama tersedia untuk model Hatchback Honda. Di dalamnya terintegrasi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), serta Auto-High Beam (AHB).

Kurang lebih, teknologi yang dihadirkan mirip dengan Honda Sensing di BR-V terbaru.

2. Meter Cluster with 7″ TFT Display

Kelebihan Honda City Hatchback RS

Meter Cluster ini semakin spesial karena terintegrasi langsung dengan Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio berukuran 8 inci.

Jika pada Honda City Hatchback RS sebelumnya, panel instrumen ini hanya menggunakan system MID biasa. Tapi pada New Honda City Hatchback RS with Honda Sensing sudah mengusung Meter Cluster TFT Display berukuran 7 inci.

Baca juga  Kompetisi Brio Slalom 2022 Dimulai, Hadir di 4 Kota!

Komponen ini hadir dengan desain yang lebih atraktif, menggunakan kombinasi warna-warna yang memancarkan aura sporty, juga display animasi dua dimensi yang menarik. Alhasil informasi yang didapatkan pengemudi tentang mobil bakal lebih banyak.

Meter Cluster ini juga semakin spesial, karena terintegrasi langsung dengan head unitlayar sentuh berukuran 8 inci milik City Hatchback. Istimewa bukan?

3. Honda Lane Watch

Kelebihan Honda City Hatchback RS

Honda Lane Watch mengurangi blind spot, utamanya di sisi kiri pengemudi

Kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing dengan Honda City Hatchback RS CVT biasa adalah soal fitur yang terkait dengan blind  spot monitoring alias LaneWatch.

Fitur ini  sangat membantu mengatasi blind spot, atau pandangan mata yang tidak tertangkap oleh kaca spion mobil. Khususnya di bagian kiri mobil. Jika menggunakan LaneWatch, visual (titik blind spot) tersebut bisa tampak pada layar panel tengah yang ada di dasbor.

Bicara cara kerja LaneWatch, memiliki fungsi yang sama dengan kaca spion pada umumnya. Hanya saja visual tersebut dihasilkan dari sebuah kamera, sehingga pandangannya lebih jauh.

Baca juga  Honda Umumkan Harga City Hatchback RS, Kena Diskon PPnBM

Selain memvisualkan kaca spion kiri Honda City Hatchback, pada layar LaneWatch sudah ada indikator garis. Ini untuk mengetahui jarak mobil dengan kendaraan lainnya.

Untuk letak kamera LaneWatch umumnya ada di bagian bawah spion kiri.
LaneWatch pada City Hatchback bisa diaktifkan dengan 2 cara. Yaitu secara otomatis di saat lampu sein kiri aktif dan yang satu lagi dengan cara menekan tombol yang ada di ujung tuas sein.

4. Auto Head Light

Kelebihan Honda City Hatchback RS

Fitur auto headlight juga cuma ada di City Hatchback with Honda Sensing

Berikutnya kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing dengan Honda City hatchback RS adalah adanya fitur Auto Headlight. Fungsi fitur ini sangat sederhana, namun sangat penting. Di mana cara kerja fitur Auto Head Light adalah dengan menyalakan lampu secara otomatis ketika kondisi jalan mulai dirasa gelap.

5. Walk Away Autolock

Kelebihan Honda City Hatchback RS

Fitur ini bekerja ketika kamu mematikan kendaraan, kemudian menjauh dengan membawa kunci melebihi jarak 2 meter dari mobil. Secara otomatis, pintu mobil akan mengunci. 

Kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing terbaru lainnya adalah adanya fitur Walk Away Auto Lock yang tidak dimiliki oleh varian lainnya. Fungsi dari Walk Away Auto Lock adalah untuk mengunci mobil dengan sendirinya, apabila kamu lupa mengunci kendaraan.

Fitur ini bekerja ketika kamu mematikan kendaraan, kemudian menjauh dengan membawa kunci melebihi jarak 2 meter dari mobil. Secara otomatis, pintu mobil akan mengunci. 

Demikian ulasan terkait Kelebihan City Hatchback RS with Honda Sensing. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika