Komparasi Yamaha Nmax 2018 VS All New Honda PCX 150

Yamaha Nmax vs Honda PCX

Tidak lama setelah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skutik Maxi Yamaha Nmax terbaru tahun 2018, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga merilis All New Honda PCX 150 pada Desember tahun lalu membuat rivalitas Yamaha dan Honda semakin nyata, guys. Masih hangatnya perbincangan tentang adu kehebatan skutik premium pendatang baru sekaligus penantang Yamaha Nmax, All New Honda PCX 150 yang bakal menggeser tahta Yamaha Nmax membuat netijen makin penasaran. Tapi mampukah All New Honda PCX 150 alias PCX lokal ini menandingi eksistensi Yamaha Nmax yang lebih dulu menapakkan ban di Indonesia? Mari kita simak infografik dari kedua metik premium diatas untuk membahas perbedaan Yamaha Nmax dengan All New Honda PCX 150.

Honda Vario 150 eSP

*Angsuran mulai dari

Yamaha Nmax dan Honda PCX

FITUR

Keduanya mempunyai fitur pengereman ABS (Anti-lock Brake System) namun jumlah channel yang diterapkan pada masing-masing motor ini berbeda, apabila Yamaha Nmax versi 2018 ABS menggunakan sistem ABS nya pada kedua roda depan dan belakangnya sedangkan All New Honda PCX 150 ABS menggunakan ABS-nya pada roda depannya saja.

Cukup banyak perbedaan fitur yang ditawarkan pada masing-masing skutik premium ini, guys. Namun menurut Jinny fitur yang disematkan pada All New Honda PCX 150 cukup banyak dan menggiurkan, sebab fitur ISS (Idling Stop System) pada All New Honda PCX 150 sangat efektif untuk menghemat BBM sehingga skutik satu ini bisa dibilang lebih ramah lingkungan. Belum lagi adanya DC outlet alias colokan USB 12 Volt yang bakal berguna buat ngecas HP atau GPS sekalipun.

PERFORMA

Yamaha Nmax versi 2018 juga tak bisa dianggap remeh, pasalnya tenaga dan torsi yang dimuntahkan oleh mesin skutik satu ini lebih besar daripada All New Honda PCX 150, loh. Sebab fitur VVA (Variable Valve Actuated) serta kubikasi yang 6 cc lebih besar dari All New Honda PCX 150 menjadi faktor besarnya tenaga pada setiap putaran gas yang dimiliki Yamaha Nmax 2018.

Selain itu juga ada lagi fitur yang tidak dimiliki All New Honda PCX 150, yaitu sokbreaker belakang yang menggunakan sub-tank alias sok tabung. Penggunaan sokbreaker sub-tank membuat Yamaha Nmax 2018 lebih pede ketika nikung bahkan melewati jalanan yang kurang mulus. Ga cuma itu guys, sokbreaker satu ini serasi banget sama bodi nya yang kayak robot.

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

DESAIN

Sepintas desain dari kedua skutik premium diatas mempunyai sedikit kemiripan, skutik yang sama-sama berbadan bongsor diciptakan untuk posisi berkendara yang nyaman. Hal ini terbukti adanya leg-rest pada masing-masing skutik premium diatas yang memberikan pengalaman berkendara yang santai pada pengendara.

desain nmax vs pcx

Leg-rest Yamaha Nmax 2018 dan All New Honda PCX 150

HARGA

Yamaha Nmax 2018 ABS dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp. 30.200.000 sedangkan All New Honda PCX 150 ABS dibanderol dengan Harga OTR Jakarta Tangerang Rp. 30.700.000.  Selisih harga dari Yamaha Nmax 2018 dan All New Honda PCX 150 ga berbeda jauh, mengingat fitur yang ditawarkan All New Honda PCX 150 lebih banyak, membuat harga All New Honda PCX 150 ABS lebih mahal Rp. 500.000 dibanding Yamaha Nmax 2018 ABS.

KESIMPULAN

Yamaha Nmax 2018 ABS merupakan skuter matic premium paling murah dikelasnya namun memiliki performa mesin lebih bertenaga berkat teknologi yang disematkan pada mesin skutik Maxi satu ini. Banyaknya fitur serta kelebihan yang dimiliki All New Honda PCX 150 ABS memiliki daya tarik tersendiri, terutama untuk Kalian yang berjiwa modern. Menurut Jinny, All New Honda PCX 150 ABS mempunyai karakter modern yang lebih menonjolkan fitur-fitur yang disematkan padanya, dari sektor dapur pacu juga tidak terlalu beringas cocok buat rider yang demen Touring atau suka jalan-jalan bareng keluarga. Disisi lain, Yamaha Nmax 2018 ABS lebih cocok buat kalian yang lebih mentingin performa daripada fitur dan juga mesin skuter Maxi satu ini lebih enak buat di korek, guys! Sebab part performance aftermarket buat Yamaha Nmax udah bejibun di bengkel-bengkel bahkan di olshop sekalipun. Cek beragam sparepart dan aksesoris nya disini. Dapatkan juga diskon menarik dari Moladin untuk pembelian motor baru disini.

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *