Kelebihan SUV Baru Mitsubishi, Namanya Destinator?

by Baghendra Lodra
perbedaan off the road dan on the road

Apakah SUV baru Mitsubishi yang merupakan produksi massal dari XFC Concept akan bernama Mitsubishi Destinator? Setidaknya itulah bocoran yang kami terima dari berbagai sumber.

Kabar soal penamaan SUV baru Mitsubishi tersebut kami peroleh melalui laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual. Di sana Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha mendaftarkan nama Destinator dengan nomor permohonan DID2022051408.

Lalu beberapa media asing, serta akun influencer otomotif di media sosial seperti @predict_cars juga merujuk nama serupa untuk XFC Concept. Jadi bukan tidak mungkin, Mitsubishi Destinator jadi nama untuk SUV baru pabrikan tiga berlian.

Soal arti nama Destinator, belum diketahui Mitsubishi mengambilnya dari bahasa mana. Bisa jadi ini merupakan kombinasi dari dua kata sekaligus. 

World Premiere Mitsubishi Destinator di Indonesia

mitsubsihi destinator

Mobil yang diduga Mitsubishi Destinator sedang uji jalan (Autopro.com.vn)

Mitsubishi Destinator juga sudah kedapatan melakukan pengujian di Indonesia. Beberapa kali terlihat spy shots mobil SUV baru tersebut di berbagai lokasi jalanan umum.

“Sudah uji coba di Indonesia, kemarin juga sudah ada bocoran-bocorannya. Itu bukti mobil sudah dites jalan. Sebagai negara pertama yang akan memasarkan model terbaru, maka Indonesia adalah negara yang paling banyak dalam melakukan pengujian mobil ini,” kata General Manager of Marketing Communication & PR Division MMKSI, Intan Vidiasari saat pembukaan kembali Mitsubishi di Kidzania, beberapa waktu lalu.

Baca juga  Anthony Ginting Pilih Hyundai Creta, Gara-Gara Maling!

Walau demikian, Intan belum mau mengiyakan nama mobil versi massal dari XFC Concept tersebut adalah Destinator. Cepat atau lambat, namanya pasti terkuak. Apalagi, peluncurannya sudah dipastikan berlangsung pada GIIAS 2023.

“Mitsubishi Motors Corporation akan memperkenalkan model The New SUV pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023,” beber rilis resmi Mitsubishi beberapa waktu lalu.

Apapun namanya, sebenarnya XFC Concept produksi massal ini sangat menarik untuk pasar SUV di Indonesia. Terlebih mobil tersebut punya banyak sekali kelebihan.

Desain SUV Baru Mitsubishi Jadi Daya Tarik, Ada Fitur Sistem Audio Yamaha

interior suv baru mitsubishi - destinator - yamaha speaker

Speaker Yamaha hadir di interior XFC Concept produksi massal

Salah satu yang menarik masyarakat Indonesia untuk meminang SUV baru Mitsubishi adalah desainnya. Mobil yang kemungkinan bernama Destinator ini punya aura SUV kental, setidaknya itulah yang terlihat dari versi XFC Concept.

“Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa,” kata Wiraswasta asal Surabaya yang jadi pengunjung Mal Tunjungan Plaza saat perkenalan XFC Concept di Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Baca juga  Bocoran Subaru SUV Terbaru di GJAW 2023, Kolaborasi The North Face!

Kegantengan XFC Concept tersebutlah yang akan dipertahankan ke produksi massalnya. Setidaknya itu informasi dari Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.

“Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%,” jelas Tetsuhiro Tsuchida.

Kelebihan lain dari SUV baru Mitsubsihi yang kemungkinan bernama Destinator itu adalah punya fitur modern seperti Dynamic Sound Yamaha Premium. Ini merupakan pertama kalinya kerja bareng antara Mitsubishi dan Yamaha dalam membuat audio mobil untuk pertama kalinya.

“Dengan special tuning untuk karakteristik kabin mobil, sistem audio terbaru di SUV ringkas terbaru ini akan memberikan pengalaman mendengar musik yang premium, serta membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan dan nyaman untuk semua orang,” beber rilis resmi Mitsubishi.

Sejauh ini baru itulah bocoran kelebihan Mitsubishi XFC Concept produksi massal. Bicara kelegaan kabin, pabrikan tiga berlian cuma mengatakan mobil ini masuk ke segmen SUV ringkas tapi desainnya lebih bongsor.

“Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” kata Tetsuhiro Tsuchida.

Baca juga  Hyundai AX1, Calon Rival Rocky dan Raize

Pemesanan SUV Baru Mitsubishi Sudah Dibuka

mitsubishi destinator

Nama SUV terbaru Mitsubishi kabarnya adalah Destinator

Tertarik punya SUV baru Mitsubishi yang siap meluncur di GIIAS 2023? Pabrikan tiga berlian sudah membuka pemesanan untuk mobil yang kabarnya bakal bernama Destinator tersebut.

“Kami sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023. Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors. Selain itu untuk konsumen yang melakukan pre-order dari periode yang ditentukan hari ini berhak mendapatkan tambahan Masa Gratis Service dan Sparepart selama 20,000 km atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu diluar paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan,” jelas Tetsuhiro Tsuchida.

Jika mau pesan, konsumen cukup bayar booking fee sebesar Rp 5 juta. Nanti pihak Mitsubishi akan menghubungi pemesan untuk melakukan konfirmasi lebih lanjut.

Itulah tadi informasi soal kelebihan SUV terbaru Mitsubishi. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika