Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Fuso Tambah Diler di Pangkalan Bun, Service Jadi Lebih Dekat

by Ivan
Diler Muitsubisi Fuso terbaru di wilayah Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi membuka diler baru Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (27/2). Berstatus 3S (sales, service, dan spare part), diler ini berjalan di bawah naungan PT Murni Berlian Motors. 

Menjadi diler ke-222 bagi Mitsubishi Fuso dan ke-5 untuk PT Murni Berlian Motors, diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik khususnya untuk konsumen di wilayah Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat.

Adapun lokasi dealer Fuso ke-3 di Kalimantan Tengah ini beralamat di Jl. Diponegoro, Kecamatan Arut Selatan, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Seremoni pembukaan diler MItsubishi Fuso Pangkalan Bun di bawah naungan PT Murni Berlian Motors

Seremoni pembukaan diler MItsubishi Fuso Pangkalan Bun di bawah naungan PT Murni Berlian Motors

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyebutkan, “Mitsubishi Fuso terus memperkuat jaringan di seluruh Indonesia. Salah satunya peresmian baru 3S di area Pangkalan Bun, hal ini merupakan komitmen MItsubishi Fuso untuk memudahkan konsumen mendapatkan unit dan melakukan perawatan serta perbaikan kendaraan untuk mendukung operasional bisnis konsumen terutama di wilayah Indonesia Tengah”. 

Baca juga  Sejarah Mitsubishi Fuso Canter: Truk, Bus, hingga Elektrifikasi!

Pihak PT Murni Berlian Motors juga turut menguatkan alasan ditambahnya jaringan dealer Mitsubishi Fuso di Kalimantan tengah. Berawal dari tahun 1989 di Palangkaraya yang menjadi dealer pertama, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan di Sampit pada tahun 2003.

Menjangkau konsumen di wilayah Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat.

Menjangkau konsumen di wilayah Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat.

“Pangkalan Bun memiliki potensi yang luar biasa terutama untuk perkebunan sawit. Awal mula dirintis lokasinya antara Pangkalan Bun dan Sampit, tapi kemudian cenderung lebih dekat ke area Pangkalan Bun. Daerah ini juga memiliki pelabuhan, terletak sekitar 20 km dari kota. Secara Geografis sangat strategis untuk pengembangan bisnis,” ujar DR Daniel Gunarto selaku Direktur PT Murni Berlian Motors.

Fakta besarnya potensi market di Pangkalan Bun ini juga diperkuat berdasarkan data yang diungkap oleh Kristianto, Head of Field 3 PT KTB. “Market share Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun sebesar 61,7%. Dengan komposisi market di Kalimantan Tengah dengan total market mencapai 174 unit/bulan di tahun 2023, artinya Pangkalana Bun menyumbang sebanyak 75 unit/bulan.”

Komposisi market Fuso di Kalimantan Tengah total market mencapai 174 unit/bulan

Komposisi market Fuso di Kalimantan Tengah total market mencapai 174 unit/bulan

Dengan potensi market yang cukup besar, diharapkan juga dapat memberikan potensi After Sales yang baik. Sejauh ini, data retention rate untuk unit yang melakukan perawatan kembali di dealer Mitsubishi Fuso setelah masa service gratisnya selesai, dalam skala nasional dapat dikatakan cukup baik mencapai lebih dari 23%.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Canter Terjual 29 Ribu Unit Lebih di 2023, Apa Kabar Hino Dutro?

“Untuk kendaraan komersial, angka ini menjadi cukup bagus. Rata-rata kalo komersial lain masih di angka puluhan atau belasan persen. Tapi di Mitsubishi Fuso tahun 2023, cukup tinggi di angka 23% dan kita akan dorong di tahun 2024 agar dapat mencapai 30%,” tambah Yogi Krisdian sebagai Head of Part Business Development Department PT KTB.

Mitsubishi Fuso Pangkalan Bun berdiri seluas 1.012,6 meter persegi dan tertata rapi

Mitsubishi Fuso Pangkalan Bun berdiri seluas 1.012,6 meter persegi dan tertata rapi

Dengan luas area workshop sebesar 1.012,6 meter persegi, terdapat bengkel yang siap melayani perawatan dan perbaikan unit bagi konsumen. Area bengkel ini dilengkapi 1 truck pit, 4 stall besar, dan 2 stall kecil. Mampu menampung 12 unit per hari untuk perbaikan unit. Diharapkan dapat memangkas waktu perbaikan kendaraan dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika