by

5 Klub Mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia terbukti masih eksis di kancah dunia otomotif. Tak dipungkiri, para pemuja mobil berlogo bintang ini hampir menyetuh  semua kalangan, mulai dari orang dewasa hingga kaum millenial.

Tiap produk Mercedes-Benz mempunyai ciri khas di setiap variannya. Oleh karena itulah komunitasnya juga beragam. Ada perkumpulan pemilik Mercy yang dilandasi perbedaan model, hingga tahun produksi. Ada pula yang merangkul semua mobil.

Bila kamu merupakan pemilik kendaraan asal Jerman itu, tidak ada salahnya kamu mengikuti salah satu klub mobil Mercedes-Benz. Pasalnya dari bergabung dengan sesama pengguna Mercy, bisa didapat banyak manfaat.

“Ikut klub Mercy Tiger karena ingin menjalin silaturahim dan tentunya akan lebih mudah untuk mendapatkan suku cadang yang susah didapatkan,” ungkap Ryan selaku salah satu anggota MTC Ina saat dihubungi Moladin pada Senin (11/10/2021).

Jika kamu sedang mencari Klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia yang bisa diikuti. Berikut kami akan bahas lima komunitas dengan nama cukup besar di kalangan pemilik Mercedes-Benz. Ini tulisan lengkapnya:

Daftar Komunitas Mobil Mercedes-Benz yang Bisa Kamu Ikuti

1. Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia

klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia yang pertama kami bahas adalah yang berhubungan dengan model W123 atau biasa dikenal sebagai Mercy Tiger. Ini merupakan kendaraan yang diproduksi oleh produsen negara Jerman dari November 1975 hingga akhir tauhn 1980-an. Mobil ini bisa telihat “manis” atau “gagah” tergantung dari para pemiliknya dalam menampilkan seleranya.

Baca juga  Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Meluncur, Buatan Indonesia!

Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia  atau lebih dikenal dengan nama MTC ina berdiri pada tanggal 12 Maret 1999, dan Klub ini sudah mendapatkan pengakuan sebagai Mercedes-Benz Club yang telah disertifikasi oleh Mercedes-Benz Museum di Stuttgart, Jerman. Namun hal lain yang menarik dan wajib kita ketahui adalah Pra terbentuknya MTC Ina.

Klub dengan nama akun sosial Instagram @w123_mtc_ina ini sudah mempunyai anggota kurang lebih 500 member serta sudah tersebar ke beberapa wilayah dengan total ada tujuh chapter. Semarang, Surabaya, Cirebon, Malang, Medan, Yogyakarta dan Pekanbaru.

Adapun para anggotanya memakai berbagai varian dari W123, antara lain Mercedes_benz Tiger 200, 230, 230E, 250, 280, 280E serta 300D.

Kegiatan rutin sebelum pandemi dari klub W123 MTC INA adalah baksos, touring jarak dekat dan jauh, coaching clinic, serta SOTR.

2. W124 MBCI

klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Klub Mobil Mercedes-Benz di Indonesia berikutnya diisi oleh para pemilik Mercedes-Benz dengan kode sasis W124. Ini merupakan mid size luxury atau executive car yang diproduksi oleh Mercedes-Benz antara tahun 1984 sampai 1996. Di Indonesia penggemar dari mobil ini sangatlah banyak dan akrab dengan sebutan Mercy “Boxer”.

W124 MBCI pertama kali berdiri pada bulan April tahun 2003. Di awal berdiri visi dan misi dari W124 MBCI ini adalah ingin mempersatukan semua penggemar Mercedes Benz seri E dari berbagai wilayah di Indonesia ke dalam satu wadah otomotif yang solid dan berlandaskan kekeluargaan, tanpa membedakan latar belakang, gender, profesi, suku, agama.

Baca juga  New Mercedes-AMG CLA 45 S Bermesin Buas, Top Speed Berapa?

Saat ini W124 MBCI  sudah memiliki 10 Chapters di Indonesia, seperti  Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Malang, Bogor, Solo, Lampung.

Nah, jika kamu memiliki unit Mercedes-Benz seri E dari tahun 1984 -1996 dan ingin bergabung dalam klub W124 MBCI bisa menghubungi melalui akun sosial media. Seperti Facebook @W124 MBCI – Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia (Official) , dan Instagram @w124_mbci.

3. MB SLK

klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Klub mobil Mercedes-Benz berikutnya adalah MB SLK. Komunitas ini masih berumur jagung alias masih muda. Lahir pada Januari tahun 2021.

Visi terbentuknya MB SLK Club Ina adalah ingin menjadi klub pertama dan satu-satunya di Indonesia dan ingin mempersatukan teman-teman pemilik Mercedes-Benz SLK dari seluruh nusantara.

Sedangkan misinya adalah berkarya dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti touring, gathering dan bakti sosial. Kemudian menjadikan klub seri SLK sebagai klub yang terkemuka secara nasional dan internasional, dan menjalin hubungan baik dan berkolaborasi dengan seluruh insan dan organisasi otomotif di tanah air.

Ada yang membedakan klub MB SLK dengan klub lainnya, adalah karena SLK club Ina banyak bekerja sama dengan bengkel Mercedes-Benz resmi dan rekanan lainnya agar para anggotanya yang memilki kesulitan dalam mencari sparepart menjadi terbantu dan lebih mudah mendapatkannya.

Baca juga  Bocoran Interior New Mercedes-AMG SL, Pakai Layar Besar!

Jika mempunyai mobil Mercedes-Benz jenis SLK dan ingin bergabung dengan klub ini bisa menghubungi melalu akun Instagram @mbslkclubina atau menghubungi di nomor +6281294726110.

4. Mercedes-Benz Classic Club Indonesia (MCCI)

klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Klub mobil Mercedes-Benz berikutnya adalah MCCI. Klub tersebut resmi berdiri pada Agustus 2009. Klub ini mengusung misi melestarikan ragam mobil klasik Mercedes-Benz di Indonesia, mulai dari lansiran tahun 1976 ke bawah ini juga merupakan klub Mercy pertama  yang terdaftar di Mercedes-Benz Classic Club International GmbH, Jerman.

Saat ini klub yang anggotanya senang mmburu dan merestorasi Mercedes-Benz ini sudah mencapai 200 orang dan juga tersebar di beberapa chapter kota besar seperti Semarang, Yogyakarta, Medan dan Bandung.

5. Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClub Ina)

klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Mercedes-Benz Club Indonesia saat ini sudah mempunyai anggota lebih dari 7.000 member serta 83 klub dan sekarang MBClub ini sudah berumur 17 tahun.

Sebagai payung beberapa klub mobil Mercy di Indonesia, MBClub Indonesia tentunya mempunyai visi misi untuk mempersatukan semua klub Mercy di Indonesia agar lebih solid dan selalu berguna bagi industri otomotif dan masyarakat.

Tertarik untuk mengikuti kegiatan atau bergabung dengan  MBClub Ina, bisa pantau sosial media Instagram @mbclubina.

Moladiners, itulah ulasan mengenai klub mobil Mercedes-Benz di Indonesia. Kamu tertarik bergabung yang mana?

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru