by

4 Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mewah Sob!

Layaknya atlet kelas dunia yang bergelimang harta, ada sejumlah koleksi mobil Khabib Nurmagomedov yang tentunya memesona. Seperti diketahui, pria bernama lengkap Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov itu, resmi memutuskan untuk pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Khabib Nurmagomedov merupakan seniman bela diri campuran profesional. Petarung muslim asal Dagestan itu menyudahi karirnya dengan rekor tak terkalahkan, yakni 29 kali kemenangan dari 29 kali duel.

Catatan karir Khabib sendiri pernah berhasil menjadi Juara Dunia Combat Sambo dan dua kali Juara UFC kelas ringan. Dari hasil karirnya yang gemilang tersebut, maka tak heran jika koleksi mobil Khabib Nurmagomedov berbanderol fantastis.

Mulai dari mobil Eropa, ada juga lansiran pabrikan Jepang yang kerap menemani kesahariannya. Penasaran ingin tahu koleksi mobil Khabib Nurmagomedov? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Ferrari California, Masuk Dalam Daftar Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov

Ferrari California, koleksi mobil Khabib Nurmagedov
Ferrari California, koleksi mobil Khabib 

Koleksi mobil Khabib Nurmagomedov yang cukup menarik untuk dibahas ialah Ferrari California. Sports car asal Italia itu punya mesin buas, dengan mesin V8 berkapasitas 4.300 cc.

Baca juga  7 Mobil Sport Murah yang Dijual di Indonesia

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 460 daya kuda pada 7.750 rpm. Menariknya mobil ini mampu menghasilkan akselerasi dari diam ke 100 kpj hanya dalam 4 detik saja, dengan kecepatan maksimal 310 kpj.

Ferrari California diketahui sempat digunakan oleh Khabib Nurmagomedov kala menunjang mobilitasnya sehari-hari. Untuk diketahui, mobil ini dibanderolRp 150 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 2,8 miliar.

2. BMW Seri 6

BMW Seri 6, Khabib Nurmagedov
BMW Seri 6, milik Khabib

Selanjutnya membahas koleksi mobil Khabib Nurmagomedov, ada BMW Seri 6 yang diketahui sempat menghiasi garasi sang atlet. Lagi-lagi Khabib menjatuhkan pilihan pada mobil Eropa.

Namun sayang tidak diketahui generasi mana yang dimiliki oleh Khabib, mengingat BMW Seri 6 sejatinya diproduksi BMW hanya di tahun 2004 sampai tahun 2018 saja.

3. Toyota Land Cruiser J200

Toyota Land Cruiser J200
Toyota Land Cruiser J200, menjadi salah satu koleksi Khabib

Berbeda dari dua mobil sebelumnya, koleksi mobil Khabib Nurmagomedov selanjutnya datang dari pabrikan asal Jepang, Toyota. Di ketahui, kali ini Khabib memilih sebuah mobil SUV mewah.

Adalah Toyota Land Cruiser J200 yang diketahui dipinang oleh sang atlet UFC itu. SUV off-road tersebut tersedia dengan pilihan mesin mulai dari V6 4.000 cc hingga V8 5.700cc.

Baca juga  9 Kisaran Harga Mobil Mewah Artis Indonesia

4. Mercedes-Benz AMG GT

Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT, salah satu koleksi mobil Khabib 

Lagi-lagi Khabib punya salah satu mobil Eropa terbaik, yakni Mercedes-Benz AMG GT yang masuk dalam koleksi mobil Khabib Nurmagomedov. Namun untuk mobil satu ini, sang atlet mendapatinya secara cuma-cuma alias gratis.

Mercedes-Benz AMG GT tersebut diberikan oleh seorang miliarder Rusia. Mobil tersebut punya cerita menarik dalam kehidupan Khabib. Pasalnya mobil itu sempat ringsek saat dipinjam oleh temannya.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz AMG GT dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 537 Hp dengan torsi 680 Nm.

Mercedes-Benz AMG GT dipasarkan dengan harga 138.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Selain memiliki sederet mobil mewah di atas, sebelum menjadi atlet kelas dunia. Khabib pernah juga memiliki dua mobil murah.

Pertama adalah Lada Priora yang akhirnya dijual untuk biaya latihan. Setelah dijual ia membeli Mercedes-Benz W124 300E bermesin 3.000cc dengan enam silinder segaris yang berakhir kandas dalam kecelakaan.

Well.. Semoga informasi mengenai koleksi mobil Khabib Nurmagomedov ini dapat bermanfaat untuk kalian!

Baca juga  7 Mobil James Bond Dari Masa ke Masa yang Melegenda

Baca juga:

Terbaru