Kia Picanto Facelift 2020 Meluncur, Harga Rp100 Jutaan

Kia Picanto Facelift model 2020 resmi meluncur untuk pasar otomotif Korea Selatan.  Rencananya city car ini juga akan diipasarkan di sejumlah negara lainnya.

Produk ini cukup populer di Indonesia. Jika dibawa PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek (APM) Kia di Tanah Air, tentunya akan membuat segmen city car semakin menarik.

Mengusung sejumlah ubahan Kia Picanto facelift 2020 ditawarkan dengan banderol mulai dari KRW 11.750.000 atau setara dengan Rp 142,9 juta. Harga yang cukup terjangkau untuk bermain di segmen city car.

Secara tampilan, Kia Picanto tampil lebih segar, serta kini dilengkapi dengan fitur baru untuk menunjang kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi maupun penumpang.

Selain itu, Kia Picanto facelift 2020 dibekali dengan sistem keselamatan baru yang modern, dan juga mesin yang turut mendapatkan penyempurnaan.

Seperti apa ubahan yang terjadi pada Kia Picanto facelift 2020? Simak ulasannya berikut ini:

Ubahan Eksterior Kia Picanto facelift 2020

Kia Picanto facelift 2020 eksterior
Eksterior belakang Kia Picanto terbaru

Dilihat dari tampilan terbarunya, Kia Picanto facelift terlihat lebih agresif dan sporty. Berkat penyematan bumper depan dan belakang yang terlihat baru.

Desain tiger nose khas Kia pun terlihat masih dipertahankan, namun posisinya kini terlihat lebih rendah. Tak hanya itu saja, Kia Picanto facelift juga dilengkapi dengan pelek dengan desain baru berukuran 16 inci.

Guna menunjang tampilannya semakin terasa modern, pihak pabrikan melengkapi tampilan eksteriornya dengan lampu utama proyektor LED yang memiliki desain menyipit, ala-ala mobil masa kini.

Picanto facelift juga ditawarkan dalam pilihan warna baru, yaitu Honeybee.

Dengan sejumlah ubahan itu, rasanya pantas jika Kia Picanto facelift 2020 bersaing di segmen city car bersama Honda Brio RS, Suzuki Ignis, ataupun Daihatsu Sirion.

Khusus untuk Daihatsu Sirion dan Suzuki Ignis sudah mendapatkan sentuhan baru alias facelift di awal tahun 2020 ini.

Interior Makin Modern

Interior Picanto
Interior dengan tampilan modern dan menarik

Beralih ke dalam kabin, sisi interior tak luput mendapatkan sentuhan baru. Secara tampilan kini jadi modern, dan juga terasa mewah.

Produk ini menawarkan multi information display (MID) baru full warna berukuran 4,2 inci.

Untuk menunjang kenyamanan saat berada di dalam kabin, mobil ini didukung sistem hiburan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang memungkinkan penyambungan ke dua perangkat Bluetooth secara bersamaan dan fitur pengenalan suara berbasis cloud menggunakan platform Kakao AI.

Head unit ini juga mendapat pembaruan data navigasi nirkabel dan menghubungkan layanan mobil dari jarak jauh, seperti menyalakan mobil, buka dan kunci kunci pintu jarak jauh, dan kontrol AC dari kejauhan.

Perangkat itu juga dilengkapi dengan fitur Car to Home, yang mampu mengontrol home internet of things (IoT) perangkat seperti lampu, saklar listrik, AC, boiler rumahan dan pemutus sirkuit gas.

Fitur ini memungkinkan pemilik mobil jadi lebih mudah mengakomondasi kebutuhan di rumah. Dengan begitu, Kia Picanto facelift 2020 bisa jadi ‘asisten’ bagi pemilik mobil, dalam mengatur segala kebutuhan di rumah dari mana saja.

Fitur Keselamatan Canggih Tersedia di Kia Picanto Facelift 2020

Picanto facelift 2020 eksterior
Tampilan modern, dengan fitur yang lumayan lengkap

Picanto Facelift 2020 dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Melalui hadirnya fitur Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), lalu ada juga RCCA (Assist-Avoidance Collision-Avoidance Assist), LKA (Lane Keeping Assist), FCA (Forward Collision-Avoidance Assist) dan DAW (Driver Attention Warning).

Sektor jantung pacunya, Kia Picanto facelift 2020 mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter MPI dengan tenaga sebesar 76 ps dengan torsi 95 Nm. Mesin itu disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan.

Pihak pabrikan mengklaim mesin tersebut mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien. Konsumsi BBM Kia Picanto facelift menembus 15,7 km/liter.

Berbekal segala ubahan dan teknologi yang kini tersedia, tentunya bakal menarik jika benar mobil ini dibawa ke Indonesia.

Namun sayang, hingga berita ini ditayangkan. Kreta Indo Artha belum mau mengungkapkan informasi resmi terkait Kia Picanto facelift kemungkinan masuk Indonesia. Jadi kita saat ini, kita hanya bisa menunggu bersama kelanjutannya.

Namun yang pasti, sosok Kia Picanto terbaru tampaknya mampu bersaing dengan sejumlah kompetitornya yang ada di Tanah Air. Asalkan harga yang ditawarkan kompetitif.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *