Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

5 Kelebihan Terios R Custom 2023, Bukan Cuma RWD!

by Baghendra Lodra
harga daihatsu mei 2024

Mau tahu apa saja kelebihan Terios R Custom 2023 yang meluncur di Jakarta pada awal Juni? Ternyata walau cuma facelift, tapi SUV 7-seater ini mendapat banyak sekali ubahan.

Eksteriornya lebih gagah dengan tampilan baru, terlebih untuk varian R Custom punya grille hitam dengan paduan aksen merah. Sporty banget!

Lalu ketika masuk interior, ada fitur-fitur yang lengkap seperti wireless charger, jok kulit dan panel soft touch, hingga sistem keselamatan dengan 6 airbags. Istimewa bukan?

Tidak kalah menarik dari Terios facelift adalah harganya masih terjangkau. Varian tertingginya atau R Custom cuma Rp 303,25 juta (OTR Jakarta).

Mau tahu lebih detail soal kelebihan Daihatsu Terios R Custom 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Wireless Charger Memudahkan Cas Baterai Smartphone

kelebihan daihatsu terios r custom 2023 - wireless charger

Fitur Wireless Charger hadir sejak varian Terios X ADS yang harganya Rp 250 jutaan

Kelebihan Daihatsu Terios R Custom 2023 adalah hadirnya wireless charger. Dengan demikian, pengemudi dan penumpang bisa mudah mengisi daya baterai smartphone sepanjang perjalanan. Cukup dengan meletakkan smartphone di konsol tengah, maka otomatis baterainya tercas tanpa perlu colok kabel.

Wireless charger merupakan keunggulan dari Terios, lantaran kompetitor seperti Toyota Rush, Honda BR-V, hingga Suzuki XL7 belum punya. Sejauh ini, fitur tersebut cuma ada di Xpander Cross.

Menariknya lagi, wireless charger di Terios Facelift 2023 hadir bukan cuma untuk varian R Custom. Fitur tersebut sudah ada di varian X ADS, R, dan R ADS yang harganya lebih murah.

2. Jok Kulit dan Panel Soft Touch

interior terios facelift 2023

Terios R Custom sudah pakai jok kombinasi kulit dengan aksen merah

Kemudian yang jadi kelebihan Daihatsu Terios R Custom 2023 adalah adanya jok kombinasi kulit dan kain. Ini tentu menjadikan tampilan interior semakin keren.

Ditambah lagi ada panel soft touch di dashboard dan pintu bagian dalam. Tidak ketinggalan, Daihatsu memberi aksen merah di interior Terios Facelift varian tertinggi tersebut.

Lalu yang juga berubah dibanding Terios lama, kabin Terios baru didominasi warna hitam hingga ke plafon. Ini tentu membuat aura sporty lebih keluar.

Sementara untuk kapasitas kabinnya masih serupa yaitu 7-orang dengan konfigurasi 2+3+2. Hanya saja di jok tengah bangku baris kedua belum tersedia headrest. Armrest untuk penumpang juga tidak ada di sini.

3. Fitur Keselamatan Terios Terbaru dengan 6 Airbags

kelebihan daihatsu terios r custom 2023 - aribags

Ada 6 airbas di Terios R Custom

Kelebihan Daihatsu Terios Facelift 2023 selanjutnya ada di kemunculan 6 airbags, khususnya untuk varian R Custom. Fitur baru ini tidak ada di Terios lama, sekaligus tentunya menunjang sisi keselamatan untuk pengemudi hingga penumpang di tiap baris bangku.

Hadirnya 6 airbags tersebut juga jadi keunggulan buat Terios R Custom, lantaran kompetitor seperti Xpander Cross dan Suzuki XL7 masih pakai dual airbags.

4. Penggerak Roda Belakang Lebih Meyakinkan untuk SUV

kelebihan daihatsu terios r custom 2023 - tampak belakang

Terios merupakan salah satu SUV yang masih bertahan dengan penggerak roda belakang

Di saat SUV lain sudah berubah pakai penggerak roda depan, Terios masih mengandalkan penggerak roda belakang (RWD). Tentu ini jadi keunggulan buat mobil Daihatsu. Pasalnya banyak konsumen yang masih yakin bahwa RWD lebih tangguh dibanding FWD, terutama di jalan menanjak. Walau sesungguhnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Setidaknya mobil RWD di segmen ini masih sangat diminati. Buktinya adalah data Gaikindo mengatakan kembaran Terios yaitu Toyota Rush masih memimpin pasar dengan penjualan 15.038 unit sepanjang Januari hingga April 2023. Coba bandingkan dengan SUV FWD seperti Xpander Cross 8.030 unit, BR-V 7.536 unit, dan XL7 cuma 3.942 unit. Daihatsu Terios sendiri laku 7.448 unit.

5. Harga Terjangkau

harga daihatsu terios facelift 2023 - banderol

Varian termahal dari Terios Facelift 2023 adalah R Custom

Kelebihan Daihatsu Terios R Custom 2023 yang terakhir adalah harganya terjangkau. Pabrikan berlogo D menjual varian termahal ini Rp 303,25 juta (OTR Jakarta).

Bandingkan saja dengan kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross Premium CVT Rp 342,65 juta (OTR Jakarta) dan Honda BR-V Prestige with Honda Sensing Rp 355 juta (OTR Jakarta). Sementara kembarannya yaitu Toyota Rush GR Sport AT dijual Rp 303,6 juta (OTR Jakarta). Terios varian tertinggi cuma kalah mahal dari Suzuki XL7 Alpha AT yang harganya Rp 292,7 juta (OTR Jakarta).

Sementara itu, Daihatsu menawarkan total 10 varian untuk Terios 2023. Selain R Custom, ada X, X ADS, R, hingga R ADS. Berikut daftar harga Terios terbaru per Juni:

  • Daihatsu Terios X MT Rp 236,05 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios X AT Rp 246,45 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios X ADS MT Rp 248 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios X ADS AT Rp 258,4 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios R MT Rp 269,95 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios R AT Rp 280,45 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios R ADS MT Rp 279,95 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios R ADS AT Rp 290,45 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios R Custom MT Rp 292,75 juta (OTR Jakarta)
  • Daihatsu Terios R Custom AT Rp 303,25 juta (OTR Jakarta)

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Daihatsu Terios R Custom 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika