by

Modifikasi Suzuki Ertiga, Mau Elegant atau Sporty?

Saat ini kamu berencana modifikasi Suzuki Ertiga, tapi masih bingung  ingin model yang seperti apa? Apakah kamu akan modifikasi Suzuki Ertiga dengan sentuhan-sentuhan sporty, atau gaya luxury yang membuat tampilan mobil kamu lebih mewah dibanding standarnya?

Apapun ubahan yang dilakukan pada mobil Suzuki Ertiga, silakan dilakukan sesuai selera dan budget. Tentunya dengan tidak melupakan standar kenyamanan, karena itulah yang utama untuk Ertiga sebagai mobil keluarga.

Suzuki Ertiga sendiri merupakan MPV yang menarik. Untuk mobil-mobil sekelasnya, kenyamanan Suzuki Ertiga tidak terbantahkan. Ditambah keunggulannya dalam konsumsi bahan bakar. Dengan kelebihan tersebut membuat Suzuki Ertiga menjadi MPV lengkap sebagai kendaraan andalan keluarga modern yang bisa diandalkan.

Di Indonesia sendiri kehadiran Suzuki Ertiga diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tahun 2012 lalu. Disaat itu Suzuki Eriga sukses menggoda konsumen dengan fitur-fitur terbaru yang tidak dimiliki kompetritornya, termasuk fitur keselamatan immobilizer.

Tahun 2013 hadir Suzuki Ertiga transmisi otomatis dan ac double blower. Lanjut di tahun 2015 Suzuki Ertiga merilis versi facelift. Ubahannya meliputi gril, pelek, dan lampu belakang.

Tahun 2016 baru masuk versi Suzuki Ertiga diesel. Mesin diesel yang dipakai oleh Ertiga memiliki kapasitas sebesar 1.248 cc. Dan yang terakhir di tahun 2018 Suzuki merilis All New Ertiga, yang dirilis di event PRJ, di Kemayoran Jakarta.

Baca juga  Bocoran Sosok Suzuki Carry Pickup 2021, Lebih Gagah!

Nah guys, karena sudah sedemikian panjang perjalanan Suzuki Ertiga di Indonesia, mungkin sudah memasuki titik jenuh nih. Terutama jika kamu punya Suzuki Ertiga dari tahun pertama peluncurannya, kira-kira mau dimodif gaya apa ya ?

Bicara modifikasi Suzuki Ertiga, perlu khawatirkan sulit. Karena sebagai salah satu MPV terlaris, parts aftermarket Suzuki Ertiga pasti berlimpah-limpah.

Maka dari itu berikut kami mau sampaikan, kira-kira ubahan apa sih yang yang seru dan aman diaplikasi Suzuki Ertiga.

Modifikasi Suzuki Ertiga Model Sporty

Modifikasi Suzuki Ertiga
Model sporty tidak kalah digemari. Salah satu acuan yang bisa digunakan adalah mengusung konsep kendaraan crossover MPV dengan ground clearence yang lebih tinggi.

Salah satu ubahan yang sering dilakukan pemilik Suzuki Ertiga adalah model sport. Tidak perlu budget mahal untuk kamu agar bisa Suzuki Ertiga tampil sporty. Misalnya bisa dengan memanfaatkan cutting sticker atau air brush di body Suzuki Ertiga yang tergolong lebar.

“Misalnya pada Suzuki All New Ertiga, pelek bisa mengkonsepkan desain  yang menyita perhatian seperti penggunaan desain front dan rear bumper terbaru,” kata Putra pemilik bengkel rumahan di bilangan Otista Jakarta Timur, yang tidak jarang menggarap modifikasi ringan mobil-mobil pelanggannya.

Menurutnya, tampilan modifikasi Suzuki Ertiga akan lebih gagah dan memperkuat kesan sporty jika dengan menggunakan decal sticker, airbrush dan lampu LED.

Selain itu pemilik juga bisa menambahkan sentuhan menarik pada interior, seperti penggunaan kulit bernuansa warna-warna kalem dan mencolok seperti coklat dan putih.

Baca juga  IMX 2021 Modz Battle Season 2, Toyota Supra A80 VS Mazda RX 7

Selain itu, pemilik juga bisa mengacu pada aliran modifikasi rally. Misalnya dengan memasangkan pelek motif rally keluaran OZ Racing ukuran ring 16 yang dibanderol Rp 4-5 jutaan.

Modifikasi Suzuki Ertiga Elegan dan Luxury

Modifikasi Suzuki Ertiga
Asal dengan part-part berkualitas, ubahan simple saja pada modifikasi Suzuki Ertiga dijamin bisa membuat kendaraanmu tampil lebih berkelas.

Untuk modifikasi tema luxury tidak ada salahnya kamu coba berkiblat pada modifikasi pabrikan yang pernah dilakukan SIS pada All New Suzuki Ertiga yang pernah dipajang pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Ubahannya simple, tapi dijamin sukses membuat tampilan Suzuki Ertiga kamu seperti kendaraan VIP.

Ubahannya pada waktu itu salah satunya menyentuh sektor gril. Dimana gril ini didesain ulang menjadi hanya memiliki tiga buah pilar. 

Pada bagian bumper depan belakang dirancang ulang hingga membuatnya tampak lebih berisi. Pada bagian bumper juga ditambahkan custom reflektor yang semakin membuatnya tampak elegan sebagai sebuah Low MPV.

Kaki-kakinya menggunakan pelek diameter 18 inci yang dibalut ban GT GTX Pro. Velg dengan balutan diamond cut yang dilapisi gun metal paint finishing, membuat tampilan mobil ini semakin manis.

Di Interiornya All New Suzuki Ertiga elegan ini menggunakn bahan kulit pada ketiga baris joknya. Sementara pada baris kedua terdapat center arm rest yang akan membuat setiap perjalanan menjadi kian menyenangkan.

Baca juga  Mau Beli Suzuki Ignis Bekas? Ini Harga Lengkapnya!

Modifikasi Suzuki Ertiga Lawas Jadi Facelift

Modifikasi Suzuki Ertiga
Komponen parts facelift modifikasi Suzuki Ertiga mudah ditemukan di marketplace dengan harga bervariasi.

Asyiknya bran Suzuki ini guys, mereka pernah menawarkan modifikasi Suzuki Ertiga ala-ala pabrikan. Yakni mengubah Suzuki Ertiga lawas menjadi facelift.

Ini berlaku untuk kamu pemilik unit Suzuki Ertiga lawas rakitan 2015 kebawah, atau sebelum facelift. Sedikitnya ada total ada 17 item komponen yang akan diganti untuk dapat mengubah tampilan Suzuki Ertiga lama kamu jadi model facelift.

Ada pun part-part ugrade dari Suzuki Ertiga lawas ke facelift mulai dari bagian depan yang meliputi bumper depan, gril atas-bawah, bezel foglamp kiri-kanan, cap front bumper, emblem S, hingga holder front bumper kiri-kanan.

Sementara di bagian belakang terdiri dari bumper, garnish pintu belakang, molding back door garnish chrome, garnish assy backdoor kiri-kanan, emblem GX chrome, serta mudflap warna hitam kiri-kanan.

Asyiknya lagi guys item-item ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di laman-laman market place dengan harga kisaran Rp 100 ribu – Rp 1,5 Jutaan. Yang termahal tentu saja ya guys set spoiler di sekeliling body.

Demikian ulasan terkait modifikasi Suzuki Ertiga. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update terbaru berita seputar otomotif.

Terbaru