Sabtu, Mei 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

3 Mobil Baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023, Mahal Semua!

by Baghendra Lodra
mobil baru mercedes-benz di giias 2023 - eqs edition 1

Totalnya ada tiga mobil baru yang dibawa Mercedes-Benz di GIIAS 2023. Dua adalah mobil listrik yaitu EQS SUV dan EQS Edition 1. Sementara satu lagi merupakan Mercedes-AMG SL43.

“Kembalinya Mercedes-Benz ke GIIAS merupakan bukti nyata dari komitmen kami kepada para pelanggan dan calon pelanggan di Indonesia. Mercedes-Benz hadir lebih besar dan lebih kuat dengan meluncurkan dua kendaraan all-electric EQ terbaru serta model terbaru dari lini Mercedes-AMG. Sesuai dengan strategi kami, tahun ini Mercedes-Benz berfokus pada top-end vehicles dan kendaraan all-electric,” kata President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

Mau tahu detail dari masing-masing mobil baru Mercedes-Benz yang meluncur di GIIAS 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Mercedes-Benz EQS SUV

mobil baru mercedes-benz di giias 2023 - eqs suv

EQS SUV merupakan mobil listrik dengan jarak tempuh 610 Km

EQS SUV merupakan mobil mobil listrik 7-seater. Interiornya yang menawarkan ruang lapang, kenyamanan dan konektivitas dengan tema avant-garde. Lalu sebagai sebuah SUV, mobil ini punya penggerak 4MATIC all-wheel drive dan mode berkendara OFFROAD yang cerdas, sehingga mampu melibas berbagai medan jalan.

Di atas kertas, mobil baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023 ini bisa melontarkan performa istimewa. Motor elektriknya bertenaga 265 kW dan torsi 800 Nm. Baterai lithium ion dengan 12 cell pada mobil listrik ini memiliki konten energi 108.4 kWh, sehingga mampu diajak melaju hingga jarak tempuh 610 km berdasarkan WLTP. Soal waktu pengecasan dari 10% ke 80% dalam waktu 31 menit menggunakan DC Fast Charging.

Eksterior EQS SUV mencerminkan Sensual Purity melalui garis yang lebih minim dan transisi halus. Bagian depan tergabung untuk menciptakan unit Black Panel, di mana lampu depan LED High Performance digabungkan dengan light band dan radiator grille berwarna hitam. Radiator grille Black Panel juga hadir dengan motif bintang Mercedes-Benz tiga dimensi. Sementara warna eksterior secara keseluruhan adalah digital white

Baca juga  MG Comet EV, Kembaran Wuling Air EV yang Lebih Murah!

Di sisi interior, The new EQS memiliki panoramic sunroof dengan kursi berbalut Nappa leather yang posisinya dapat diatur secara elektrik sehingga membuat posisi duduk terasa lebih nyaman . The new EQS SUV juga menggunakan layar ciri khas EQS yaitu MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci. Untuk kualitas audio, The new EQS SUV menggunakan Dolby Atmos sound system® yang memberikan pengalaman suara 360 derajat.

Soal fitur-fiturnya sangat istimewa. Ada Trailer Manoeuvring Assist; Augmented Reality Navigation; suspensi AIRMATIC dengan sistem ADS+; Electric Drive Train; PRE-SAFE® System; DISTRONIC Active Distance Assist; PARKTRONIC Active Parking Assist; serta airbag di jendela dan tempat duduk belakang.

Tertarik punya, harga Mercedes-Benz EQS SUV tembus Rp 3,59 miliar off the road.

2. Mercedes-Benz EQS Edition 1

mobil baru mercedes-benz di giias 2023 - harga eqs edition 1

Edisi khusus dari Mercedes-Benz EQS sedan ini bernama EQS Edition 1

Mobil baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023 selanjutnya adalah EQS Edition 1. Ini merupakan model khusus dari EQS sedan dengan sentuhan eksterior yang lebih istimewa. Dengan demikian, kamu bisa memiliki mobil listrik dengan tampilan unik.

Kelebihan EQS Edition 1 ada id eksterior AMG Line, dengan desain bumper yang berbeda dan roda alloy 21 inci. Yang membuat EQS Edition One tampil berbeda adalah warna two-tone Obsidian Black Metallic, panoramic sliding sunroof dan tanda “Edition 1” pada bagian segitiga di kaca samping depan.

Baca juga  7 Harga dan Jenis Mobil Tesla di Indonesia, Ada Bekas Taksi

Harga Mercedes-Benz EQS Edition 1 Rp 3,95 miliar off the road.

3. Mercedes-AMG SL43

mobil baru mercedes-benz di giias 2023 - amg sl 43

SL 43 merupakan SL pertama yang digarap sepenuhnya oleh Mercedes-AMG

Selanjutnya yang juga jadi mobil baru Mercedes-Benz di GIIAS adalah Mercedes-AMG SL 43. Ini adalah kendaraan umum pertama di dunia yang menggunakan electric exhaust gas turbocharger dari Formula 1™, dan merupakan model roadster entry-level yang menarik dengan teknologi mesin inovatif.

AMG SL 43 sekaligus jadi model SL pertama yang sepenuhnya dibuat oleh Mercedes-AMG, menggabungkan tampilan sporty khas Mercedes-Benz SL dengan kemewahan unik dan teknologi canggih khas model Mercedes-AMG modern.

Soal performa tidak perlu diragukan. Mercedes-AMG SL 43 ditenagai mesin M139 empat silinder 2.000 cc dengan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT (Multi-Clutch Transmission) 9G, yang dapat mencapai kecepatan dari 0-100km/jam dalam hitungan 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 275 km/jam. Mesin tersebut juga menggunakan ciri khas AMG yaitu “One Man, One Engine”, di mana mesin pada model ini dibuat oleh satu teknisi di pabrik AMG yang tanda tangannya tercantum pada mesin. Electric exhaust gas turbocharger menggunakan teknologi yang serupa dengan yang digunakan oleh tim F1 Mercedes-AMG Petronas.

Pada bagian eksterior, Mercedes-AMG SL 43 memiliki front dan rear aprons dengan desain berbeda serta trim tailpipe berbentuk bulat. Fitur utama dari body Mercedes-AMG SL 43 adalah wheelbase panjang; overhang pendek; bonnet panjang; bagian penumpang yang lebih mundur ke belakang dan bagian belakang yang kuat. Semua ini memberikan tampilan yang dinamis dan kuat pada roadster ini, dipadu dengan roda light-alloy berukuran 21 inci dengan velg AMG 10-twin-spoke. Atap soft-top pada roadster Mercedes-AMG SL 43 dapat dibuka sepenuhnya secara elektrik dalam hitungan 15 detik.

Baca juga  4 Kekurangan Wuling Air EV, Nasib Sebagai Microcar

Terkait pilihan warna eksteriornya, ada enam: Obsidian Black, MANUFAKTUR Alpine Grey Solid, MANUFAKTUR Opalite White Bright, Spectral Blue, Hyper Blue, dan MANUFAKTUR Patagonia Red Bright.

Interior Mercedes-AMG SL 43 menggabungkan geometri analog dan dunia digital, yang disebut sebagai “hyperanalogue”. Hal ini diterapkan melalui instrument cluster yang sepenuhnya digital dan terintegrasi dengan visor tiga dimensi. Desain kokpit memberikan fokus yang jelas pada pengemudi, dengan layar LCD 11,9 inci di instrument cluster yang terintegrasi dengan visor canggih yang mencegah adanya pantulan cahaya matahari saat soft-top dibuka. Layar juga dapat diatur secara elektrik dari 12 derajat ke 32 derajat. Mercedes-AMG SL 43 dilengkapi dengan setir mobil dengan tombol khusus AMG; tempat duduk yang dilapis dengan ARTICO man-made leather/fabric; dan lapisan tempat duduk NAPPA leather. Mercedes-AMG SL 43 menggunakan sistem audio Burmester® surround sound system bertenaga 650 watt dengan 11 speaker.

Fitur-fitur lain yang tersedia pada Mercedes-AMG SL 43, di antaranya AIRSCARF air control system; AMG DYNAMIC SELECT; PRE-SAFE® System; DISTRONIC Active Distance Assist; dan PARKTRONIC Active Parking Assist. Tertarik punya? Harganya tembus Rp3,2 miliar off the road!

Itulah tadi bahasan soal mobil baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika