oleh

5 Kelebihan Xpander Facelift 2021, Masih Ragu Beli?

Kelebihan Xpander Facelift 2021 yang akan kami bahas di bawah ini, penting untuk kamu ketahui sebelum membeli. Patut diketahui, Xpander terbaru nantinya juga akan hadir di GIIAS 2021 yang akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11 November. 

Di sana PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga akan merilis harga mobil New Xpander secara resmi.

Nah sebelum kamu melihat unitnya langsung di GIIAS 2021 nanti, berikut akan kami sampaikan sederet kelebihan Xpander facelift 2021 yang tidak dimilki Xpander generasi terdahulu. Apa saja? Simak bahasan berikut:

1. Eksterior Lebih Modern

Kelebihan Xpander facelift 2021
Desain baru pada bumper mampu menyulap Xpander jadi lebih modern.

Kelebihan Xpander Facelift 2021 yang pertama adalah terletak pada desain eksteriornya. Meski produk facelift, ubahan pada New Mitsubishi Xpander terbilang banyak.

Sehingga berhasil merubah tampangnya jadi lebih modern meski sama-sama masih mengusung tampang “Dynamic Shield” seperti terdahulu.

Jika memilih varian Xpander CVT, maka kamu juga akan mendapatkan desain baru pada bumper, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, dan penggunaan pelek 17 inci Two Tone berbaha Alloy.

2. Dashboard Sudah Soft Touch

Kelebihan Xpander CVT
Xpander CVT sudah penggunaan panel AC digital,  sistem hiburan layar touchscreen berukuran 8 inci yang bisa tersambung smartphone, dan meter cluster dengan desain baru animasi 3 dimensi.

Kelebihan Xpander Facelift 2021 lainnya yang dijanjikan Mitsubishi adalah kabin interior yang lebih mewah dan nyaman. Lantaran selain mengusung desain baru bertema two tone coklat hitam kombinasi silver pada Xpander dan abu-abu hitam kombinasi silver pada Xpande Cross.

Baca juga  Promo Mitsubishi Sambut Hari Anak Nasional

Keduanya dibalut material soft touch pada dushboard.

Kelebihan Xpander CVT lainnya adalah sudah penggunaan panel AC yang sudah mengusung digital,  sistem hiburan layar touchscreen berukuran 8 inci yang bisa tersambung smartphone, dan meter cluster dengan desain baru yang menampilkan animasi 3 dimensi.

Tidak berhenti disitu, Xpander CVT juga sudah dibekali desain setir baru dengan Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest4, dan New Rear USB Port on Front Console.

3. Perpindahan Gigi Lebih Mulus

Kelebihan Xpander facelift 2021 CVT
Xpander CVT masih menggunakan mesin dengan spesifikasi sebelumnya yakni 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve 105 PS pada 6,000 RPM, dan mampu mencapai torsi puncak 141 N.m pada 4,000 RPM.

Kelebihan Xpander CVT lainnya terdapat pada sistem transmisi yang lebih modern. Seperti diketahui, sebelumnya Xpander masih menggunakan transmisi otomatis konvensional.

Baca juga  Inden Mitsubishi Xpander Facelift 2021 Dibuka, Bayar Rp 5 Juta

Kini dengan sistem transmisi CVT yang diembannya mobil ini akan lebih nyaman dengan perpindahan gigi yang halus, akselerasi yang baik dan irit BBM dibanding versi terlebih dahulu.

Terkain mesin, Xpander CVT masih menggunakan mesin dengan spesifikasi sebelumnya yakni 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve 105 PS pada 6,000 RPM, dan mampu mencapai torsi puncak 141 N.m pada 4,000 RPM.

4. Lebih Kedap dan Lebih Stabil di Jalan Kasar

Kelebihan Xpander CVT
Mitsubishi tuning ulang suspensi untuk menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih baik di jalan yang kasar.

Kelebihan Xpander Facelift 2021 lainnya ada pada peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber. Hal ini dilakukan Mitsubishi dengan mentuning ulang suspensi untuk menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih baik di jalan yang kasar.

Tidak hanya itu, Mitsubishi mengklaim New Xpander memiliki kekedapan kabin yang lebih baik dibanding versi terdahulu.

5. Fitur Keselamatan Lebih Banyak

Kelebihan Xpander facelift 2021 CVT
Selain itu juga ada New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold, fitur ini sangat memudahkan pengguna Xpander, di mana ketika mengerem dengan rem tangan, hanya menekan tombol saja. Alias sudah tidak perlu manarik tuas.

Kelebihan Xpander Facelift 2021 lainnya adalah dengan ditambahkannya fitur keselamatan terbaru untuk melengkapi model sebelumnya. Misal pada New Xpander Cross kini telah ada New Speed Sensitive Automatic Door Lock.

Baca juga  3 Kelebihan Xpander Cross Black Edition Seharga Rp 300 Juta

Pada fitur ini pintu mobil akan mengunci secara otomatis apa mobil berjalan dalam kecepatan tertentu.

Selain itu juga ada New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold, fitur ini sangat memudahkan pengguna Xpander, di mana ketika mengerem dengan rem tangan, hanya menekan tombol saja. Alias sudah tidak perlu manarik tuas.

Lalu Brake Auto Hold lebih canggih lagi. Jika fitur ini aktif, saat kamu terjebak kemacetan di tanjakan. Tidak perlu menahan pedal rem terus menerus.

Cukup injak pedal rem 2-3 detik, kemudian Brake Auto Hold mampu membuat rem aktif secara otomatis secara berkesinambungan. Efeknya kamu bisa mengistirahatkan kaki dari pedal rem.

Kemudian ketika sudah waktunya melaju, cukup injak pedal gas lagi. Maka rem otomatis akan terlepas. Istimewa bukan?

Mitsubishi New Xpander hadir dalam 7 varian: Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT.

Dengan 6 pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic4, Red Metallic4, Deep Bronze4. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Sementara itu, Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam 3 varian: Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

Dengan 5 pilihan warna, yakni: Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Demikian ulasan terkait kelebihan Xpander Facelift 2021. Kiranya bisa menjadi panduan kamu sebelum melakukan pembelian Xpander CVT.

Jangan lupa untuk simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru