6 Merk Helm Terbaik di Indonesia, Punya Salah Satunya?

Haloo sobat Moladiners, jumpa lagi sama Jinny. Salah satu perlengkapan berkendara motor yang wajib dipakai adalah helm. Perangkat keselamatan ini berguna untuk melindungi kepala sebagai organ tubuh paling vital ketika terjadi kecelakaan. Itulah sebabnya setiap kali kita beli motor baru, tentu mendapatkan sebuah helm dari pabrikan. Jujur deh bradsist, tentunya ada diantara kalian yang merasa gengsi memakai helm pabrikan karena rata-rata modelnya yang biasa dan warnanya yang polos dan bukan termasuk salah satu merk helm terbaik di Indonesia?

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

Nah, dikarenakan faktor tersebut, membuat kita untuk membeli yang helm yang baru. Jinny mau kasih rekomendasi merk helm terbaik di Indonesia yang bisa kalian beli untuk menunjang keamanan berkedara dan tentunya juga menambah penampilan berkendara jadi lebih keren! Apa saja ya 5 helm terbaik yang ada di Tanah Air? Cek yuk!

Salah Satu Koleksi Merk Helm Terkenal Asal Jepang, Shoei
Salah Satu Koleksi Merk Helm Terkenal Asal Jepang, Shoei

Jika salah satu merk helm kalian ada dalam daftar berikut, berarti kepala kalian terlindungi dengan baik. Nih, simak baik-baik merk apa saja yang punya kualitas jempolan di Indonesia!

BELI ANEKA HELM TERBAIK INDONESIA DI MOLADIN

1. INK, Desain Helm Yang Digandrungi Remaja

Ink Helm

Helm INK terkenal memiliki kualitas sangat baik dan sudah standar SNI serta memiliki banyak varian. Perlu diketahui INK merupakan singkatan dari INAKO namun pada labelnya hanya tertulis INK sehingga masyarakat pun lebih familiar dengan nama INK ketimbang INAKO. Banyak orang yang menyukai helm INK karena desainnya yang bagus serta berkualitas namun dengan harga cukup terjangkau.

2. KYT, Salah Satu Merk Helm Terbaik di Indonesia yang Mendunia

Kyt Helm

Ditilik dari namanya KYT, adalah helm lokal. Kiprahnya pun kalah populer dengan helm branded, seperti Nolan, Shoei, Arai, AGV atau sejenisnya. Namun, siapa sangka jika helm yang sering dijumpai toko-toko aksesoris motor itu ternyata telah mendunia. KYT kerap menggandeng pembalap-pembalap mancanegara yang berkiprah di ajang balap Moto GP. Selain untuk kebutuhan di dalam negeri, merk helm lokal satu ini juga membuat produk khusus yang memiliki spesifikasi mumpuni berstandar untuk MotoGP. Karena didproduksi dalam negeri, helm kyt full face harganya pun cukup bersahabat.

BELI HELM KYT FULL FACE DI SINI

3. AGV, Helm Andalan Valentino Rossi

Avg Helm

Jika kalian adalah penggemar Moto GP dan Valentino Rossi, sudah pasti mengenal merk helm asal negeri Pizza ini. Ya, merk ini terlihat digunakan oleh banyak pembalap, salah satunya The Doctor. Bahkan, Rossi sendiri mengatakan bahwa AGV adalah brand favoritnya. Tidak jarang juga Rossi terlibat langsung dalam merancang helm khusus untuknya. Pertama kali didirikan pada 1947 oleh Gino Amisano, AGV adalah pelopor pembuat helm motor kelas wahid. Di dunia, AGV sudah mengantongi lisensi standar keamanan bersertifikat DOT yang menyatakan helm ini telah lolos uji kelayakan.

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

BACA JUGA : Ketahui Standar Keamanan Berikut Ini Sebelum Beli Helm, klik disini!

4. Nolan, Helm Menggoda Asal Italia

Nolan Helm

Perlu kalian ketahui, X-Lite dan Nolan merupakan 2 brand helm yang diproduksi oleh perusahaan yang sama. Keduanya merupakan buatan pabrik asal Italia, sama seperti AGV. Hanya saja, Nolan didirikan beberapa tahun setelah AGV berdiri. Merk helm yang pernah dipakai oleh mantan juara dunia MotoGP 2 kali, Casey Stoner ini sudah diakui kualitas dan bersertifikat DOT. Nolan dikenal selalu menciptakan helm-helm kelas premium yang tentu saja harganya cukup mahal.

yamha all new vixion

5. Arai, Karya Seni Dari Negeri Sakura

helm arai murah

Dari namanya, semestinya kalian sudah bisa menebak darimana helm ini dibuat. Ya, Arai Helmet adalah merk helm terkenal yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Apabila AGV adalah perusahaan produsen helm yang sudah tua, maka Arai jauh lebih tua lagi. Perusahaan Arai didirikan pada tahun 1926. Satu hal yang membuat helm Arai begitu terkenal adalah, helm buatan Arai dibuat menggunakan tangan. Di setiap proses pembuatannya, selalu dilakukan uji kelayakan untuk mengukur kualitas helm buatannya.

6. Shoei, Rancangan Ilmuwan Jepang

Shoei Helm

Salah satu produsen helm “pentolan” yang dikenal selalu memproduksi helm berkualitas premium dengan teknologi super canggih. Pada tahun 1976, Shoei berhasil menciptakan helm berbahan carbon fiber pertama di dunia. Shoei jugalah yang pertama kali menerapkan kevlar atau kerangka pelindung kepala yang mereka produksi.

Yamaha Fino 125 Grande

*DP mulai dari

Sebenarnya masih banyak brand terkenal lainnya seperti, MDS, Zeus, LS2, HJC, dan lain-lain. Kalian bisa cek sendiri harga dan spesifikasi lengkapnya, disini!

Ingat Motor, Ingat Moladin!

Share this!

3 thoughts on “6 Merk Helm Terbaik di Indonesia, Punya Salah Satunya?

    • August 12, 2018 at 7:49 pm
      Permalink

      Wah, mungkin harus bersabar dulu ya hihihi

      Reply
  • August 14, 2018 at 7:17 am
    Permalink

    Alhamdulillah ada Ink Vector 1, Ink Senza, dan Nolan N104evo, rencana selanjutnya Shoei Neotec II

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *