Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kontes Modifikasi Hot Wheels Legends Tour 2023, Jadwal dan Cara Daftarnya!

by Firdaus Ali
Hot Wheels Legends Tour 2023

Kontes modifikasi mobil, Hot Wheels Legends Tour 2023 kembali hadir di Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Hot Wheels terhadap kemajuan industri otomotif, khususnya di bidang modifikasi mobil.

Di tahun kedua ini, Hot Wheels memiliki gol besar untuk membuat Legends Tour menjadi lebih menarik. Hot Wheels akan menghadirkan Global Hot Wheels Product Designer, Brendon Vetuskey ke Indonesia untuk melakukan penilaian langsung kepada para finalis. Brendon Vetuskey juga akan didampingi langsung oleh juri lokal, Galih Laksono dari GSpeed Indonesia, Didiet dari Bandietoz Garage Kustom, dan Feldani Effendy dari Diecast Magazine Chief-Editor dan Founder.

“Saya sangat antusias untuk datang ke Hot Wheels Legends Tour 2023 dan melihat potensi dari para car builder dan car enthusiast di Indonesia. Pada penjurian tahun lalu, saya semakin melihat  bahwa peserta Indonesia memiliki kreativitas yang unik dan berbeda dari negara lain. Ini adalah kesempatan besar bagi seluruh peserta untuk kembali berkompetisi dan meninggalkan jejak di skala regional maupun global,” ujar Brendon Vetuskey dalam rilis resmi pada Selasa (18/7/2023).

Sebagai informasi, negara-negara seperti Malaysia, Selandia Baru, Jerman, Brazil, Meksiko, Inggris, Jepang dan masih banyak lagi telah ikut serta dalam acara ini di tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, ketika itu ada ribuan mobil kustom yang ikut serta dalam Hot Wheels Legends Tour.

Melanjutkan kesuksesan acara tahun lalu, Hot Wheels Legends Tour 2023 memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengabadikan desain mobil mereka sendiri dalam bentuk model die-cast berskala 1:64. Bahkan nantinya diecast modifikasi tersebut akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia. Mantap bukan?

Cara Daftar Hot Wheels Legend Tour 2023

Hot Wheels Legend Tour 2023

Kompetisi modifikasi Hot Wheels Legends Tour 2023

Pendaftaran untuk berpartisipasi dalam kompetisi modifikasi Hot Wheels Legends Tour 2023 telah dibuka mulai tanggal 1 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023. Cara pendaftarannya sangat mudah, peserta hanya perlu mengunjungi website Hot Wheels Indonesia di www.hotwheelsindo.com, lalu klik menu Hot Wheels Legends Tour.

Setelah itu, klik daftar, dan dilanjutkan dengan mengisi data diri dan mengunggah foto dan video mobil. Peserta juga diwajibkan untuk menuliskan deskripsi dan narasi singkat mengenai mobilnya. 

Ada tiga (3) elemen penting yang menjadi penilaian para juri, yaitu:

1. Autentisitas – Mobil yang membuat semua orang berkata, “Wah, mobil ini sangat Hot Wheels!” jika melihatnya.

2. Orisinalitas – Kami telah membuat lebih dari 25.000 model kendaraan unik dalam 55 tahun terakhir, jadi kami mencari sesuatu dengan detail unik yang menonjol dari yang lain.

3. Garage Spirit – Kami ingin melihat beberapa kendaraan yang menunjukkan gairah penantang.

Dua puluh mobil terbaik akan dipamerkan selama 4 hari di Hot Wheels Legends Tour yang berlangsung pada 17 – 20 Agustus 2023 di Mall Kota Kasablanka. Mereka akan mengikuti proses penjurian dan bertemu langsung dengan juri global, Brendon Vetuskey, dan seluruh juri lokal. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan juara pertama dan lolos ke tahap kompetisi selanjutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika