by

5 Kelebihan Toyota Yaris Facelift 2020, Konsumen Wajib Tahu

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Yaris facelift 2020. Lalu apa yang menjadi kelebihan Toyota Yaris Facelift? Mungkin pertanyaan ini yang menghinggapi pikiran kalian.

Apalagi sejatinya Toyota Yaris facelift tidak mengalami ubahan yang terlalu signifikan, bila dibanding dengan model yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Maklum tajuknya adalah facelift bukan all new.

Secara tampilan sejatinya ubahan tak terlihat terlalu mencolok. Hanya ‘kosmetik’ saja yang terlihat menghiasi Toyota Yaris facelift 2020. Pun begitu, pihak pabrikan mengklaim bahwa mobil ini menyajikan desain yang stylish dan youthful.

Selain itu, Toyota Yaris terbaru juga dikatakan menyuguhkan sensasi berkendara yang lincah, dan menyenangkan. Khususnya bagi konsumen yang berjiwa muda untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

“New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” ujar President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda.

Seperti diketahui, Toyota Yaris yang dipasarkan sejak tahun 2006 itu, memang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda atau bagi mereka yang berjiwa muda.

Dimensi yang kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas sehari-hari menjadi DNA yang berhasil membuat Yaris meraih respon positif dari pelanggan.

Lalu apa sebenarnya yang menjadi kelebihan Toyota Yaris facelift 2020? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Kelebihan Toyota Yaris Facelift 2020 Punya Desain yang Segar

kelebihan Toyota Yaris facelift
Ada beberapa perubahan di sektor paras yang membuatnya lebih terkesan agresif, dan tentunya menjadi kelebihan Toyota Yaris facelift

Mengacu pada kelebihan Toyota Yaris facelift 2020, tentunya tak lepas dari desainnya yang kini jadi lebih segar. Pantas rasanya jika mobil ini dianggap mampu memenuhi konsumen muda dan yang berjiwa muda.

Kesan stylish terpancar dari penggunaan New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Baca juga  5 Prediksi Toyota Innova Terbaru 2020, Apa Ubahannya?

Tampilan depan Toyota Yaris facelift dirancang untuk meningkatkan aura yang sporty serta bernuansa youthfull. Desainnya diklaim sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Ubahan desain itu menjadi modal kuat untuk dapat bersaing dengan sang rival yakni Honda Jazz, yang justru hingga kini belum mendapatkan sentuhan baru. Sisi desain jadi salah satu kelebihan Toyota Yaris facelift yang patut jadi pertimbangan.

Mengacu pada kelebihan Toyota Yaris facelift lainnya, dibanding model lama. Mobil ini kini dibekali dengan sistem hiburan terbaru yang telah terintegrasi dengan gawai.

Tentunya hal ini membuat perjalanan pengemudi maupun penumpang jadi lebih menyenangkan. Khusus pada tipe TRD Sportivo, Toyota Yaris facelift juga telah dilengkapi dengan kamera parkir belakang baru, yang tentunya memudahkan pengemudi ketika parkir.

2. Radius Putar yang Kini Lebih Pendek

Radius putar lebih pendek jadi kelebihan Toyota Yaris Facelift 2020
Radius putar lebih pendek jadi kelebihan Toyota Yaris Facelift 2020

Kelebihan Toyota Yaris facelift 2020 selanjutnya terletak pada ubahan pada radius putar yang kini lebih pendek. Sebelumnya turning radius Toyota Yaris sebesar 5,7 meter, untuk model facelift ini berubah menjadi 5,1 meter.

Dampaknya apa? Tentunya membuat Toyota Yaris facelift 2020 kini lebih nyaman ketika dikendarai. Khususnya ketika menghadapi putaran.

Improvement ini memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver. Serta mendukung Toyota Yaris baru yang dikenal memiliki tenaga yang mumpuni, stabil, dan lincah untuk dapat mengakomodir kebutuhan penggunanya.

3. Panel Instrumen TFT MID dan Fitur Keselamatan

Interior Toyota Yaris
Interior Toyota Yaris

Masih membahas mengenai kelebihan Toyota Yaris Facelift, mobil ini dipersenjatai dengan panel instrumen dengan layar TFT MID yang dapat menampilkan berbagai informasi berkaitan dengan kondisi kendaraan.

Baca juga  Mobil Baru Toyota 2020: Avanza Crossover atau Raize?

Sehingga, pengemudi bisa mengetahui kondisi mobilnya dengan lebih jelas saat berkendara. Kehadiran layar TFT MID tersebut membuat tampilan interiornya justru semakin menawan. Istimewanya lagi, Honda jazz selaku rival belum memilikinya.

Tak hanya itu saja, sejumlah fitur-fitur lain juga membuat mobil ini semakin terasa istimewa. Mulai dari pengaturan AC digital, smart entry dan engine start/stop button, Sport/Eco Mode dan paddle shift. Setir kemudi pada varian TRD Sportivo juga sudah menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi.

Dengan demikian, interior yang diusung Toyota Yaris terbaru ini terkesan modern dengan dibekali berbagai fitur canggih dalam menunjang kenyamanan yang sempurna bagi pengemudi serta para penumpang mobil ini.

Toyota Yaris facelift pun menawarkan pilihan bagi konsumen melalui dua tipe airbags, yakni 3 airbags dan 7 airbags yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Semakin mahal airbags, maka harga jualnya pun semakin tinggi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur EBD, ABS, serta BA yang membantu pengereman dapat bekerja secara sempurna. Yaris terbaru juga dilengkapi dengan fitur VSC (Vehicle Stability Control). Fitur tersebut membuat mobil ini tetap stabil saat posisi menikung.

Terdapat juga fitur Hill-Start Assist (HSA) agar kendali mobil tetap terjaga di jalanan tanjakan. Fitur-fitur keselamatan di Toyota Yaris Facelift disebut pula sebagai kelebihan, lantaran Honda Jazz selaku kompetitor justru tidak selengkap ini.

4. Sudah Dilengkapi Paddle Shift untuk Menunjang Kenyamanan

Paddle Shift Toyota Yaris
Kehadiran Paddle Shift tentunya meningkatkan kenyamanan di Toyota Yaris

Salah satu yang cukup menarik, dan jadi kelebihan Toyota Yaris facelift 2020 ialah sudah dilengkapi dengan paddle shift. Tentunya hal ini cukup istimewa bagi sebuah hatchback berkubikasi 1.500cc.

Bukan hanya menunjang kenyamanan dan keamanan, namun juga mempengaruhi performa ketika berkendara. Di atas kertas, Toyota Yaris facelift dipersenjatai mesin berkode 2NR-FE 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS dengan torsi 140 Nm.

Baca juga  2 Pabrikan Sibuk Penuhi Permintaan Mobil Ambulans

Tenaga yang dihasilkan mengalir melalui transmisi 5 manual percepatan dan 7 percepatan otomatis CVT. Kehadiran paddle shift sendiri tentunya lebih memudahkan pengemudi khususnya untuk pilihan transmisi otomatis.

Pengemudi bisa melakukan perpindahan gigi secara manual untuk mobil bertransmisi matik atau otomatis. Perpindahan gigi pun dapat dilakukan dengan sentuhan jari tangan, tanpa harus meninggalkan kemudi.

5. Bisa Custom Sesuai Dengan Keinginan

Harga Toyota Yaris Facelift 2020
Harga Toyota Yaris Facelift 2020 tembus Rp 300 jutaan untuk varian tertinggi

Poin penting yang juga jadi kelebihan Toyota Yaris facelift adalah didukung dengan Toyota Customization Option (TCO). Program itu dapat membantu konsumen yang ingin melakukan kustomisasi pada Yaris terbaru.

TCO menyediakan beberapa macam aksesori dengan kualitas produk terjamin yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Pilihan aksesori Toyota Yaris facelift ini meliputi Sporty Floor Mat, Door Handle Protector TRD hingga Seat Cover TRD yang tidak hanya memberikan kenyamanan. Namun juga membuat tipe New Yaris TRD Sportivo lebih lengkap lagi.

Gebrakan ini bisa dibilang pertama hadir di segmen hatchback di Indonesia. Tentunya dengan begitu menjadi salah satu kelebihan Toyota Yaris facelift yang ditawarkan untuk konsumen Tanah Air.

Seluruh aksesori ini dapat dipesan di dealer terdekat dan akan langsung terpasang pada saat membeli Toyota Yaris facelift dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Nah, sekarang sudah tahukan apa saja yang menjadi kelebihan Toyota Yaris facelift? Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian yang mencari sebuah hatchback.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru