Kamis, Mei 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Xforce Exceed Vs Ultimate 2023, Beda Signifikan!

by Baghendra Lodra
kekurangan mitsubishi xforce

Mau tahu apa saja perbedaan dari Mitsubishi XForce Exceed Vs Ultimate? Wajar kalau banyak yang belum paham, lantaran keduanya baru saja meluncur di GIIAS 2023.

Perbedaan paling jelas dari keduanya ada di harga. XForce Ultimate selaku varian tertinggi dijual lebih mahal, mencapai Rp 419,1 juta (OTR Jakarta). Sementara Xforce Exceed cuma Rp 382,5 juta (OTR Jakarta).

Dengan gap harga sampai Rp 30 jutaan, ternyata menjadikan Xforce Exceed dan Ultimate berbeda spesifikasinya. Dari sisi fitur, varian yang lebih murah tentu lebih sedikit.

Ambil contoh di Xforce Exceed 2023 punya 6-speaker, head unit 8 inch, dan panel instrumen 4,2 inch. Semetara varian Ultimate menggunakan 8-speaker Dynamic Sound Yamaha Premium, head unit 12,3 inch, dan panel instrumen 8 inch.

Mau tahu lebih banyak soal Mitsubishi Xforce Ultimate Vs Exceed? Cek artikel di bawah ini sampai habis:

Persamaan Mitsubishi Xforce Exceed dan Ultimate

Mitsubishi Xforce Exceed vs Ultimate 2023

Eksterior Mitsubishi Xforce Exceed dan Ultimate sama-sama pakai velg two tone

Sebelum bahas perbedaan, ada baiknya kita ketahui dulu kesamaan Xforce Exceed dan Ultimate. Sebut saja sama-sama cuma punya pilihan transmisi otomatis CVT. Lalu mesin yang dipakai berkode 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve, mampu melontarkan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 105 PS pada 6.000 rpm.

Baca juga  Alasan Mitsubishi L300 Pick-up Disukai Pengusaha, Mesin Euro4 Lebih Baik!

Kemudian bila melihat eksteriornya, kedua varian Mitsubishi Xforce juga serupa. Baik Ultimate dan Exceed sudah pakai velg 18 inci berdesain two tone dengan ban 225/50 R18.

Sistem pencahayaan full LED baik di lampu depan, sein, lampu kabut (fog lamp), hingga lampu rem belakang. Keduanya juga sama-sama tidak punya sunroof.

Bicara pilihan warna pun tidak beda, Xforce Exceed dan Ultimate hanya tersedia monotone: Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. Khusus untuk warna quartz white pearl, harganya tambah Rp 1,5 juta.

Soal interior, kedua varian SUV Mitsubishi juga sudah dibekali AC dual zone dan konsol box tengah yang sudah dilengkapi sistem pendingin, sekaligus bisa jadi armrest. Joknya pun sudah dilapisi kulit sintetis dengan anti-temperature rise function. Lalu jok belakangnya punya fitur 8-step reclining untuk membuat penumpang merasa lebih rileks.

Baik Mitsubishi Xforce Exceed dan Ultimate, teknologi keselamatannya juga sama. Sudah ada blind spot warning (BSW), rear cross traffic alert (RTCA), active yaw control (AYC), hingga hill start assist (HSA).

Baca juga  Chery Tiggo 4 Pro Comfort Vs Premium 2023, Apa Bedanya?

Perbedaan Mitsubishi Xforce Exceed Vs Ultimate

1. Auto Lighting Control dan Bagasi dengan Kick Sensor

mitsubishi xforce ultimate 2023 - bagasi

Bagasi Mitsubishi Xforce Ultimate bisa dibuka dengan goyangan kaki

Di bagian eksterior, perbedaan Mitsubishi Xforce Exceed Vs Ultimate 2023 tidak terlalu tampak jelas. Hanya saja ada di fitur bukaan pintu bagasi dan kehadiran auto lighting control

Khusus varian Ultimate, bagasinya bisa dibuka secara otomatis menggunakan goyangan kaki atau kick sensor. Sementara varian Exceed tidak memiliki fitur tersebut.

Lalu auto lighting control juga cuma ada di Xforce Ultimate. Varian Exceed belum tersedia.

2. Speaker Dynamic Sound Yamaha Premium

mitsubishi xforce ultimate 2023 - speaker yamaha

Mitsubishi Xforce Exceed belum memiliki speaker Yamaha

Buat yang mau mendengarkan musik secara nyaman, bisa pilih Mitsubishi Xforce Ultimate yang sudah dilengkapi 8 speaker Dynamic Sound Yamaha Premium.

Fitur audio itu memiliki empat tipe suara sesuai jenis musik, meliputi lively (pop dance), signature (classic jazz, blues), powerful (rock, hip hop), dan relaxing. Hal menarik lain, ada fitur speed compensated volume (SCV) yang bisa menyesuaikan volume musik dengan permukaan jalan, kecepatan, serta kebisingan.

Baca juga  MG ZS Electric Siap Mengaspal di IIMS Hybrid 2021

Bandingkan dengan Mitsubishi Xforce Exceed 2023 yang cuma punya 6 speaker standard. Maka sudah pasti, suara musik yang dihasilkan akan sangat berbeda.

3. Interior Xforce Exceed Vs Ultimate

interior mitsubishi xforce exceed vs ultimate 2023

Ambient light, wireless charger, hingga head unit besar cuma ada di Xforce Ultimate

Perbedaan interior Mitubsihi Xforce Exceed Vs Ultimate 2023 juga hadir di interior. Varian yang mahal pakai kombinasi warna hitam, putih melange, dan moka.

Lalu aura modern juga tampak lewat 8 inch digital driver display dan head unit ukuran 12,3 inci di dashboard. Layar infotainmen itu bisa terhubung dengan smartphone via Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless.

Tidak ketinggalan, hadir fitur nanoe X untuk menjadikan udara di dalam kabin lebih segar. Ditambah lagi kemunculan ambient lighting, wireles charger, hingga tire pressure monitoring system (TPMS).

Bandingkan dengan Xforce Exceed yang interiornya didominasi warna hitam. Lalu head unit cuma ukuran 8 inci dan cuma bisa terintegrasi smartphone dengan kabel. Panel instrumennya juga cuma pakai high contrast meter dengan ukuran lebih kecil, hanya 4,2 inci.

Setelah tahu perbedaan Mitsubishi Xforce Exceed vs Ultimate 2023, mana yang mau kamu beli? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika