by

Komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio: Pilih Mana?

Hadirnya generasi terbaru dari Honda BeAT bikin pilihan skutik 110cc jadi semakin beragam. Apalagi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Honda BeAT 2020 lebih fresh dengan beberapa penyegaran. Komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio, kami hadirkan karena keduanya sama-sama berkubikasi mesin 110cc

Nah, generasi terbaru dari Honda BeAT ini kabarnya menggunakan basis dari Honda Genio yang sudah lebih dulu rilis dengan teknologi rangka terbaru. Lantas apa yang menjadi pembeda di antara keduanya? Simak bahasan berikut ini.

 

Dimensi Honda BeAT 2020 Lebih Panjang

komparasi-honda-beat-2020-vs-honda-genio;-pilih-mana?
Dimensi lebih panjanga All New Honda BeAT

Skutik berkapasitas mesin 110cc ini punya desain yang berbeda, Honda BeAT punya desain yang sporti berkat banyaknya lekukan tajam di bodinya, bila berbicara Honda Genio punya desain yang kenal dengan aura retro modern karena punya bodi yang membulat dikombinasi teknologi modern.

Komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio, dimensi Honda BeAT terbaru lebih panjang. Sementara Honda Genio lebih lebar. Konfigurasi dimensinya 1.877mm x 669mm x 1.074mm (Honda BeAT 2020) dan 1.869 mm x 692 mm x 1.061 mm (Honda Genio), sementara bobotnya sama-sama 89kg.

Keduanya menggunakan rangka eSAF (enhanced smart architecture frame) yang berikan manuver optimal, kestabilan dan handling sempurna saat dikendarai. Pada bagian footstep belakang, Honda Genio terlihat lebih mewah karena sudah aluminium. Kalau Honda BeAT 2020 masih menggunakan karet.

Baca juga  Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150, Siapa Layak Dibeli?

 

Panel Instrumen Honda Genio Lebih Modern

1 27
Panel instrumen Honda Genio

Dari sisi fiturnya komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio, panel intrumen milik Honda Genio lebih modern. Honda BeAT 2020 masih pakai panel instrumen yang belum full digital. Alias kombinasi antara analog dengan digital. Sementara Honda Genio sudah pakai panel instrumen full digital, meski ukurannya kecil namun informasi yang dihadirkan cukup lengkap. Mulai dari speedmeter, odometer, fuel meter dan eco indicator.

Sama-sama sudah dilengkapi dengan power charger, namun kepraktisan nampaknya hadir di Honda BeAT 2020 karena letaknya berada di konsol box depan. Sementara kalau Honda Genio, letaknya ada di bagasi.

Berbicara soal ukuran bagasinya, Honda BeAT 2020 harus akui keunggulan Honda Genio yang punya kapasitas 14L. Kapasitas bagasi Honda Genio diklaim muat untuk menaruh satu buah helm half face, sementara bagasi 12L milik Honda BeAT 2020 hanya muat perlengkapan berkendara saja.

 

Honda BeAT 2020 Lebih Irit

komparasi-honda-beat-2020-vs-honda-genio;-pilih-mana?
Lebih irit konsumsi BBM

Baik Honda BeAT 2020 dan Honda Genio memiliki kemiripan spesifikasi jantung mekanisnya. Pakai mesin kubikasi 109.5cc konfigurasi 4-Langkah, SOHC, teknologi eSP (enhanced smart power) generasi terbaru yang diklaim lebih bertenaga dan irit BBM. Sanggup muntahkan power maksimal 8.8Hp/7.500rpm daya maksimum dan torsi puncak 9.3Nm/5.500rpm.

Baca juga  Ixil Silencers, Pamer Perdana di IIMS 2018

Akan tetapi dalam hal konsumsi BBM, komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio unggul mana? Honda BeAT berada di angka 60.6 Kpl (Euro3) sementara untuk Honda Genio 59.1 Kpl (Euro 3). Lebih irit generasi keempat Honda BeAT.

Baca juga;

 

Honda BeAT 2020 Harganya Lebih Terjangkau

komparasi-honda-beat-2020-vs-honda-genio;-pilih-mana?
Selisih harga Rp 1 jutaan

Honda BeAT 2020 hadir dalam dua varian, yaitu; CBS dan CBS-ISS dengan total 9 pilihan  warna. Tipe CBS memiliki 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan Rp 16.450.000,- (OTR Jakarta). Tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 17.150.00,-  (OTR Jakarta). Deluxe series (CBS-ISS) yang elegan berkat logo 3D dipasarkan dengan harga Rp 17.250.000,- (OTR Jakarta).

Baca juga  Harga Suzuki Saluto Mahal, Mending Vespa LX 125?

Honda Genio memiliki dua varian, yaitu; CBS dan CBS-ISS dengan total 11 pilihan warna. Untuk varian CBS terdiri dari; Trendy Black, Black Red, Smart Red, Smart Silver Metallic, Smart White Blue, dijual dengan harga Rp 17.509.000. Sementara untuk varian termahlnya atau CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp 17.980.000, memiliki pilihan warna berikut ini; Matte Black, Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, Trendy White Red. Harga sudah OTR Jakarta.

Setelah membaca ulasan mengenai komparasi Honda BeAT 2020 vs Honda Genio? Anda pilih yang mana? Berbicara spesifikasinya keduanya tidak berbeda jauh. Namun, Honda Genio punya fitur lebih modern. Sementara, kalau berbicara konsumsi BBMnya Honda BeAT lebih irit. Soal harganya Honda BeAT juga lebih terjangkau, selisih harganya berbeda lebih dari Rp 1 jutaan. Pilihan kami kembalikan ke Anda.

Lagi cari motor matik dengan kapasitas mesin 110cc? Caranya gampang banget. Kini lebih mudah dan gak perlu ribet, cukup dengan cara klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dengan harga terbaiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru