Mitsubishi Fuso Dukung Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community

by Tigor Sihombing
Mitsubishi Fuso dukung Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community

Mitsubishi Fuso dukung Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community yang diadakan pada 28-29 Oktober 2023 di Lapangan Desa Kandang Mas, Kudus, Jawa Tengah.

Selain oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kegiatan ini juga didukung oleh tiga dealer resmi Mitsubishi Fuso yang berada di kota Kudus yaitu PT. Sun Star Motor, PT. Bumen Redja Abadi, dan PT. Gunung Muria.

Kemeriahan acara ini terlihat dengan kehadiran sekitar 3000 peserta yang merupakan anggota CMIC yang terdiri dari 67 koridor dari seluruh Indonesia yang memadati Lapangan Kandang Mas.

Perayaan Jamnas CMIC tahun ini menjadi lebih spesial karena bertepatan dengan hari jadi Canter yang ke-60 secara global dan telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara, selama 6 dekade Canter terus bertranformasi menjadi kendaraan yang tangguh mendukung operasional bisnis konsumen.

Di Indonesia, pada tahun lalu, Canter bertranformasi dengan menggunakan teknologi Euro4 yang ramah lingkungan dan mendapatkan respon positif dari konsumen dan telah terjual lebih dari 40.000 unit. Mitsubishi Fuso, sebagai market leader di pasar truk di Indonesia, memiliki komunitas menjadi ajang bagi pengguna untuk dapat bertukar informasi, berhubungan antar para pengguna dan juga saling memberikan dukungan satu sama lain.

Baca juga  Penjualan Menurun, Mitsubishi Fuso Genjot Layanan After Sales

Dihadiri Lebih dari 500 Truk Canter

Mitsubishi Fuso dukung Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community

Alunan musik dangdut menyatukan para sopir dan pemilik truk Fuso dari berbagai daerah.

Jamnas CIMIC kali ini dilakasanakan dalam 2 hari dengan berbagai rangkaian acara dan dihadiri 500 unit Canter yang tersebar dari berbagai daerah di Jawa-Bali dan Sumatera.

Di hari pertama para peserta menghadiri Tabligh Akbar dimana sebagai ajang sosialisasi antara para anggota komunitas dengan warga setempat.

Kemudian di hari Kedua sebagai acara puncak, dimulai dengan rangkaian acara karnaval iring-iringin parade 25-unit truk keren Canter mengelilingi jantung kota Kudus yang dimulai dari dealer Bumen Redja Abadi, Kudus di Jalan Lingkar Luar mengitari alun-alun dan pusat kota menuju lokasi acara puncak Jamnas di Lapangan Desa Kandang Mas.

Mitsubishi Fuso menyediakan 3-unit Canter sehingga para peserta Canter Mania yang hadir juga berkesempatan melakukan observasi dan merasakan ketangguhan unit Fuso Canter Euro4 dengan melakukan test drive.

Mitsubishi Fuso juga membuka stand service on site, ada 3 unit Mobile Workshop Service yang siap melayani unit Canter para peserta yang membutuhkan perbaikan dan perawatan di lokasi acara.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Canter Terjual 29 Ribu Unit Lebih di 2023, Apa Kabar Hino Dutro?

Berbagai promo service dan suku cadang resmi dari Mitsubishi Fuso juga dihadirkan dalam acara ini sehingga peserta yang hadir dapat memanfaatkan momen acara Jamnas CMIC ini untuk dapat membeli dengan harga khusus.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. KTB mengatakan “Kami berusaha untuk terus menjalin hubungan baik dengan para komunitas salah satunya dengan memberikan dukungan kepada Jambore Nasional ke-10 Canter Mania Indonesia Community. Hal ini sebagai apresiasi Mitsubishi Fuso kepada komunitas yang sudah menggunakan dan mencintai produk andalan Kami yaitu Fuso Canter.“

Vicky, Ketua Penyelenggara Jamnas CMIC ke-10 mengatakan “Kami menyambut baik dukungan dan perhatian dari Mitsubishi Fuso kepada CMIC. Fuso Canter telah menjadi bagian dari keseharian kami yang menemani operasional bisinis sekaligus menjadi temen setia kami melakukan perjalanan menyusuri jalan di Nusantara.“

Kudus Sumbang 55% Penjualan Canter di Jawa Tengah

Mitsubishi Fuso dukung Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community

Terkait penjualan di Jawa Tengah, Prana Kusuma – Area Coordinator Jawa Tengah PT. KTB mengatakan jika kota
Kudus menyumbang sekitar 55% untuk penjualan Canter di Jawa Tangah. “Market sharenya lumayan besar, sedangkan untuk nasional Canter menyumbang 3 persen untuk penjualan nasional,” tambahnya.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Official Store, Beli Truk Bisa Via Digital

Sedangkan pembelian terbanyak dilakukan secara ritel sekitar 70%. “Kalau untuk Fuso market sharenya sekitar 40%,” tambah Prana,” saat di temui Moladin di Lapangan Desa Kandangmas, Kudus Jawa Tengah 29 Oktober 2023.

Demikian ulasan terkait Mitsubishi Fuso dukung Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika