Langsung dari Paris Motor Show 2024 : Spesifikasi Citroen C4 dan C4 X Berjantung Hybrid

by Ivan
Spesifikasi Citroën C4 dan C4 X

Masih dari panggung Paris Motor Show 2024, kami bisa melihat langsung spesifikasi Citroen C4 dan Citroën C4 X berjantung hybrid.

Sedan compact ini hadir menawarkan kenyamanan, desain elegan, dan teknologi inovatif, lebih beda dibanding model sebelumnya.

Dari sisi desain Citroën C4, memadukan dinamika sedan bergaya coupé dengan mengadopsi sentuhan gaya khas SUV. Sementara C4 X menggabungkan keanggunan dan keluwesan mobil gaya fastback dengan sedan 4 pintu yang lapang. Berikut beberapa perbedaan detailnya !

Desain Citroen C4 dan C4 X Baru

Citroen C4 versi hybrid serupa model listrik jadi sedan bergaya coupe
Citroen C4 versi hybrid serupa model listrik jadi sedan bergaya coupe

Citroën C4 dan C4 X mewakili bahasa desain yang lebih berani, sebuah pengembangan dari gaya khas yang telah menjadi jati diri Citroën. Wajah baru C4 dan C4 X kini semakin modern dengan logo Citroën terbaru yang elegan dan terintegrasi pada gril depan.

Lampu depan kini lebih tajam dengan teknologi LED, menambah kesan modern dan dinamis. Velg AMBER 18 inci yang baru juga disematkan dengan memperhatikan gaya dan fungsi, dengan desain berbentuk berlian yang meningkatkan aerodinamika dan efisiensi berkendara.

Pelindung samping yang diperbarui memberikan kesan lebih ramping dan memperpanjang siluet mobil, sehingga memperkuat sebuah karakter kendaraan yang unik.

Buritan Citroen C4 4 Hybrid lebih terlihat gaya fastback
Buritan Citroen C4 4 Hybrid lebih terlihat gaya fastback

Desain bagian belakang Citroën C4 telah disederhanakan dengan merapatkan jarak antara pilar-C dan lampu belakang, guna meningkatkan aerodinamika saat berkendara.

Citroën C4 dan C4 X terbaru kini hadir dengan dua warna baru: Manhattan Green dan Mercury Grey, yang melengkapi pilihan warna yang sudah ada yakni Eclipse Blue, Elixir Red, Okenite White, dan Perla Nera Black. Opsi warna two-tone dengan atap warna hitam juga tersedia untuk tampilan lebih dinamis dan prestisius.

Baca juga  Langsung Dari Paris Motor Show 2024 : Penampilan Citroen Ami Facelift dan Ami Buggy Vision Concept

“Citroën C4 dan C4 X terbaru menampilkan desain yang tajam dan modern, dengan lampu depan LED dan lampu belakang yang tegas. Elemen-elemen desain ini mencerminkan komitmen kami untuk selalu menghadirkan lini produk yang inovatif sejalan dengan semangat dan karakter Citroën,” ujar Pierre Leclerc, Direktur Desain Citroën.

Suspensi Optimal dan Nyaman

Suspensi diklaim lebih oprimal
Suspensi diklaim lebih oprimal

Rintisan tradisional ang tetap dibawa oleh Citroen pada Citroën C4 dan C4 X terbaru hadir dalam kombinasi suspensi dan jok Citroën Advanced Comfort.

Ini menjadi bagian dari komitmen Citroën terhadap kenyamanan dan kepraktisan juga tercermin di interior Citroën C4 dan C4 X terbaru.

Kabin didesain ulang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang tenang dengan peredaman suara yang ditingkatkan untuk mengurangi kebisingan jalan dan getaran seperti berada di dalam kepompong.

Kedua model ini dilengkapi dengan kursi dan suspensi Citroën Advanced Comfort® yang telah dioptimalkan untuk memastikan perjalanan jauh tetap nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Fitur Hiburan dan Keselamatan

Layar sentuh seluas 10 inci jadi pusat hiburan
Layar sentuh seluas 10 inci jadi pusat hiburan

Citroën C4 dan C4 X dilengkapi dengan dashboard modern yang menampilkan instrument cluster 7 inci beresolusi tinggi di belakang kemudi, terhubung dengan sistem navigasi 3D online yang selalu menyajikan informasi lalu lintas terkini.

Pembaharuan ini meningkatkan kualitas pengalaman on-board dengan tampilan yang jelas dan intuitif. Model ini juga menawarkan sistem hiburan canggih dengan pilihan menu yang dapat disesuaikan pada layar berukuran 10 inci, turut dilengkapi sistem widget untuk akses mudah ke ragam aplikasi.

Baca juga  Menanti Lahirnya Model Baru Citroen C3 dan e-C3 Aircross di Paris Motor Show 2024

Pengenal suara alami pada Citroën C4 dan C4 X memungkinkan pengguna berinteraksi dengan mudah melalui perintah “Hello Citroën,” untuk mengaktifkan asisten digital, yang kini semakin disempurnakan dengan integrasi ChatGPT dari OpenAI.

Citroën C4 dan C4X memiliki teknologi keselamatan yang unggul dengan 20 fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) untuk menjaga keselamatan selama di perjalanan.

Fitur utamanya terdiri dari Active Safety Brake, Collision Risk Alert, Highway Driver Assist, dan Adaptive Cruise Control dengan fitur Stop & Go. Juga dengan fitur mulai blind spot monitoring, lane departure warning, coffee break alerts, automatic high beams, dan peringatan tanda batas kecepatan.

Untuk memudahkan manuver, Citroën C4 dan C4 X dilengkapi kamera mundur dengan Top Rear Vision yang memberikan pandangan 180 derajat, dan Vision 360 yang menawarkan tampilan panoramik real-time membantu saat pengguna parkir atau bergerak pada kecepatan rendah.

Kabin Lapang

Kabin lebih modern dan luks
Kabin lebih modern dan luks

Citroën C4 terbaru menyajikan sebuah sedan compact yang serbaguna dengan dimensi yang praktis dan interior yang luas. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 2.670 mm, memberikan ruang kaki yang lapang dan terluas di kelasnya.

Untuk meningkatkan utilitas, bagasi berkapasitas 380 liter hadir dengan dilengkapi bukaan yang rendah dan rata serta sisi lurus untuk penggunaan optimal, serta pengaturan yang fleksibel untuk memperluas volume menjadi 1.250 liter saat kursi belakang dilipat.

Baca juga  Diler Citroen TB Simatupang Resmi Beroperasi, Incar Warga Jaksel!

Sementara itu, Citroën C4 X menggabungkan desain yang elegan dan fungsional tanpa mengorbankan kenyamanan. Dengan kapasitas bagasi 510 liter, Citroën C4 X cocok untuk memenuhi berbagai aktivitas penggunanya.

Ragam Pilihan Mesin Sesuai Kebutuhan

Di Eropa, Citroën menawarkan solusi elektrifikasi yang terjangkau. Mulai teknologi hybrid 48V: simpel, serbaguna dan hemat bahan bakar.

Citroën menghadirkan dua pilihan mesin hybrid untuk Citroën C4 dan C4 X, yakni Hybrid 136 dan Hybrid 100. Teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi secara signifikan dengan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 hingga 20%.

Sangat menguntungkan bagi pengemudi di perkotaan, karena mobil ini dapat beroperasi dalam mode listrik hingga separuh perjalanan untuk mengurangi jejak karbon dan efisiensi bahan bakar.

Hybrid 136 dilengkapi dengan mesin tiga silinder 1.199 cc yang menghasilkan tenaga 136 bhp dan torsi 230 Nm. Dioptimalkan dengan turbocharger geometri variabel, sistem ini memberikan performa yang andal dan memenuhi standar Euro 6.4.

Hybrid 136 juga memiliki motor listrik 21 kW yang mendukung akselerasi pada kecepatan rendah serta mengisi ulang baterai saat pengereman. Sementara itu, Hybrid 100 hadir dengan mesin bensin supercharged 1,2 liter bertenaga 100 hp yang terdiri dari 40% komponen baru untuk kinerja mesin yang lebih optimal.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika