Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Meluncur Juli 2024!

by Purwandana Budyandaka
Mitsubishi Fuso eCanter meluncur Juli 2024

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan akan meluncurkan Mitsubishi Fuso eCanter generasi terbaru di ajang GIIAS 2024 bulan Juli mendatang (8/3).

Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto menyebutkan bahwa rencana peluncuran Mitsubishi eCanter ini memang dipersiapka untuk mendukung langkah pemerintah mencapai tujuan carbon neutral.

“Kita juga terus mengusahakan untuk memperkenalkan produk terbaru. Termasuk eCanter yang sudah kami beri kesempatan ke beberapa perusahaan dan calon customer untuk uji coba. Harapan kami agar pelan-pelan customer terbiasa dengan produknya, termasuk untuk mengenal lebih lanjut soal perawatannya,” ujar Daisuke.

Beberapa perusahaan dan calon customer sudah uji coba eCanter
Beberapa perusahaan dan calon customer sudah uji coba eCanter

Aji jaya, selaku Sales & Marketing Director PT KTB menambahkan, “Pertengahan tahun ini kami berencana untuk melaksanakan launching e canter. Sudah ada minat yang cukup baik terhadap e canter dari 8 perusahaan yang sudah melakukan uji coba. Kebanyakan dari perusahaan yang bergerak di bidang logistik atau ekspedisi.”

Truk listrik terbaru ini disebut dapat menghemat operasional perusahaan hingga 40-45%. Angka ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan penggunaan truk dengan mesin bakar konvensional.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Canter Terjual 29 Ribu Unit Lebih di 2023, Apa Kabar Hino Dutro?
Area dasbor lebih terasa luks dibanding Canter biasa

Jika menilik soal perawatannya, truk listrik tentu tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Mengingat komponennya tidak terlalu kompleks layaknya truk konvensional.

Sesuai dengan tagline Mitsubishi Fuso, ‘total support’, semua layanan untuk perawatan maupun pengisian daya Mitsubishi eCanter, nantinya akan bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan maupun skema bisnis yang dijalankan konsumen.

Varian Mitsubishi eCanter

Kabin Mitsubishi Fuso eCanter didesain lebih nyaman untuk pengendara
Kabin Mitsubishi Fuso eCanter didesain lebih nyaman untuk pengendara

Generasi lanjutan Mitsubishi eCanter hadir dengan 3 pilihan ukuran baterai. Tiga varian tersebut meliputi ukuran S, M dan L yang menghasilkan performa tenaga dan jangkauan kendara berbeda dalam sekali pengisian.

Truk listrik ini memakai baterai model modular, mulai dari satu sampai tiga baterai bisa dipasang, tergantung wheelbase. All New eCanter bakal tersedia dalam kapasitas baterai 41 kWh (jarak tempuh 80 km), 83 kWh (140 km), 124 kWh (200 km). Sementara untuk proses charging bisa dilakukan dengan kecepatan normal lewat steker AC maupun secara kilat (fast charging) melalui steker DC.

Sudah pakai rem parkir elektris
Sudah pakai rem parkir elektris

Mitsubishi Fuso eCanter juga memakai lampu depan baru yang dilengkapi dengan Intelligent Headlight Control. Sehingga lampu bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan misalnya pakai pakai lampu dekat atau jauh.

Baca juga  Pemilik Truk Bisa Servis di Lokasi Jadi Keunggulan Program After Sales Mitsubishi Fuso

Ubahan lainnya adalah desain fasia berubah. Kini dilengkapi dengan lampu LED dan DRL di depan serta lampu belakang LED, serta motif Fuso Black Belt yang baru dengan aksen warna oranye dan biru.

Mengusung transmisi otomatis

Pada bagian kabin Mitsubishi Fuso eCanter kini mengedepankan kenyamanan pengemudi. Misalnya dasbor yang lebih rendah, layar instrumen LCD 10 inci, sampai model setir yang baru.

Sementara untuk fitur keselamat dijaga Collision Mitigation Brake System with Active Brake Assist 5, Active Sideguard Assist 1.0, Active Attention Assist. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika