Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Listrik Neta L Resmi Diperkenalkan ke Publik, SUV Lega dan Modern!

by Firdaus Ali
Mobil listrik baru Neta

Mobil listrik Neta L resmi diperkenalkan oleh NETA Auto Overseas sebagai line-up produk terbaru. Bocoran detail SUV listrik itu diperlihatkan ke publik dalam acara NETA Strategic Partner Conference di Shanghai, Cina, pada 19 Januari 2024 lalu.

Sebagai pendatang baru, Neta L menawarkan tampilan luar dalam mengesankan. Bahkan prinsipal mengklaim mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang immersive dengan mengusung konsep Comfortable Living Space.

Konsep ini dirancang memadukan teknologi canggih dengan desain interior yang nyaman dan lega, didukung sistem entertainment premium, sehingga menjanjikan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Dimensi kabin Neta L tergolong lega memadukan konsep Comfortable Living Space

Kabin mobil listrik Neta L tergolong lega mengusung konsep Comfortable Living Space

Mobil listrik Neta L hadir dengan panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.660 mm, serta wheelbase sepanjang 2810mm. Jika hadir ke Tanah Air, dimensi Neta L seukuran dengan Pajero Sport. Menariknya, meski tergolong bongsor, Neta L hanya didesain untuk kapasitas 5 orang.

Desain eksterior Neta Terlihat simpel alias tidak banyak garis agresif disekujur bodi. Namun begitu, untuk bagian depannya hadir dengan perpaduan desain yang apik antara headlamp dan bentuk bumper serta kap mesin.

Baca juga  2 Mobil Listrik Baru Neta Siap Meluncur , Chery dan BYD Patut Waspada!

Interior yang minimalis nan mewah menjadi daya tarik utama pada Neta L, dimana menciptakan suasana yang nyaman
dengan segudang fitur entertainment layaknya berada di rumah.

Kabin terasa luks

Kabin terasa luks

Neta L menghadirkan lima seater yang memberikan kenyamanan sekelas sofa, serta disematkan Duplex Connecting Screens yaitu layar dual-screen besar inovatif yang dirancang untuk memberikan pengalaman entertainment maksimal bagi penumpang.

Selain itu, Neta L juga memahami kebutuhan personal para pengguna mobil listrik dengan menambahkan fitur kulkas mini dan meja lipat. Dengan demikian, Neta L tidak hanya menjadi kendaraan untuk perjalanan, tetapi juga menjadi ruang pribadi yang nyaman dan fungsional sebagai living space.

Neta L Tersedia Varian BEV dan EREV (Hybrid)

Mobil listrik Neta L

Interior Neta L hadir juga kentara aura futuristik

Mobil listrik Neta L mencatat sejarah sebagai SUV Listrik pertama yang ditenagai oleh Long Life L-Series Battery yaitu CATL Shenxing Battery.

Baterai jenis LFP pada mobil listrik Neta L hadir membawa teknologi dan inovasi terbaru yaitu ultra-fast charging, jangkauan tempuh yang lebih jauh, serta daya tahan baterai lebih tahan lama.

Baca juga  2 Mobil Listrik Baru Neta Siap Meluncur , Chery dan BYD Patut Waspada!

Kemudian, Neta L dikabarkan akan pakai motor listrik berkode TZ210XS001 yang memiliki tenaga maksimal 170 kW atau setara 231 hp. Kemungkinan besar, motor listrik ini akan diposisikan di roda belakang seperti halnya Neta S dan Neta GT. Klaim top speed Neta L versi BEV bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 180 km/jam.

Tampilan belakang Neta L

Tampilan belakang Neta L

Untuk varian EREV sebutan mobil hybrid di Cina, Neta L akan menggunakan motor listrik yang sama, namun dikombinasikan dengan mesin bensin H15R berkapasitas 1.500cc buatan Dongfeng. Mesin ini menghasilkan tenaga 67 kW, yang tugasnya hanya menjadi generator listrik saja.

Neta L akan diproduksi dan dijual di Cina mulai tahun 2024. Sementara urusan harga belum ada pernyataan resmi dari manajemen NETA. Meski beberapa media asing memprediksi kisaran harga Neta L mulai 150 ribu – 250 ribu Yuan atau setara Rp 330 – 550 jutaan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika