by

5 Fakta Menarik Mitsubishi Xpander Black Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja merilis Mitsubishi Xpander Black Edition. Bersamaan dengan diluncurkannya Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition pada Selasa (20/10/2020) secara virtual.

Kedua produk terbaru Mitsubishi itu, mengusung tagline “Adventure in Black”. Sejalan dengan itu, Mitsubishi Xpander Black Edition mengusung nuansa kelir hitam yang membuatnya semakin terasa tangguh dan juga menawan.

“Edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas. namun tetap menanganggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Xpander Black Edition tentunya menyuguhkan sejumlah kelebihan, jika dibandingkan dengan versi reguler yang ditawarkan di Indonesia. Mengingat mobil ini juga hadir dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 1.000 unit untuk konsumen di Tanah Air.

Lalu apa saja sebenarnya yang membuat Mitsubishi Xpander Black Edition lebih unggul dari varian lainnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Aksen Hitam Membuat Tampilan Lebih Menarik

Mitsubishi Xpander Black Edition
Mitsubishi Xpander Black Edition suguhkan desain lebih menarik

Bicara mengenai keunggulan Mitsubishi Xpander Black Edition, sisi tampilan rasanya paling patut diunggulkan untuk produk edisi spesial yang satu ini. Di mana mobil ini di dominasi aksen berkelir hitam.

Sejatinya Mitsubishi Xpander Black Edition dibandung dari basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. Sentuhan baru yang terlihat menarik tentunya pada sisi eksterior.

Terlihat Xpander Black Edition kini punya aksen kelir hitam yang terletak pada bagian pelek yang usung warna hitam berukuran 16 inci, dan juga door mirror yang memiliki aksen serupa.

Baca juga  Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Black Edition Meluncur!

Dalam menunjang tampilannya, Mitsubishi Xpander Black Edition juga dibekali dengan body kit dengan aksen merah serta emblem edisi spesial “Black Edition” yang terletak di bagian belakang.

Dari sisi desain, Mitsubishi Xpander bisa dibilang paling unggul dikelas small MPV di Indonesia. Mobil ini punyab desain yang futuristik dan sejalan dengan versi protipe, XM Concept.

Keunggulan Xpander terletak pada sisi desain yang punya karakter yang mengkombinasikan sosok sebuah SUV dan MPV. Desainnya khas, dan bisa dibilang inilah satu-satunya low MPV yang menggunakan basis crossover.

Tampilan depan mengadopsi Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dengan desain gril yang mirip dengan Mitsubishi Triton terbaru. Mobil ini juga sudah dilengkapi lampu LED pada bagian head lamp dengan lighting range lebih luas.

2. Interior Mitsubishi Xpander Black Edition Semakin Menarik

Mitsubishi Xpander Black Edition
Interior Mitsubishi Xpander Black Edition

Di atas kertas Mitsubishi Xpander Black Edition punya dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.730 mm, serta Jarak sumbu roda sebesar 2.775 mm. Dimensi tersebut cukup mumpuni mengakomodir menampung 7-penumpang.

Khusus untuk Mitsubishi Xpander Black Edition, sudah dilengkapi dengan jok dengan penambahan seat cover dan floor mat dengan aksen merah. Alhasil dampaknya sisi interior jadi semakin terasa mewah.

Dalam menunjang kenyamanan ketika berkendara, mobil ini juga disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Pihak pabrikan mengklaim bahwa varian edisi spesial ini menyasar konsumen pasangan dan keluarga muda yang aktif dan menikmati hidup, dengan karakter berjiwa petualang.

Sebagai informasi tambahan, Mitsubishi Xpander Black Edition ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis dan manual dengan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Innova Bekas, Sebelum Baca Ini!

Menyoal harga Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267,5 juta dan Xpander Black Edition M/T Rp 257,1 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

3. Program Penjualan yang Memudahkan Konsumen

Program Penjualan Xpander Black Edition
Program Penjualan Xpander Black Edition

Menariknya lagi, Mitsubishi Xpander Black Edition memiliki program penjualan menarik. Di mana setiap konsumen yang melakukan pembelian akan mendapatkan program pembiayaan menarik dan juga mendapatkan kaca film Konica Minolta.

Tersedia juga paket perawatan Smart Silver yang menjamin ketersediaan diskon sebanyak 21 persen setiap melakukan servis mobil. Potongan harga tersebut berlaku selama 4 tahun atau jarak hingga 50.000 Km, mencakup suku cadang, biaya jasa, oli, dan chemical item.

Selain itu konsumen juga dimudahkan untuk mendapatkan beragam layanan purna jual dengan tersedianya lebih dari 150 outlet jaringan dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia.

4. Ground Clearance Tertinggi Dikelasnya

Xpander Black Edition
Xpander Black Edition punya ground clearance 205 mm

Kelebihan Mitsubishi Xpander Black Edition ialah punya ground clearance yang tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Xpander punya desain yang menggabungkan SUV dan MPV.

Mobil ini punya ground clearance sebesar 205 mm. Bila dibandingkan dengan kompetitor terdekat seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, ground clearance kedua mobil itu sebesar 200 mm. Sementara Honda Mobilio memiliki ground clearance sebesar 189 mm.

Dengan ground clearance yang tinggi, tentunya membuat mobil ini memiliki daya jelajah yang lebih baik, ketika menghadapi jalan berlubang, jalan rusak, dan kontur jalan yang tak rata.

Pengemudi tak perlu khawatir menghadapi jalan-jalan seperti itu, karena jarak bodi ketanah yang tinggi. Meskipun dalam kondisi penumpang terisi penuh.

Baca juga  Komparasi Honda BR-V Vs Mobilio, Mana Pilihan Kamu?

Tak sebatas itu saja, mobil ini juga didukung fitur keselamatan modern, seperti Anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), emergency stop signal (ESS), dual SRS Airbags. Tidak ketinggalan tersedia hill start assist (HSA) yang membuat mobil tidak kehilangan momentum untuk bergerak naik saat berhenti di tanjakan curam.

Hadir juga Active Stability Control untuk membuat kendaraan tidak mudah tergelincir saat bermanuver di tikungan tajam.

5. Punya Layar MID yang Tampil Beda

MID Mitsubishi Xpander
MID Mitsubishi Xpander punya tampilan menarik

Keunggulan lainnya yang ditawarkan Mitsubishi Xpander Black Edition, sudah dilengkapi dengan layar MID berukuran besar di panel indikator. Selain itu, Xpander juga dilengkapi layar TFT berwarna yang menyuguhkan informasi dan pengaturan aneka sistem.

Informasi yang ditampilkan meliputi level bahan bakar, suhu mesin, tingkat efisiensi, hingga panduan kehematan berkendara dikemas secara baik. Pengingat waktu servis, hingga durasi berkendara untuk menghindari kelelahan juga tersedia di layar.

Kompetitor seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih menggunakan MID model lawas. Sementara Honda Mobilio serupa, informasi yang ditampilkan tak selengkap, seperti yang tersedia di Mitsubishi Xpander.

Melalui fitur ini, tentunya dapat membantu pemilik mobil mengetahui kondisi terkini dari mobil yang dimiliki.

Well.. itulah tadi kelebihan Mitsubishi Xpander Black Edition yang ditawarkan di Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian yang ingin membeli mobil keluarga 7-penumpang di Tanah Air.

Baca juga:

Terbaru