by

Dijual Murah, Apa Kelebihan Suzuki XL7?

Kelebihan Suzuki XL7 – Suzuki XL7 resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp230 juta (OTR Jakarta). Dibanding kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V, banderol ini paling murah.

Harganya memang murah, namun crossover milik pabrikan berlambang S ini bukanlah produk murahan. Buktinya, Suzuki siap mengekspor kendaran anyarnya ke berbagai negara sebagai komoditi global.

Penasaran dengan spesifikasi resminya?, Apa sih kelebihan SuzukI XL7? Simak bahasan berikut:

1. Ground Clearance Lebih Tinggi dari Ertiga

Kelebihan Suzuki XL7
Ground clearancenya lebih tinggi dari Ertiga lantaran penggunaan ban 16 Inci


Basisnya memang Suzuki Ertiga, namun ada beberapa revisi yang dilakukan agar Suzuki XL7 lebih beraura SUV. Di antaranya penggunaan ban lebih lebar dan besar. Kini karet bundarnya pakai ukuran 195/60-16 inci, persis kepunyaan Honda BR-V.

Ban yang lebih besar berefek ke ground clearance yang semakin tinggi, mencapai 200 mm. Fakta tersebut harusnya membuat mobil ini lebih asik saat diajak melaju di berbagai medan jalan. Pengemudi tidak perlu khawatir bodi bawahnya bersinggungan ke tanah.

Di samping itu, aura SUV di Suzuki XL7 tampak lewat penggunaan grille berotot dan berbagai penyematan aksesori khas mobil tualang. Sebut saja ada roof rail, bumper gagah, dan pelek two tone.

Baca juga  Perbedaan Jimny Vs Katana, Pecinta Off-road Wajib Tahu!

Spesifikasi Dimensi Suzuki XL7

Dimensi (PxLxT)

4.450 x 1.775 x 1.710 mm

Ukuran Ban

195/60 R16

Ground Clearance

200 mm

2. Fitur Smart E-Mirror jadi Kelebihan Suzuki XL7 Dibanding Kompetitor

Kelebihan Suzuki XL7
Fiturnya modern dan punya smart e-mirror pertama di kelasnya


Kelebihan Suzuki XL7 selanjutnya ada di fitur smart E-Mirror di varian tertinggi (Alpha). Gunanya untuk menangkap gambar secara digital baik di depan dan belakang kendaraan. Selain lebih modern, fitur smart E-Mirror juga belum dipunya kompetitor.

Ada pula fitur canggih lain di mobil ini, seperti sistem pencahayaan LED untuk visibilitas berkendara lebih baik pada malam hari. Soal keamanan, ada immobilizer dan alarm.

Tidak ketinggalan untuk keselamatan, Suzuki XL7 pakai anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dual SRS Airbag, sensor parkir belakang, dan ISOFIX. Khusus varian Beta dan Alpha dapat tambahan electronic stability programme (ESP) untuk mencegah mobil tergelincir saat bermanuver di tikungan. Ada pula hill hold control khusus transmisi otomatis.

Fitur hiburan juga cukup istimewa, pakai head unit layar sentuh 8 inci. Tidak ketinggalan AC Digital, dan power outlet untuk mengisi daya smartphone. Khusus varian Beta dan Alpha ada tambahan fitur keyless, auto climate + heater, dan cup holder yang memiliki pendingin.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Corolla Cross, Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Baca juga:

3. Warna Bodi Two Tone

Kelebihan Suzuki XL7 009
Ada pilihan warna two tone khusus varian tertingginya atau Alpha


Kelebihan Suzuki XL7 yang juga tidak dimiliki kompeitor adalah warna bodi two tone. Spesial di varian tertinggi atau Alpha, cat atap dan bodinya dibuat beda. Ada pilihan orange + black dan kakhi + black.

Warna yang beda ini membuat tampilan Suzuki XL7 semakin eksklusif. Kemudian khusus varian Alpha ada spoiler atas di bagasi, door visor, plat nomor dengan aksen chrome, dan elmblem Alpha sebagai identitas.

Soal mesin, tidak ada perbedaan antara Suzuki XL7 dengan Ertiga. Keduanya sama-sama mengandalkan mesin 1.462 cc berteknologi VVT DOHC 16 katup. Jantung mekanis tersebut mampu mengeluarkan performa yang paling biasa dibanding kompetitor.

Torsi puncaknya cuma 138 Nm pada 4.400 rpm. Sementara tenaga maksimalnya 103 hp pada 6.000 rpm. Padanannya adalah transmisi 4-percepatan AT. Ada pula pilihan 4-percepatan manual.

Baca juga  10 Mobil SUV Murah dan Terbaik di Indonesia

Spesifikasi Mesin Suzuki XL7

Tipe Mesin

1.462 VVT DOHC 16 Valve

Torsi Puncak

138 Nm pada 4.400 rpm

Tenaga Maksimal

103 hp pada 6.000 rpm

Transmisi

4-Percepatan AT

Kapasitas Tangki

45 liter

Comment

Leave a Reply

Terbaru