Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mobil Listrik Neta V Dirakit di Bekasi Mulai Tahun Depan

by Tigor Sihombing
Neta tingkatkan kandungan lokal CKD

Mobil listrik Neta V bakal dirakit secara lokal (CKD) mulai tahun depan. Mempersiapkan langkah tersebut, PT Neta Auto Indonesia bikin banyak gebrakan termasuk melakukan penyerahanan simbolis mobil listrik Neta V kepada 100 konsumen pertama di diler Neta Kelapa Gading, hari ini (27/11), menyusul penyerahan unit sebelumnya yang dilakukan di diler Neta Arista Tebet pada Sabtu lalu (25/11).

Dalam dua kesempatan tersebut hadir langsung Mr. Zhang Yong selaku Co-founder & CEO of Neta Auto, yang melakukan penyerahan simbolis mobil listrik Neta V kepada para konsumen yang sudah memesan melalui sistem pre-book pada perhelatan otomotif GIIAS Agustus 2023 lalu.

Dalam rangkaian acara itu, Mr. Zhang Yong didampingi Mr. Jason Ding selaku Managing Director PT Neta Auto Indonesia melakukan penyerahan unit secara simbolis kepada 15 konsumen mobil listrik Neta V yang telah hadir.

“Momen ini tidak hanya sebatas penyerahan unit, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Neta untuk mengenal langsung para konsumen yang hadir, mendengarkan aspirasi mereka, dan memotivasi kami untuk terus mengembangkan kendaraan listrik yang canggih dan inovatif,” kata Mr Zhang Yong, dalam sambutannya.

Baca juga  Garansi Baterai Mobil Listrik Wuling BinguoEV vs Neta V

Acara serah terima perdana ini turut menandai distribusi mobil listrik Neta V ke seluruh penjuru Indonesia. Sampai saat ini Neta berhasil memikat pecinta otomotif dengan membukukan lebih dari 250 SPK mobil listrik Neta V. Dan di awal November 2023, Neta juga sudah memulai melakukan pengiriman unit kepada konsumen secara bertahap.

Tidak hanya fokus pada pengembangan produk dengan teknologi dan inovasi yang canggih, NETA juga menegaskan komitmennya untuk mengembangkan jaringan diler di beberapa wilayah di Indonesia. Targetnya 10 diler diproyeksi rampung hingga akhir tahun 2023.

Terwujudnya berbagai jaringan diler Neta yang baru tidak hanya untuk memperluas jangkauan konsumen, namun untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin memiliki mobil listrik Neta, serta menikmati layanan purnajual yang paripurna.

Mulai Perakitan Lokal di Tahun 2024

neta kelapa gading

Neta akan produksi lokal mobil listrik Neta V di Indonesia mulai tahun 2024

Upaya Neta untuk melebarkan sayap di Tanah Air ditunjukkan dari persiapan tahap produksi lokal secara matang. Neta akan memulai perakitan lokal mobil listrik Neta V dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) dan direncanakan beroperasi pada kuartal II tahun 2024.

Baca juga  Belum Punya Dealer, Penjualan Neta V Capai 162 Unit di GIIAS 2023!

Mengutip laman resmi www.handal-idmotor.co.id, penandatanganan kemitraan sudah dilakukan oleh Kong Fanlong, sebagai Co-President dari NETA Auto, Zhou Jiang sebagai Vice President NETA Auto dan Executive Vice President NETA Overseas, serta Wang Chengjie sebagai Assistant Presiden dari NETA Auto dan Vice President NETA Overseas. Sementara itu, PT HIM diwakili oleh Pak Jongkie D. Sugiarto dan Pak Denny Siregar.

PT HIM sendiri merupakan perusahaan perakitan mobil lokal yang bermarkas di Jalan Raya Pondok Ungu Permai, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik PT HIM dibangun pertama kali oleh PT Zastam Motor Indonesia tahun 1975-1976. Perusahaan ini dipilih Neta karena berpengalaman lebih dari 30 tahun, dan diklaim memiliki pengalaman kerja solid, kredibilitas yang tinggi, serta berhasil mendapatkan kepercayaan dari banyak merek dan masyarakat Indonesia.

Beragam mobil lahir dari tempat ini seperti mobil-mobil Nissan era 1976-1980, mobil Hyundai mulai tahun 1995, hingga kekinian menjadi tempat bagi perakitan mobil-mobil Cherry. Artinya jika jadi dirakit CKD, mobil listrik Neta V juga akan lahir dari Bekasi, sekaligus penegasan akan peningkatan ketersediaan produk secara lokal, serta mendukung pertumbuhan industri manufaktur dalam negeri. 

Baca juga  Diler Arista Tebet Serah Terima Unit NETA V kepada 100 Konsumen Pertama

“Acara Handover Ceremony ini bukan hanya sekadar merayakan pencapaian, namun juga memperkuat komitmen NETA untuk terus berinovasi, mendengarkan kebutuhan konsumen, dan mendukung transisi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Mr Zhang Yong.

Mobil listrik Neta V hadir dengan desain bodi simpel didukung baterai lithium ion berkapasitas 40,7 kWh yang diklaim memiliki daya jelajah hingga 401 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Jantung mobil ini dipacu motor listrik yang melekat pada roda depan yang dapat menghasilkan tenaga 70 kW setara 93 hp dan torsi 150 Nm.

Demikian ulasan penyerahan unit pertama NETA Kelapa Gading. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika