Minggu, September 25, 2022

3 Kelebihan Toyota Rush GR Sport Dibanding Kompetitor

by Tigor Sihombing
Kelebihan Toyota Rush GR Sport

Mencari tahu kelebihan Toyota Rush GR Sport penting dilakukan, terutama jika dalam waktu dekat kamu berencana membeli unit terbarunya. Toyota Rush GR Sport merupakan model tertinggi dari SUV terlaris Toyota Rush.

Unit ini diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada September 2021 lalu. Waktu itu Rush GR Sport meluncur bersama varian GR lainnya seperti Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Khusus Toyota GR Sport memiliki dua varian yang dibedakan dari jenis transmisi. Rush GR Sport A/T dibenderol Rp 298.650.000 dan Rush M/T dibanderol Rp 287.950.000.

“Model Rush GR Sport dihadirkan untuk memenuhi minat konsumen terhadap kendaraan dengan karakter sporty. Model ini juga hadir untuk menggantikan TRD Sportivo yang menjadi varian tertinggi dari Toyota Rush,” kata President Director PT TAM Susumu Matsuda, waktu itu.

Sesuai namanya, SUV pesaing Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V ini hadir dengan tampilan bernuansa sporty. Terutama di bagian eksterior.

Adapun ubahannya mencakupi penggunaan New GR design front & rear bumper, silver side body molding, GR emblem dan penggunaan pelek ukuran 17 inch berbahan machining allow wheel.

Baca juga  Toyota Perluas Jangkauan EV Smart Mobility ke Danau Toba

Sementara interior adanya penambahan logo sablon GR Sport pada headrest depan, tombol engine Push Star Button, dan pada display infotainment system.

Toyota Rush GR juga sudah menyematkan Smart Start/Stop Engine Button dan Digital A/C Display pada konsol tengah. Hanya saja tampilan head unit Toyota Rush GR Sport berbeda dengan versi sebelumnya.

Head unit GR Sport juga sudah dilengkapi dengan infotainment AVX with android and apple car play, take out dvd player, electric and auto folding mechanism outside rear mirror dan new feature in iddling stop.

Bicara soal perfoma, Toyota Rush GR masih dibekali dengan mesin yang sama seperti varian sebelumnya, yakni 1,496 cc 2NR-VE 1.5L Adapun tenaga puncaknya, berkat terknologi Dual VVT-i, Rush bisa merilis daya hingga 105 tk pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

Soal bantingan suspensi, Moladin sudah merasakan sensasi berkendara dengan Toyota GR Sport AT. Dimana sistem bantingan suspensi sudah bekerja lebih baik di banding versi terdahulu.

Baca juga  20 Mobil Terlaris Agustus 2022, Stargazer Menyodok!

Untuk ukuran sebuah mediaum SUV, bantingan Rush GR Sport lumayan nyaman di jalanan bergelombang, meski tidak begitu lembut.

Namun konsekuensi baiknya, ketika dihadapkan pada jalan bebas hambatan dalam kecepatan 80 km – 100 km/jam, Rush GR Sport dapat melaju dengan nyaman tanpa merasakan limbung sama sekali. Padahal saat pengujian mobil hanya diisi oleh satu penumpang dan satu pengendara.

Mau thau secara lengkap, kelebihan Toyota Rush GR Sport lainnya yang patut jadi bahan pertimbangan? Simak bahasan berikut: 

1. Airbag Lebih Banyak Dibanding Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7

Kelebihan Toyota Rush GR Sport

Toyota Rush memiliki 6 titik airbag yang tersedia dua penumpang depan, juga pada lingkar stir, dan sisanya di sektor belakang di atas kaca kanan kiri.

Langsung masuk ke titik keamanan utama. Kelebihan Toyota Rush GR Sport dibanding kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 adalah jumlah airbag yang lebih banyak.

Toyota Rush memiliki 6 titik airbag yang tersedia dua penumpang depan, juga pada lingkar stir. Sisanya di sektor belakang di atas kaca kanan kiri.

Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 hanya 2 airbag, yang melindungi pengemudi dan penumpang depan.

Baca juga  Toyota Gelar Velozenses di Kelapa Gading, Banyak Promo!

2. Harga Toyota Rush GR Sport Cukup Terjangkau

Kelebihan Toyota Rush GR Sport

Toyota Rush GR Sport dibanderol lebih murah dibanding Xpander Cross.

Kelebihan Toyota Rush GR Sport lainnya adalah harga. Banderolnya lebih murah dibanding beberapa kompetitor. Untuk harga per Maret 2022, SUV berlogo T ini untuk pilihan transmisi otomatis dijual Rp 298,65 juta (OTR Jakarta).

Sementara kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross Premium Package CVT mencapai Rp 320,27 juta (OTR Jakarta). Lalu Honda BR-V Prestige tembus Rp 342,9 juta (OTR Jakarta).

Banderol kompetitor yang lebih murah dari Toyota Rush GR Sport hanya Suzuki XL7 Alpha AT. Mobil berlogo S tersebut dijual Rp 249 juta (OTR Jakarta).

3. Speaker 8 Titik

Kelebihan Toyota Rush GR Sport

Honda BR-V mengusung speaker 6 titik yang tersebar pada baris depan, tengah dan belakang. Sedangkan Suzuki Erita mengusng 4 speaker dan 2 twiter yang tersebar di dalam kabinnya.

Kualitas piranti audio sistem akan lebih maksimal dengan pengunaan speaker yang mumpuni. Pada Toyota Rush GR Sport mengusng 8 titik speaker surround. Dimana untuk kualitas, tim Moladin sempat merasakan dimana kualitas suara yang dihasilkan sudah cukup baik untuk mobil di kelas di bawah Rp 300 juta.

Sedangkan Honda BR-V mengusung speaker 6 titik yang tersebar pada baris depan, tengah dan belakang. Sedangkan Suzuki Erita mengusng 4 speaker dan 2 twiter yang tersebar di dalam kabinnya.

Demikian ulasan kelebihan Toyota Rush GR Sport dibanding kompetitor-kompetitornya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika