by

7 Rekomendasi Motor Bekas Rp 10 Jutaan, Cocok Untuk Ojek Online

Motor Bekas 10 Jutaan – Sepeda motor bekas masih menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Terebih untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan bujet yang lebih terjangkau.

Bahkan dengan dana Rp 10 jutaan saja, kini kita bisa mendapatkan motor dengan kondisi bekas. Namun dengan kualitas dan kondisi yang tak kalah bagus dengan motor terbaru.

Terlebih buat kamu yang sehari-hari bekerja sebagai ojek online. Mungkin saja sejumlah pilihan motor berikut ini bisa menjadi solusi dalam menunjang profesi kamu.

Berdasarkan keterangan Ricky, pemiliki dealer Permata Motor yang berlokasi di Kranggan, Bekasi. Belakangan motor bekas dengan rentang harga Rp 10 jutaan semakin diminati oleh konsumen.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, pasar motor bekas dengan harga Rp 10 jutaan lumayan banyak diminati. Khususnya bagi konsumen-konsumen yang mau beralih profesi sebagai ojek online, karena belakang banyak dari mereka yang di rumahkan dari perusahaan,” ungkapnya ketika berbincang dengan Moladin.

Alasan banyak yang memilih motor bekas, umumnya mereka ingin memiliki motor cepat dengan proses mudah. Kemudian tentu harga lebih terjangkau.

“Dengan dana Rp 10 jutaan, sekarang pilihannya banyak, dan beberapa diantaranya masih tahun muda,” kata Ricky.

Ricky pun menambahkan, pilihan motor bekas yang banyak jadi pilihan biasanya skuter matik (Skutik), seperti Honda BeAT, Honda Vario, dan Yamaha Mio.

“Mungkin peruntukan jalan perkotaan, makanya banyak yang lebih motor-motor matik. Ketimbang motor lainnya, tapi tak jarang dari mereka juga mencari motor bebek,” imbuhnya.

Penasaran ingin tahun motor bekas apa saja yang dijajakan dengan rentang harga Rp 6 juta hingga Rp 10 jutaan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Honda BeAT (2014-2016), Motor Bekas Seharga Rp 10 jutaan

Honda BeAT 2014, pilihan motor bekas 10 jutaan
BeAT jadi salah satu pilihan motor bekas 10 jutaan

Memiliki bujet sekitar Rp 10 jutaan, pilihannya mungkin kamu bisa membeli Honda BeAT produksi antara tahun 2014 hingga 2016. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, antara Rp 6 jutaan hingga Rp 10 jutaan.

Baca juga  Jangan Beli All New Nmax ABS, Sebelum Baca Ini

Harga itu yang pasti tidak mengikat, tergantung dari kondisi dan juga pemakaian. Bila kondisi masih ‘segar’ dengan kilometer pemakaian rendah tentunya harga akan semakin tinggi.

Honda BeAT produksi 2014 merupakan tipe baru yakni Honda BeAT eSP. Skutik ini memiliki mesin berkapasitas 110 cc dengan teknologi eSP serta terdapat teknologi ISS (Idling Stop System) sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Jadi sangat cocok jika digunakan untuk kesaharian, terlebih untuk kamu yang bekerja sebagai ojek online. Kondisi bahan bakar yang efisien sangat membantu.

2. Honda Vario 125 (2013-2014)

Honda Vario 2013-2014

Pilihan motor berikutnya masih datang dari Honda, yakni Honda Vario 125 produksi 2013 hingga 2014. Dengan bujet yang kamu punya, mungkin bisa membeli skutik satu ini.

Biasanya motor matik bermesin 125 cc itu, ditawarkan dengan rentang harga antara Rp 8,5 juta hingga Rp 10 jutaan. Tergantung dari kondisi dan pemakaian, ya!

Beragam fitur yang tersedia pada motor ini pun mampu untuk menunjang kebutuhan sehari-hari kamu. Mulai dari bagasi yang sudah muat helm full face.

Motor ini juga punya mesin dengan starter senyap atau yang disebut ACG Starter di semua varian.

Ada juga sistem yang buat mesin enggak menyala terus saat berhenti lama yaitu Idling Stop System (ISS).

Gimana tertarik punya motor satu ini? Kamu bisa mulai mencari-cari di sejumlah situs jual-beli online. Siapa tahu ada yang memikat hatimu.

3. Honda Supra X 125 (2016-2017)

Supra X 125 tahun 2016
Supra X 125 tahun 2016, pilihan motor bebek bekas di bawah Rp 10 jutaan

Kalau tidak ingin model skutik, dengan bujet Rp 10 jutaan. Kamu juga bisa memilih motor bebek andalan Honda yang satu ini, yaitu Honda Supra X 125 lansiran tahun 2016-2017.

Banderol yang ditawarkan umumnya mulai dari Rp 9 jutaan. Agar dapat motor bekas dengan kondisi terbaik, tampaknya kamu harus ekstra mencari, nih! Karena jika kondisi sangat bagus, harga yang ditawarkan bisa di atas Rp 10 jutaan.

Baca juga  Modifikasi Honda ADV 150 Monoshock Ala X-ADV, Modal Rp6 Jutaan!

Sebagai informasi buat kamu, Honda Supra X 125 punya tipe mesin, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal. kapasitas mesin, 124,89 cc. Sistem suplai bahan bakar, PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Untuk urusan efisiensi bahan bakar, motor ini tentunya tak perlu diragukan lagi. Apalagi untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, pastinya tidak menguras kantong.

4. Yamaha Mio M3 (2018), Motor Matik Bekas Dibawah Rp 10 Jutaan

kelebihan kekurangan mio m3

Yamaha Mio M3 produksi tahun 2018, bisa jadi salah satu pilihan kamu, yang ingin membeli motor bekas dengan bujet dibawah Rp 10 jutaan.

Pasalnya Yamaha Mio M3 kini biasanya ditawarkan dengan rentang harga Rp 7,5 juta hingga Rp 9,5 jutaan. Tergantung dari kondisi dan pemakaian pastinya.

Skutik ini rasanya patut jadi pertimbangan, karena memiliki desain yang sudah cukup modern. Serta cocok untuk kamu yang berjiwa muda.

Motor ini dilengkapi dengan mesin Air cooled 4-stroke, SOHC, single silinder berkapasitas 125 cc berteknologi Bluecore.

Mesin itu menghasilkan daya sebesar 7 kW dengan torsi 9,6 Nm. Sistem transmisi pakai CVT. Skutik ini juga dilengkapi dengan eco indicator yang berfungsi menginformasikan cara berkendara irit ke pengendara.

5. Yamaha Fino (2017-2018)

Yamaha Fino 2018

Skuter matik bergaya retro satu ini juga bisa jadi pilihan kamu yang ingin membeli motor bekas dengan banderol di bawah Rp 10 jutaan. Yamaha Fino lansiran 2017-2018 umumnya dijajakan dengan harga Rp 8 jutaan.

Desainnya retro yang khas tentunya jadi daya tariknya. Selain itu, skutik ini juga punya mesin yang mumpuni untuk menunjang kesaharian kamu.

Fino dilengkapi mesin berkapasitas 125 cc berteknologi Bluecore. Mesin ini diklaim cukup efisien untuk konsumsi bahan bakarnya.

Bila kamu tertarik, mungkin bisa mulai mencari di sejumlah dealer-dealer motor beas di wilayahmu, atau mungkin bisa hunting di situs-situs jual-beli motor. Sebagai bahan pertimbangan buat kamu.

Baca juga  Penyebab Motor Matik Bergetar Saat Digas, Solusinya Tidak Sulit

6. Suzuki Nex II (2018)

Suzuki Nex
Harga Suzuki Nex II bekas terbilang sangat murah untuk motor matik dengn tahun muda

Suzuki Nex II juga bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin mencari sepeda motor bekas dengan rentang harga dibawah Rp 10 jutaan. Pasalnya skutik andalan Suzuki ini banderolnya sekitar Rp 8 jutaan untuk tahun produksi 2018.

Di atas kertas, skutik ini menggendong mesin 113 cc SOHC berkonfigurasi satu silinder. Mesin itu diklaim sanggup mengeluarkan torsi puncak 8,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 8.000 rpm.

Soal keiritan, pihak pabrikan mengklaim skutik ini bisa menghemat bahan bakar sampai 49 Kpl. Pas banget bukan, untuk menunjang kegiatanmu sehari-hari sebagai ojek online?

7. Yamaha Jupiter MX (2014-2015), Motor Bekas Jauh Dibawah Rp 10 jutaan

Yamaha Jupiter MX, motor bekas dibawah Rp 10 jutaan

Punya dana-dana yang mepet, kamu bisa membeli Yamaha Jupiter MX lansiran produksi 2014-2015. Rata-rata banderolnya saat ini berkisar Rp 6,8 juta hingga Rp 7,5 jutaan.

Namun untuk urusan perawatan, motor bebek ini cukup mudah. Selain itu, mesinnya pun cukup bandel. Jadi nggak perlu khawatir untuk urusan perawatannya.

Jupiter MX dibekali mesin berkapasitas 134,44 cc dengan 4 langkah SOHC berpendingin cairan. Daya maksimum yang dapat dicapai sebesar 9,21 kW dan torsi maksimum 12,14 Nm.

Dari sisi desain, motor bebek Yamaha ini juga masih terbilang modern. Setidaknya masih mampu mendongkrak tampilan kamu yang menggunakannya sebagai moda transportasi sehari-hari.

Nah, sekarang sudah ada gambaran dong? Motor bekas apa saja yang bisa kamu beli dengan bujet Rp 10 jutaan. Pilihannya kami kembalikan ke kamu, motor mana yang bisa memenuhi kebutuhan dan sesuai selera.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu, terlebih para ojek online.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

Terbaru