by

3 Rekomendasi Mobil BMW Bekas Rp 100 Jutaan

Saat ini kamu mungkin sedang berburu mobil BMW bekas Rp 100 jutaan. Maka artikel yang kami tulis, bisa membantu.

Mobil BMW sendiri merupakan salah satu produk Eropa yang memiliki banyak penggemar dan tempat khusus di hati para pecintanya. Maka dari itu, jangan heran jika ada saja orang yang membeli sebuah BMW bekas untuk alasan sekedar nostalgia. Baik kesan nostalgia karena pernah menggunakan, atau nostalgia jika dahulu belum mampu secara finansial untuk memiliki.

Nah jika saat ini kamu memiliki keinginan memiliki sebuah mobil BMW bekas, sepertinya saat ini sudah lebih mudah. Pertama, BMW yang sudah berkiprah sejak tahun 1976 di Indonesia, tentu saja memiliki unit bekas yang berlimpah di pasaran. 

Kedua, dengan memiliki pabrik perakitan sendiri sejak 2001, mobil pabrikan Jerman ini cukup lumayan dalam menancapkan kuku di Indonesia. Hal ini tentunya berpengaruh pada ketersediaan service dan sparepart di pasaran.

Jika dilihat dari berbagai situs jual beli online, mobil BMW bekas lumayan banyak pilihannya. Begitu juga dengan model yang harga bekasnya berkisar Rp 100 jutaan. Umumnya lansiran tahun akhir 90-an dan awal 2000-an.

Namun, jangan cepat tergiur dengan harganya. Pasalnya kamu juga harus memperhitungkan biaya pemeliharaannya.

“BMW memang harga bekasnya lebih terjangkau. Namun jangan tergoda harga murah, ketahui dahulu soal perawatannya,” kata Putra mekanik mobill di bilangan Otista Jakarta Timur.

Maka dari itu untuk memudahkan kamu dalam menemukan mobil bekas BMW idaman, terutama tahun muda. Berikut kami rekomendasikan mobil BMW bekas Rp 100 jutaan:

Baca juga  BMW On Tour, Pameran Mobil Mewah di Masa Pandemi

1. BMW XI (2010)

Mobil BMW Bekas Rp 100 Jutaan
BMW X1 lawas, desain eksterior dan interiornya belum ketinggalan zaman.

Mobil BMW bekas Rp 100 Jutaan rekomendasi kami yang pertama adalah BMW X1. Mobil yang pertama kali di pasarkan di Indonesia tahun 2010 ini di pasaran mobil bekas sudah ada yang menjual di angka kisaran Rp 190 jutaan.

Sedangkan harga barunya waktu itu sekitar Rp 500 jutaan off the road. BMW X1 sendiri merupakan SUV ringkas yang cocok dipakai di perkotaan. Secara desain, baik eksterior dan interior juga belum ketinggalam zaman, dengan SUV keluaran terbaru sekalipun.

Salah satu kelebihan mobil ini adalah sistem keamanan yang maksimal khas BMW. Di mana mobil BMW X1 ini didukung oleh 6 titik air bags yang melindungi seluruh penumpang di dalamnya.

BMW x1 dibekali mesin 4 silinder kapasitas 2.0 Liter, berbahan bakar bensin dengan Valvetronic dan double VANOS bertenaga 150 dk. Mesin ini mampu menghasilkan torsi optium 200 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm dan sanggup melesat dari posisi diam hingga mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 10,4 detik.

Menurut catatan BMW, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 1 liter untuk mencapai 11,9 km, serta tingkat emisi gas CO2 195g/km.

Tersedia pula pilihan mesin diesel 1.8 Liter yang bisa jadi opsi. Umumnya di pasar mobil bekas, versi BMW X1 Diesel 1.8 ini lebih terjangkau dibanding yang bensin.

Untuk kamu yang ingin meminang mobil ini jangan lupa cek service recordnya. Terkait biaya service di bengkel resmi, untuk paket ganti oli dan service BMW X1 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan. Sedangkan paket service dan spooring mulai Rp 1,4 jutaan.

Baca juga  Mobil Tersendat Saat Digas? Bisa Jadi Ini 6 Penyebabnya

2. BMW 320i LCI (2011)

Mobil BMW Bekas Rp 100 Jutaan
Harga BMW 320i lansiran 2011 mulai Rp 160 jutaan

Untuk kamu yang sedang mengincar sedan bekas Eropa,  BMW 320i pantas kamu masukan dalam listt incaran. Selain memiliki desain yang modern, sedan mewah BMW ini juga sudah memiliki harga bekas yang terjangkau.

Tercatat di laman jual beli mobil, BMW 320i lansiran 2011 edisi terakhir sudah dibandrol pada kisaran harga Rp 160 – 175 juta untuk tahun 2011, tergantung kondisi.

BMW 320i 2010 atau yang sering disebut dengan BMW 320i E90 merupakan sedan kompak generasi ke 5 dari keluarga BMW seri-3. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005 untuk menggantikan seri 3 E46 yang sukses sebelumnya.

Terkait fitur, tentunya BMW sebagai mobil Eropa sudah menyiapkan berbagai piranti keselamatan terbaik seperti Braking Standby dan Dynamic Stability Control akan menjaga mobil anda tetap stabil dan mengkondisikan kampas rem dekat dengan cakram ketika terjadi pengereman mendadak.

Sedan terlaris BMW ini juga sudah mengadopsi sistem kunci Immobilizer with Alarm yang akan menjaga mobil ketika tidak digunakan. 

BMW 320i mengusung mesin berkode N43B20 Direct Injection DOHC dengan Double Vanos 4 silinder dan 16 katup yang memiliki kapasitas sebesar 1995 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 Ps pada 6.700 rpm sedangkan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 210 Nm pada 4.250 rpm. Transmisi yang digunakan berjenis 6 Speed Automatic Steptronic.

Baca juga  Perbedaan Nissan X-Trail ST dan XT, Jangan Salah beli!

Terkait biaya service rutinnya di kisaran harga Rp 1,250 juta, untuk tune up. Sudah termasuk ganti busi, filter udara, kalibrasi injektor. 

3. BMW 116i (2006)

Mobil BMW Bekas Rp 100 Jutaan
BMW hatchback terlaris.

Mobil BMW bekas Rp 100 jutaan lainnya, rekomendasi kami adalah BMW 116i. Kendaraan hatchback ini beredar pada periode tahun 2006 sampai tahun 2014. Sebagai mobil kelas premium, BMW 116i dibekali fitur yang dapat menambah kenyamanan berkendara bagi penggunanya.

Fitur penunjang berkendara pertama adalah Eco Pro Mode aplikasi yang bersanding dengan Mode Sport ini berfungsi untuk menambah efisiensi BBM dengan membatasi rpm mesin.

Mobil ini memiliki aplikasi wireless phone dengan koneksi Bluetooth yang ditampilkan melalui layar MID di center cluster. Fitur ini dapat dimatikan dengan aplikasi voice command, dengan menekan tombol aktivasi di kanan setir.

Dari hasil pemantauan kami, mobil hatchback ini sudah memiliki harga terjangkau. Misal untuk BMW 116i keluaran tahun 2006, harganya kini sudah berkisar Rp 130-150 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2008 berkisar Rp 140-160 jutaan.

Desainnya yang sporti dan compact, mobil ini cocok untuk kamu yang lajang atau baru memiliki keluarga kecil.

Terkait biaya servicenya, untuk tune up yang meliputi ganti busi, filter udara, kalibrasi injektor biayanya berkisar Rp 1,2 jutaan. Harga tersebut belum termasuk jasa.

Demikian ulasan terkait mobil BMW bekas Rp 100 jutaan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru