Sabtu, Mei 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Laporan Langsung dari Wuhu, Cina : 4 Fitur Unik di Kabin Chery Omoda 7

by Ivan
4 Fitur Unik di Kabin Chery Omoda 7

Chery Omoda 7 resmi meluncur di Wuhu, Cina dan menjadi keluarga baru di lini Omoda. Mobil ini hadir dengan terobosan desain berbeda dibanding Omoda 5 serta didukung kabin atraktif. Ini dia 4 fitur unik di kabin Chery Omoda 7.

“Saya sangat antusias dengan dua produk baru yang lahir hari ini (Omoda 7 dan Jaecoo 8). Semua tahu produk adalah kunci, peluru. Jadi kalau kami punya lebih banyak produk maka lebih banyak sales dan partner juga dan diler kami pun senang,” Mr. Shawn Xu, Vice President Chery International dan Chief Executive Officer OMODA & JAECOO International saat peluncuran Omoda 7, Minggu (28/4).

Khusus bagi Omoda 7, produk baru ini secara khusus membidik generasi muda yang dinamis. Tak heran jika nuansa kabin dan deretan fitur yang dibenamkannya menghadirkan teknologi yang memanjakan saat berkendara.

4 Fitur Unik di Kabin Chery Omoda 7

Interior Chery Omoda 7 terinspirasi gaming dengan setir ala controler PS 5
Interior Chery Omoda 7 terinspirasi gaming dengan setir ala controler PS 5

1. Double Cylinder 3D Cockpit

Steve Eum selaku desainer Omoda 7 berupaya agar segala aktivitas pengguna bisa dilakukan dengan nyaman di kabin mobil ini. Untuk itulah rancang desain interior mobil ini dengan layar mengambang berukuran besar.

Baca juga  Laporan Langsung Beijing Auto Show 2024 : Demonstrasi Besar-besaran Mobil Listrik Cina

Pada bagian pusat dasbor hadir layar sentuh dberukuran 15,6 inci yang bisa digeser mendekati posisi penumpang depan. Dengan bergesernya layer tersebut memberikan sudut pandangan lebih nyaman dan area lebih luas dan lebih focus bagi pengemudi. Yang bisa dikontrol melalui perintah suara, gerakan juga dengan tombol saja.

Hal ini seperti pengalaman konsumen Chery di Meksiko. Beberapa konsumen di sana mengatakan jika layar besar di area tengah dasbor akan kurang nyaman jika dipakai saat menonton video atau film. Hingga lahirlah terobosan layer yang bisa digeser tersebut.

2. HUD Jumbo berukuran 8 Inci

Area baris kedua lega, dengan jok warna putih nyaman bikin kabin berasa luas
Area baris kedua lega, dengan jok warna putih nyaman bikin kabin berasa luas

Chery Omoda 7 juga memahami betul bagaimana seharusnya berkendara lebih aman di jalan. Untuk itulah mobil ini dijejali fitur Head up Display (HUD) berukuran besar yakni 8 inci.

Proyeksi HUD memancarkan hingga 11.000 lumens tingkat kecerahan cahaya. Menampilkan sederet informasi terkait dengan mobil saat berkendara tanpa harus menunduk ke speedometer untuk pengendaraan lebih aman.

3. Dua Speaker Utama Terpisah

Mengakomodir keinginan konsumen yang membutuhkan privasi Ketika mengangkat sambungan telepon saat menyetir. Sekaligus tetap tidak terganggu saat menggunakan navigasi, termasuk sedang mendengarkan musik tanpa menggangu penumpang

Baca juga  Langsung Dari Wuhu, Cina : CEO Omoda Jaecoo Bilang Jaecoo 7 dan 8 Bagus Untuk Indonesia

Masukan ini menjadi acuan untuk membuat dua speaker utama yang terpisah. Mengusung sistem audio Sony 12+2 speaker, memungkinkan kabin Omoda 7 tetap melakukan keduanya secara secara bersamaan.

Fungsi lain speaker utama terpisah ini ialah turut membantu meredam kondisi kabin lebih senyap. Jadi saat terindikasi road noise maka subwoofer akan mengirim gelombang suara berlawanan untuk menghalau noise. Kemampuan ini terbukti efektif mereduksi suara masuk ke kabin lebih dari 10 decibel.

4. Setir dan Jok beraura Gaming

Setir terinspirasi controler PS 5
Setir terinspirasi controler PS 5

Pada area kabin, hal pertama yang langsung terlihat tentu saja bagian lingkar kemudi. Setir Chery Omoda 7 dibuat bergaya gaming dan mudah digenggam terinspirasi dari controller PlayStation 5 agar memudahkan untuk dikendalikan.

Begitu pula dengan joknya yang didesain senada beraura gaming. Jok terlihat mewah berlapor kulit warna putih dengan pola periforated yang bikin lebih empuk namun tetap terlihat sporty.

Chery Omoda 7 Siap Jadi Pendobrak

Chery Omoda 7 berlimpat fitur keselamatan
Chery Omoda 7 berlimpat fitur keselamatan

Chery Omoda 7 membawa “evolusi” pada seluruh aspeknya, mulai dari estetika desain, inovasi cerdas, hingga performa berkendara, untuk mengantarkan OMODA menuju era mobilitas baru.

Baca juga  Blak-blakan Zhang Guibing, President Chery International Anggap Indonesia Negara Kunci

“Peluncuran global OMODA 7 akan menjadi momentum penting bagi Chery. Kehadiran OMODA 7 akan memberikan gambaran kepada dunia akan strategi dan ekosistem baru yang menandai komitmen inovasi Omoda bagi konsumen di seluruh dunia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Tak saja kabin yang atraktif, model Omoda baru ini memancarkan aura futuristik dan estetika yang menawan di setiap sudutnya. Wajah depannya tajam dan khas, sementara profil sampingnya ramping dan elegan, disertai rancangan desain lampu belakang yang mencerminkan paduan kekuatan teknologi dan keindahan. OMODA 7 hadir sebagai model yang avant-garde yang memberikan kesegaran dari citra SUV umumnya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika