Friday, February 3, 2023
Banner

4 Kelebihan Wuling Formo Max, Pick-up yang Bikin Untung!

by Tigor Sihombing
kelebihan wuling formo max pick-up

Kelebihan Wuling Formo Max perlu kamu ketahui, terutama bila ingin membeli mobil pick-up. Meski hadir sebagai pendatang baru, namun kendaraan niaga dengan tagline “enteng bikin untung” ini punya berbagai keunggulan dibanding kompetitor.

Pick-up Wuling tersebut memiliki dua varian untuk pasar otomotif Indonesia: Formo Max Standard Rp 162 juta (OTR Jakarta) dan Formo Max AC Rp 170 juta (OTR Jakarta). Soal mesinnya, sama-sama pakai 1.500 cc.

“Kedua varian Formo Max yang ditawarkan sama-sama memiliki area kargo yang luas, mesin bertenaga, Electric Power Steering, serta ragam fitur keselamatan dan keamanan untuk mendukung produktivitas usaha. Adapun perbedaannya ada pada fitur pendukung untuk kenyamanan berkendara. Hadir dalam dua varian ini ditujukan agar pelaku usaha dapat memilih varian Formo Max sesuai kebutuhannya,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Ingin tahu detail kelebihan Wuling Formo Max? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Mesin Paling Bertenaga

mesin pickup wuling formo max

Pick-up Wuling Formo Max pakai mesin serupa Confero

Kelebihan Wuling Formo Max yang pertama adalah mesin bertenaga. Di atas kertas pakai kubikasi 1.500 cc 4-silinder dengan torsi puncak hingga 140 Nm dan tenaga maksimal 98 hp. Padanannya adalah transmisi manual 5-percepatan. 

Ditambah lagi ada penggunaan electronic power steering (EPS) di semua varian Formo Max. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Alhasil ketika membawa barang berat di bak belakang, pengemudi bakal tidak kerepotan, manuver pastinya terasa enteng!

2. Enteng Angkut Barang dengan Bak Luas

kelebihan wuling formo max pick-up - bak luas

Daya angkut barang Wuling Formo Max mencapai 1 ton lebih

Kelebihan Wuling Formo Max berikutnya adalah memiliki ukuran bak yang terluas di kelasnya. Dimensi panjang baknya mencapai 2.695 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 390 mm. 

Dengan demikian, membawa banyak barang tidak masalah buat pick-up lima berlian ini. Total berat barang yang bisa diangkut, lebih dari 1 ton dalam satu kali jalan. Hal tersebut tentunya membuat para pengusaha lebih untung. 

Bak Wuling Formo Max juga memiliki bukaan 3 sisi. Jadi akses keluar masuk muatan lebih mudah dan praktis. 

3. Pick-Up Paling Safety

Kelebihan Wuling Formo Max

Formo Max punya fitur safety yang istimewa

Kelebihan Wuling Formo Max selanjutnya ada di fitur-fitur safety dan kenyamanan. Paling terlihat kasat mata adalah, mobil pick-up ini memiliki hidung atau kap mesin depan. Hal ini membuat pengemudi terhindar dari benturan langsung ketika terjadi tabrakan dari depan. 

Kemudian, mesin yang terpisah dari ruang kabin juga menjadikan pengemudi semakin nyaman. Setidaknya panas mesin tidak langsung terasa, karena ruangannya berbeda dengan interior. Jelas itu keunggulan dari Formo Max dibanding para kompetitor.

Bicara fitur keselamatan lain, pick-up Wuling ini sudah memiliki rem cakram pada roda depan serta didukung dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) & Electronic brake distribution (EBD). Sabuk pengaman juga dilengkapi sistem penarik dan penguncian otomatis, dan pengingat penggunaan sabuk pengaman bagi supir. 

4. Fitur Kenyamanan Lengkap

Interior Formo MAx

Interior Wuling pick-up

Beralih ke fitur kenyamanan, Wuling Formo Max juga terbilang sangat lengkap. Mobil pick-up ini memiliki pengaturan kursi dan senderan kepala, automatic power windows, dan sunvisor untuk supir. Ada pula foldable remote key yang dilengkapi dengan alarm untuk keamanan dari maling.

Kemudian untuk varian Formo Max AC, aspek kenyamanan tadi ditingkatkan lagi dengan penambahan fitur berupa air conditioner, head unit radio dan koneksi USB, serta 2 speaker. Dengan demikian, dipastikan pengemudi akan nyaman saat berkendara dengan pick-up tersebut.

Kelebihan Wuling Formo Max bukan hanya soal produk yang enteng bikin untung para pengusaha, tapi juga layanan purna jual. Di mana ada garansi umum dan garansi komponen utama seperti mesin serta transmisi yang diberikan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu). Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  MPV Wuling Terbaru Meluncur Agustus 2021, Sebesar Alphard!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika