by

KIA Sportage 2022 Resmi Diperkenalkan, Desainnya Beda!

Setelah beberapa waktu lalu hanya menampilkan teaser, kini KIA Sportage 2022 resmi diperkenalkan. Mobil SUV tersebut mengusung desain unik yang beda dengan kendaraan lain.

KIA Sportage generasi kelima, pakai konsep desain yang disebut “Opposites United”. Gaya ini pertama kali digunakan pada Kia EV6 selaku mobil listrik.

Alhasil Kia Sportage terbaru memiliki paras yang sangat detail dengan elemen pencahayaan berkesan mewah. Sekilas wajah tersebut mengingatkan pada mobil sedan KIA K5.

Informasi yang tidak kalah penting  lainnya adalah mobil SUV terbaru ini juga sudah mengusung desain logo terbaru KIA.

Masih di eksterior, ubahan paling mencolok KIA Sportage ini terdapat pada grill yang didesain ulang. Kini mengusung bahasa desain terbaru yang sekarang bernama Digital Tiger Nose. Grill ini membentang di seluruh fasia, sementara DRL berbentuk bumerang memisahkannya dari lampu depan yang dipasang rendah.

Di bagian samping, KIA Sportage 2022 memiliki streamline yang menonjolkan permukaan bodi mulus. Untuk versi globalnya, melalui keterangin resmi KIA, dikatakan akan mendapatkan desain atap hitam yang tersedia sebagai opsi.

Baca juga  3 Kekurangan Suzuki XL7, Perhatikan Sebelum Beli!

Sementara desain pelek, akan lebih menonjolkan profil turbolion dua warna. Di sektor belakang mobil ini desainnya berkesan lebar dipadukan dengan penampatan lampu LED horizontal yang berdesain manis. 

Interior Berkonsep Kontemporer

KIA Sportage 2022

Di sektor interior, KIA Sportage 2022 mengusung desain kabin kontemporer, dengan konsep layar infotainment yang dibuat melengkung. Bahkan ventilasi udara dirancang untuk menonjolkan dasbor, bersama dengan kabin dua warna.

Dalam keterangan rilisnya KIA mengatakan juga menyediakan warna-warna cerah denagn bahan berkualitas tinggi yang digunakan untuk kabin.

Bocoran lainnya, pabrikan KIA juga mengungkapkan akan menyediakan varian X-Line. Unit ini akan tampil dengan desain berbeda pada bumper, side sill, dan roof rack yang berdesain curve.

Di sektor interiornya, varian X-Line akan mendapatkan kursi beraksen hijau dan hitam yang khas, serta quilting tebal dengan kombinasi kayu black metal.

“All New Sportage merupakan kolaborasi bersama antara jaringan desain KIA Global di Korea, Jerman, Amerika Serikat, dan Cina,” seperti dikutip dari rilis resmi KIA Global pada Selasa (8/6).

Baca juga  Kia Sonet Pakai Logo Baru, Lebih Keren!

KIA Sportage 2022 akan diluncurkan serentak untuk pasar global pada  akhir tahun ini. Sayang untuk urusan dapur pacu KIA masih menutup rapat.

Apakah KIA Sportage Terbaru akan Masuk Indonesia?

KIA Sportage 2022

Kalau untuk dalam waktu dekat di depan rasanya-rasanya mustahil  KIA Sportage 2022 ini hadir di Indonesia. Pasalnya secara global saja bakal dijual pada akhir 2021. Jadi untuk masuk Tanah Air, sepertinya pada 2022 akhir atau bahkan 2023.

Terlebih saat ini KIA dipegang oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) yang memang tidak memiliki lini Sportage di produk jualannya. Untuk segmen SUV, mereka lebih memilih Sonet dan Seltos sebagai andalan.

Walau demikian, bukan berarti di masa depan KIA Indonesia tidak bakal kedatangan Sportage. Apalagi nama Sportage tidak asing buat masyarakat Indonesia. Mobil ini pernah dipasarkan beberapa tahun lalu di Tanah Air.

Menariknya lagi, akun sosial media KIA di Indonesia menyebarkan gambar-gambar KIA Sportage 2022 menjelang peluncurannya secara global. Apakah ini berarti bahwa Sportage bakal datang lagi ke Tanah Air? Kita tunggu saja waktunya.

Baca juga  Ini Bedanya Honda N7X dan BR-V, Bagus Mana?

Demikian ulasan terkait KIA Sportage 2022. Untuk ulasan lebih lengkap terkait berita otomotif lainnya pantau terus Moladin.com

Terbaru