Antara Suzuki Nex II VS Mio M3, Mana Yang Lebih Baik?

Moladin – Sejumlah produsen kendaraan roda dua berlomba-lomba untuk menciptakan formula sepeda motor terbaik yang dapat menjadi andalan pengendara. Dari segi kualitas, ada dua jenis motor yang bisa disandingkan, yaitu Suzuki Nex II dengan Mio M3.

Berbagai inovasi dilakukan demi menambah keunggulan pada tiap produk yang diusung.  Bersaing di kelas skuter matik, manakah di antaranya yang lebih baik?

 

Spesifikasi Keduanya Mirip

Yamaha Mio M3Mio M3 punya spesifikasi serupa dengan Nex II

Dari segi tampilan, kedua motor ini memiliki spesifikasi yang hampir sebanding. Suzuki Nex II memiliki dimensi 1.890 mm x 675 mm x 1.045 mm, sedangkan Mio M3 memiliki dimensi 1.870 mm x 685 mm x 1.035 mm. Berat keduanya dalam wujud kosong juga tidak jauh berbeda, yaitu 93 kg dan 94 kg.

 

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

 

Spesifikasi mesin Suzuki Nex II dan Mio M3 juga tidak terlalu jauh. Sistem starter keduanya sama-sama menggunakan electric dan kick starter. Perbedaan yang cukup mencolok adalah pada kapasitas tangki.

Nex II hanya dapat menampung bahan bakar sebanyak 3,6 liter, sedangkan Mio M3 dapat menampung hingga 4,2 liter. Sistem pengapian Nex II adalah CDI, sedangkan Mio M3 adalah TCI.

 

Nex II Lebih Kayak Fitur Ketimbang Mio M3

Suzuki Nex IISuzuki Nex II lebih kaya fitur

Hal yang biasanya menjadi bahan pertimbangan bagi seseorang untuk memilih motor yang akan dibeli adalah fitur-fitur yang tersedia. Nah, berikut adalah perbandingan fitur pada kedua motor ini.

Suzuki Nex II memiliki LED Headlight, yaitu lampu LED yang terang pada bagian depan motor. Ada pula Cover Muffler, yaitu penutup pada bagian knalpot sehingga pengendara atau orang lain terhindar dari panas. Meter Visor pada Suzuki Nex II terlihat lebih sporty. Bukan hanya itu, miliki tampilan keren dengan adanya stiker di bagian RIM.

Fitur lainnya yang tersedia di Suzuki Nex II adalah pijakan kaki yang luas dan nyaman. Ukurannya mencapai 168 mm x 413 mm. Dilengkapi USB Charger untuk mengisi daya pada saat sedang dalam perjalanan. Ada pula fitur Suzuki Easy Start System yang mudahkan Anda saat menyalakan mesin.

 

Suzuki Nex II

*Dp mulai dari

 

Bagi Anda yang perlu membawa sejumlah barang, ada kompartemen luas pada bagian kiri dan kanan motor. Led Lamp Line membuat tampilan motor lebih bergaya pada malam hari.

Salah satu fitur unggulan Yamaha Mio M3 adalah bagasi yang luas dan lega. Dalam bagasi, Anda bisa menyimpan benda atau barang kebutuhan untuk aktivitas sepanjang hari. Selain itu, miliki motor dengan gaya sporty yang dinamis berkat striping baru pada bodi motor. Dengan desain ini, Anda bisa tampil lebih trendi.

Supaya lebih praktis, Yamaha Mio M3 dilengkapi dengan multifunction key, yaitu sistem 1 kunci dengan 3 fungsi yaitu mengunci motor, menyalakan motor, dan membuka bagasi.

Fitur lainnya adalah smart stand side switch, yaitu sistem yang mengharuskan Anda untuk menaikkan standard samping sebelum menghidupkan mesin motor. Sistem ini akan menambah keamanan saat hendak berkendara.

Bagi Anda yang ingin lebih hemat, tersedia indikator khusus yaitu Eco Indikator. Speedometer dengan gaya trendi akan menemani Anda dalam perjalanan. Bodi motor yang terlihat ramping dari depan didukung oleh bobot yang ringan membuat kendaraan ini gesit di jalanan.

 

Warna yang Bikin Pengendaranya Pede

Nex IITerdapat 13 pilihan warna buat matic Suzuki ini

Suzuki Nex II hadir dalam sejumlah pilihan warna yang menarik, yaitu Brilliant White, Titan Black, Stronger Red, Mat Stellar Blue, dan Solid Black. Sementara itu, Yamaha Mio M3 menghadirkan motor dengan warna-warna terang, yaitu Attractive Red, Agressice Yellow, Amazing Black, dan Admired Blue. Masing-masing terlihat keren dengan kombinasi yang pas.

 

Mio M3 Lebih Irit Konsumsi Bahan Bakar

Dari segi konsumsi bahan bakar, Anda juga bisa mempertimbangkan mana yang lebih baik. Suzuki Nex II dapat menempuh jarak sejauh 49,4 km per liter. Sementara itu, Yamaha Mio M3 dapat mencapai jarak hingga 58,5 km per liter.

 

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

 

Keduanya Punya Harga Kompetitif

Perbedaan selanjutnya yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih di antara Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3 adalah faktor harga. Suzuki Nex II dengan segala keunggulannya dibanderol di harga Rp 15.100.000 hingga Rp 15.800.000. Sementara itu, Yamaha Mio M3 berada di kisaran harga Rp15.805.000. Keduanya ditawarkan dengan harga yang sepadan dengan kualitas yang diusung.

Sekilas, Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3 memang tidak terlalu jauh berbeda. Keduanya menawarkan desain yang modern dan bergaya sehingga cocok bagi anak muda zaman sekarang.

Nah, setelah mengetahui perbandingan keduanya, mana yang menurut Anda lebih baik? Baik Suzuki Nex II maupun Yamaha Mio M3, Anda bisa membelinya melalui Moladin, platform jual beli sepeda motor online yang menawarkan sejumlah pilihan kendaraan roda dua terbaik, baik kategori baru maupun bekas.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *