Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

MG Perkenalkan Duet MG Maxus 9 dan MG ES EV

by Tigor Sihombing
Maxus 9

MG resmi memperkenalkan MG Maxus 9 dan MG ES EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dua kendaraan listrik ini sukses mencuri perhatian pasar karena membidik segmen premium meski harga resminya sendiri belum diumumkan.

Khusus Maxus 9, modil ini sebelumnya sudah diboyong grup Indomobil dan tampil di GIIAS 2023 lalu. Kini ia hadir dengan nama kebesarannya tetap dengan gaya MPV gambot berdesain luks dan futuristik yang menggoda mata untuk memandangnya. Pun dengan ES EV yang merupakan mobil listrik pertama bergaya wagon di Indonesia.

“Kami bangga menjadi pelopor revolusi hijau di Indonesia dengan menghadirkan MG Maxus 9 dan MG ES EV. Langkah ini tidak hanya signifikan bagi MG, tetapi juga bagi Indonesia, memberikan opsi lebih luas bagi konsumen yang menginginkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Dengan jajaran kendaraan listrik terlengkap di negara ini, kami siap untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam dari masyarakat Indonesia,” ungkap Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia.

Baca juga  PEVS 2024: MG Maxus 9 Tebar Pesona Tapi Harga Masih Rahasia!

MG Maxus 9 mengusung konsep MPV listrik premium dengan kapasitas hingga 7 penumpang, sementara MG ES EV hadir dengan gaya station wagon yang elegan.

Spesifikasi MG Maxus 9 dan ES EV

Maxus 9

MG belum merilis harga Maxus 9 dan ES EV untuk Indonesia.

Mengacu pada data resmi MG Indonesia, Maxus 9 telah diperkenalkan sebagai MPV premium yang lapang, dengan dimensi yang mengesankan yakni panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan wheelbase 3.200 mm, serta ground clearance 140 mm.

Dari segi performa, Maxus 9 ditenagai oleh baterai lithium-ion yang menghasilkan tenaga sebesar 245 PS dan torsi 350 Nm. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 540 km dengan sekali pengisian baterai penuh.

Sementara itu, MG ES EV menawarkan tenaga sebesar 177 PS dan torsi 280 Nm, dibekali dengan baterai 51 kWh yang mampu membawa mobil listrik ini berkeliling hingga 412 kilometer.

MG ES EV mendefinisikan ulang segmen station wagon listrik dengan menyediakan solusi perjalanan harian yang modern, tanpa emisi, dan dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat.

MG EV EV hadirkan pendekatan berbeda dengan desain ala Station Wagon

MG EV EV hadirkan pendekatan berbeda dengan desain ala Station Wagon

Dengan desain yang elegan dan fitur modern, MG ES EV diharapkan bisa menjadi kendaraan sehari-hari yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya.

Baca juga  Incar Yang Terjangkau, Motor Listrik Pacific Terbaru Bisa Jadi Pilihan

“Apa yang kami tawarkan dengan MG Maxus 9 dan MG ES EV adalah lebih dari sekadar kendaraan ramah lingkungan. Kami mempersembahkan solusi mobilitas yang menjanjikan, dengan desain elegan, fitur canggih, dan kenyamanan berkendara yang premium. Kami percaya bahwa kendaraan listrik tidak hanya mengusung konsep ramah lingkungan, tetapi juga menjadi simbol kemewahan dan performa,” kata Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia.

Dengan hadirnya MG Maxus 9 dan MG ES EV, MG telah membuka babak baru dalam mobilitas berkelanjutan di Indonesia, menghadirkan opsi premium yang ramah lingkungan dan didukung oleh teknologi terkini.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika