Minggu, September 25, 2022

Sewa Roof Box untuk Mudik, Ini Harga dan Syaratnya

by Firdaus Ali
cara berkendara eco driving

Terpikir sewa roof box untuk mudik? Wajar memang kalau kamu terbersit hal tersebut. Pasalnya roof box bisa jadi solusi bila bagasi mobil sudah tidak muat lagi meletakkan barang.

Apalagi saat melakukan perjalanan libur lebaran atau mudik, biasanya akan membawa barang bawaan yang sangat banyak. Belum lagi, kabin pasti penuh penumpang. Oleh karenanya, harus ada kompartemen tambahan.

Salah satu aksesori paling tepat untuk mengakomodir barang bawaan yang banyak, salah satunya roof box. Komponen ini disebut tepat, karena bisa membawa barang dengan aman dan selamat.

Sayangnya, harga roof box tidak murah. Dipasaran saat ini, kisaran harga terendahnya Rp 5 jutaan. Oleh karena itulah banyak pemilik mobil tidak mau membeli roof box. Ditambah lagi sebenarnya roof box jarang digunakan, hanya sesekali saja saat berencana pergi berlibur bersama keluarga.

Lalu apa solusinya selain membeli roof box? Jangan risau, saat ini sudah ada beberapa tempat sewa roof box dengan harga terjangkau serta kualitas produk yang mumpuni.

Selain itu di tempat sewa roof box juga tersedia berbagai merek dan ukuran yang bisa menyesuaikan mobil yang digunakan. Menarik bukan?

“Sebagian besar konsumen kami menyewa roof box untuk digunakan saat musim liburan. Rata-rata sewa satu minggu karena juga ada diskon khusus untuk minimal sewa satu minggu,” ungkap salah satu pemilik tempat penyewaan roof box di kawasan Bintaro. (9/11/2021).

Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai sewa roof box mari kita simak ulasan syarat dan harga sewa roof box.

Baca juga  7 Cara Berkendara Eco Driving untuk Hemat BBM Mobil

Harga Sewa Roof Box Cukup Terjangkau

sewa roof box

Biaya sewa roof box ternyata tidak mahal, namun tidak bisa disewa hanya satu hari

Harga sewa roof box umumnya dihitung  sewa harian, namun ada juga paket satu minggu. Harga yang ditentukan tentunya selain masa sewa juga dimensi dan merek dari roof box tersebut.

Daftar harga sewa roof box

Merek

Kapasitas

Harga

Autobox

400 liter

60.000/hari

Autobox

500 liter

80.000/hari

Whale

350 liter

110.000/hari

Whale

550 liter

130.000/hari

Whale

650 liter

150.000/hari

Thule

400 liter

150.000/hari

Tabel harga di atas meruakan harga sewa yang kami dapatkan dari tempat penyewaan  @sewaroofbox_jabodetabek. Harga tersebut juga sudah termasuk dengan roof bar untuk dudukan awal. Jadi untuk mobil yang tidak mempunyai roof rack dan roof rail, tetap masih masih bisa menyewa roof box. Tidak perlu khawatir.

Sementara itu, ditempat penyewaan roof box lainnya, harga yang dipatok terlihat tidak berbeda jauh selisihnya.

“Ukuran 320 – 400 liter harga sewa 100 ribu untuk merek Thule, Whale dan Hapro. Sementara untuk ukuran 450 sampai 550 liter harga sewanya 120ribu untuk merek Otorack , Hapro dan Whale. Harga tersebut sudah termasuk crossbar dan instalasi,” terang admin tempat penyewaan yang kami hubungi via pesan singkat.

“Misal  mau pakai sabtu minggu, dipasang hari jumatnya, berarti hitungan nya 2 hari aja (sabtu-minggu), dan kalau pemakaian satu minggu ada diskon,” imbuhnya.

Baca juga  5 Ciri-ciri Transmisi Mobil Matik Rusak, Perhatikan!

Syarat sewa roof box

Untuk bisa menggunakana jasa sewa roof box, umumnya tempat penyewaan akan mewajibkan konsumen untuk menyerahkan sejumlah uang deposit.

Besaran jumlahnya juga berbeda-beda, tergantung merek dari roof box tersebut. Kisarannya mulai dari Rp 400 – 600 ribu. Tidak mahal kan?

Deposit sewa roof box

Merek

Jumlah deposit

Autibox

400.000

Whale 350

500.000

whale 500

500.000

Whale 650

600.000

Thule 400

600.000

Besaran deposit yang tertera pada tabel di atas adalah dari tempat penyewaan roof box @sewaroofbox_jabodetabek. Tentunya di tempat lain jumlah uang deposit yang harus diserahkan juga akan berbeda-beda.

“Uang deposit tersebut akan kami kembalikan penuh jika tidak ada penambahan mas sewa. Namun jika ada kerusakan pada roof box, nantinya akan dikenakan uang ganti sesuai dengan tingkat kerusakannya,” jelas Oki Benafao selaku pemilik @sewaroofbox_jabodetbek.

Selain uang deposit, syarat lain untuk sewa roof box adalah menyerahkan fotocopy data diri seperti KTP serta foto mobil beserta plat kendaraanya.

Masa sewa roof box

Perihal masa sewa, tempat penyewaan roof box umumnya menyewakan roof boxnya minimal 3 hari dan maksimal tidak terbatas. Namun umumnya konsumen sewa, rata-rata satu minggu.

“Untuk sewa minimal satu minggu kami ada promo, yaitu free 1 hari,” imbuh Oki sapaan akrabnya.

Baca juga  Knalpot Mobil Keluar Air, Apakah Normal?

Pemasangan roof box

sewa roof box

Ilustrasi pemasangan roof box.

Nah, perihal pemasangan roof box, Sebagian besar tempat penyewaan mematok harga yang ditawarkan sudah termasuk juga dengan jasa instalasi pemasangan. Bahkan, beberapa tempat juga menawarkan jasa antar jemput roof box beserta pemasangan di rumah konsumen.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kesulitan memasang roof box di mobil. Semua sudah termasuk harga sewa roof box yang dibayarkan.

Keuntungan sewa roof box

Bebas memilih merek dan model

sewa roof box

Berbagai merek dan model roof box.

Beberapa keuntungan sewa roof box adalah konsumen bisa lebih leluasa memilih merek, model dan warna yang diinginkan.

Sebab saat ini merek roof box sudah banyak beredar dengan pilihan model dan warna yang menarik, jadi konsumen bisa menyesuaikan dengan warna dan jenis mobil yang digunakan.

Harga kompetitif

Harga roof box terbilang mahal, yang paling terendah kisaran Rp 5 jutaan. Itupun jenis roof box buatan China. Sementar untuk roof box buatan Amerika atau Belanda harganya bisa menyentuh Rp 11 juta hingga di atas Rp 20 juta. Harga tersebut belum termasuk roof rack dan cross bar.

Berbeda dengan sewa roof box, kisaran harga sewanya hanya Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribuan perhari. Itupun juga sudah termasuk dengan cross bar serta jasa pemasangannya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai sewa roof box. Jika kamu ingin pergi liburan bersama keluaraga dan membawa barang bawaan yang banyak, sewa roof box bisa menjadi alternaif yang menarik.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika