Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kelebihan Eneos X Prime, Oli Mesin Mobil Turbo dan Hybrid!

by Baghendra Lodra
kelebihan eneos x prime

Apa saja kelebihan Eneos X Prime? Buat yang belum tahu, ini merupakanp pelumas mobil terbaru dari PT Nippon Oil Indonesia dengan spesifikasi API SP ILSAC GF-6.

“Spesifikasi SP sendiri dirancang memberikan perlindungan terhadap penyalaan awal di putaran mesin rendah (LSPI),” beber rilis resmi Eneos yang kami terima pada Selasa (22/8/2023).

Low-Speed Pre-Ignition (LSPI) adalah kondisi dimana terjadinya pembakaran abnormal pada mesin GDI (Gasoline Direct Injection) dan TGDI (Turbocharged Gasoline Direct Injection) saat mesin berakselerasi dengan cepat di RPM rendah. Dalam beberapa kasus saat terjadi LSPI, piston retak dan mesin mengalami rusak parah.

Nah, Eneos X Prime dirancang secara khusus dan dapat mencegah kemungkinan terjadinya kondisi LSPI dengan perlindungan keausan rantai yang tahan lama, peningkatan perlindungan endapan suhu tinggi untuk piston dan turbocharger, serta kontrol lumpur dan pernis yang lebih ketat. Mantap bukan?

Sesuai namanya, Eneos X Prime dirancang untuk pasar mobil premium atau high end. Kelebihannya memiliki teknologi yang bisa mengurangi gesekan dan kebisingan mesin mobil hingga 32 persen dalam kecepatan hingga 3.000 rpm.

Baca juga  Motul Pelumas Mobil Hybrid Hadir di IMX 2022!

Keunggulan Eneos X Prime selanjutnya, diklaim dapat mengurangi getaran mesin dan hemat BBM. Alhasil, berkendara jadi semakin nyaman.

“Eneos X Prime mengejar peningkatan lebih lanjut dalam hal efisiensi bahan bakar. Dibandingkan dengan produk konvensional kami (dengan tingkat viskositas yang sama) API SN/RC ILSAC GF-5, kami telah mencapai efisiensi bahan bakar maksimum 2% untuk mobil penumpang,” jelas Eneos dalam rilisnya.

Kelebihan Eneos X Prime juga mampu meningkatkan waktu akselerasi mobil hingga 5 persen. Istimewa bukan?

Harga Oli Mesin Mobil Eneos X Prime

kelebihan eneos x prime - oli mesin mobil

Harga oli Eneos X Prime kemasan 4 liter sekitar Rp 780 ribuan

Oleh karena berbagai keunggulannya, mobil yang direkomendasikan untuk pakai Eneos X Prime juga harus punya teknologi modern. Kendaraan dengan mesin turbo seperti Honda CR-V 1.500 cc turbo hingga Toyota Raize 1.000 cc turbo sangat cocok dengan pelumas tersebut. Kemudian untuk mobil hybrid seperti Honda CR-V Hybrid, Suzuki Grand Vitara Hybrid, hingga Toyota Innova Zenix Hybrid juga masuk rekomendasi.

Soal harga, oli mobil Eneos X Prime dengan kemasan warna emas ini dijual dalam dua varian: Eneos X Prime SP GF-6A 5W-30 Fully Synthetic dan Eneos X Prime SP GF-6B 0W-16 Fully Synthetic. Untuk kemasan 4 liter, kami cek banderolnya di Tokopedia sekitar Rp 780 ribuan.

Baca juga  Pelumas ENEOS, Apa Kelebihannya?

Tersedia pula varian Eneos X tanpa embel-embel prime. Ciri khasnya punya kemasan warna silver dan hadir untuk pasar kelas menengah. Pilihan olinya ada: Eneos X SP GF-6A 5W-30 TITANIUM FULLY SYNTHETIC, Eneos X SP GF-6A 0W-20 TITANIUM FULLY SYNTHETIC dan Eneos X SP 10W-40 MOLYBDENUM FULLY SYNTHETIC.

Hanya saja untuk Eneos X dengan kemasan silver ini baru akan tersedia di pasaran pada Oktober 2023. Jadi, harap bersabar.

“Kami sangat bangga mempersembahkan produk pelumas terbaru, ENEOS X Series. Peluncuran produk ini merupakan bukti bahwa pengembangan produk ENEOS sangat mengikuti perkembangan mesin kendaraan dan mampu memenuhi harapan konsumen. Kedepannya Kami akan terus berkomitmen dalam memberikan inovasi dan teknologi terbaru guna memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pelanggan,” kata General Manager ENEOS Indonesia, Imran Razy.

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Eneos X Prime dan harganya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika