Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Facelift 2024, Lebih Ganteng?

by Firdaus Ali
Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024 resmi dijual di Indonesia. Menariknya, mobil berdimensi kompak ini statusnya sudah CKD alias dirakit di Indonesia.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024 tampil lebih segar. Terdapat beberapa ubahan yang membuat mobil asal pabrikan Jerman ini, utamanya dibagian eksterior.

GLA 200 AMG Line facelift masih mengusung mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin 1.3L Turbo 4-silinder dengan transmisi otomatis 7-speed DCT (Dual Clutch Transmission). Di atas kertas tenaga maksimumnya diklaim bisa meraih angka 163 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Tak hanya mesin, kelengkapan fitur juga masih sama, Mercedes-Benz New GLA 200 AMG Line dilengkapi dengan perlengkapan mengemudi standar yang memudahkan berkendara seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist.

Kemudian, mobil ini juga dibekali dengan Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita. Kemudian ada pula teknologi Active Brake Assist, fitur ini memungkinkan mobil mengerem dalam situasi darurat saat pengemudi tidak menyadarinya

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024

Fitur dan interior masih sama dengan GLA 200 AMG Line pre facelift 2021

Mobil SUV ini juga sudah dibekali dengan sistem informasi infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), dengan layar 10,25 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta empat opsi mode mengemudi.

Baca juga  Seperti Ini Rasanya Road Trip 1.200 Km Menggunakan Mercedes-Benz V-Class, Jadi Sahabat SPBU?

Untuk bagian interior, tampilan dan auranya masih sama dengan GLA 200 AMG Line pre facelift yang meluncur 2021 lalu. Yaitu nuansa warna hitam, ada aksen karbon dibeberapa bagian dan benang jahitan jok dan doortrim kelir merah. Oh ya, ukuran dan desain velg juga masih sama.

JIka mesin, fitur dan interior masih sama dengan yang sebelumnya. Lalu, apa saja ubahan yang ada di Mercedes-Benz GLA 200 facelift 2024 tersebut? Berikut ulasannya.

GLA 200 AMG Line Facelift Minim Ubahan

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024

Ubahan yang kentara hanya bagian lampu depan dan belakang

Ubahan pada Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024 tergolong minor. Pertama adalah pada bagian lampu depan, dimana desainnya tampil lebih segar dan modern. Mulai dari DRL hingga ke cluster headlamp. Kemudian, aksen bagian bumper juga ada sedikit ubahan.

Selanjutnya, pada bagian samping, bagian fender sudah satu warna dengan body mobil. Di generasi pre facelift, bagian tersebut masih mengadopsi warna hitam.

Bagian belakang juga ada perubahan, namun hanya ada di rumah lampu saja. Dimana untuk GLA 200 AMG Line facelift 2024 ini sudah mirip dengan desain lampu GLC, mulai dari garis-garisnya hingga bentuk rumah lampunya.

Baca juga  New Mercedes-AMG CLA 45 S Bermesin Buas, Top Speed Berapa?

Untuk bagian kaki-kaki, salah satu Marketing diler Pro Motor Mercedes-Benz Serpong mengatakan ada ubahan pada racikannya, namun Ia tidak menjelaskan detail.

Untuk membuktikannya, kami mencoba mengendarai dan menjadi penumpang dari Mercedes-Benz GLA 200 facelift 2024 mengelilingi jalanan BSD. Yang kami rasakan, saat melewati speedtrap dan sedikit bermanuver, rasanya suspensi lebih empuk tapi tidak signifikan.

Moladiners, itulah ulasan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line facelift 2024. Jika tertarik membelinya, kamu bisa menebus dengan banderol Rp 955 juta off the road. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika