Cuci Doang Nggak Cukup! Motor Kembali Tampan dengan Modal Ceban.

Haloo sobat moladiners. Belakangan ini hampir tiap hari pasti turun hujan, menyebabkan motor cepet banget kotor. Wahh kayaknya jasa steam motor laris manis, nih. Hehehe. Tapi ya tetap aja sob, bakal kotor lagi setelah ujan. Tak jarang hal tersebut membuat beberapa bikers jadi males mau bersihin motor, apalagi saat keuangan lagi bokek begini, ya sob. Jangan biarin begitu aja brosis, harus ambil tindakan cepat! Ada cara hematnya kok, berikut ini Jinny bakal bikin motor kembali tampan dengan modal ceban. Nggak percaya? Mending simak baik-baik tipsnya di bawah ini biar Jinny nggak dibilang HOAX!

W175

AEROX STANDARD

How To : Motor Kembali Tampan dengan Modal Ceban

cara mudah membersihkan motor

Pastikan dulu kalian punya duit ceban atau selembar uang Rp. 10.000, sama aja. Uang ceban ini bisa kalian belikan Compound putih dan sabun cuci motor. Untuk kompon putih ini bisa kalian tebus di toko cat dengan harga rata-rata Rp. 6000. Biasanya jika kalian beli kompon ini di toko material harganya agak mahal sob, beda Rp. 1000 – Rp. 2000. Mungkin di beberapa daerah akan lebih mahal, terutama yang berada di luar pulau Jawa.

Kemudian sisanya buat beli shampoo cuci motor kemasan sachet, bebas merek sesuai selera kalian, bisa aja pake KIT yang harganya cuma Rp. 2000. Oke, jika kedua bahan udah di tangan, selanjutnya siapkan beberapa peralatan berikut ember, spons, sikat gigi bekas, dan kain halus yang bersih.

Cuci Motor Doang Nggak Cukup

cuci motor modal ceban
Mencuci Motor Dengan Air Bertekanan Untuk Meluruhkan Kotoran

Apabila motor kalian habis touring jauh, pastinya banyak kotoran yang menempel sehingga motor jadi kusam. Jika sudah begini, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mencucinya. Namun, mencucinya jangan asal supaya kotoran yang menempel tidak menambah goresan pada bodi motor.

Ada baiknya jika semprot dulu dengan air tekanan tinggi agar kotoran lepas atau bisa diusap dengan kain sambil disiram dengan air. Setelah kotoran awal yang menempel udah mulai rontok, baru cuci dengan shampo khusus cuci motor hingga bersih.

Cara mudah membersihkan motor selanjutnya, setelah motor dicuci bersih, lanjut keringkan motor dengan kain atau kanebo. Usahakan benar-benar kering dan tidak meniggalkan sisa air agar finishing mendapat hasil maksimal. Nah, biar motor kembali tampan, kita lanjut ke step berikutnya.

MIO M3 CW

Beat All New eSP CW

Finishing Agar Motor Kembali Tampan dengan Modal Ceban

poles motor cuma ceban

Saat memulai proses memoles, gunakan kompon putih sedikit demi sedikit dan bertahap. Jangan terlalu banyak, sebab cara kerja kompon ini adalah mengikis lapisan cat dalam ukuran mikro. Kebanyakan kompon dan kelamaan poles malah bikin cat jadi botak. Jadi, oleskan sedikit saja kemudian poles perlahan menggunakan kain yang halus dan kering. Ulangi gerakan memoles hingga baret halus dan efek kusam pada bodi motor kalian hilang.

Kemudian untuk hasil lebih bagus, kalian bisa gunakan produk Waxco untuk finishing. Nah, gimana brosis, motor kembali tampan dengan modal ceban ya kan? Semoga tips tadi bermanfaat ya, guys.

Waxco Wash & Wax Motorcycle

*sabun cuci motor

Sekian tips cara mudah membersihkan motor dari Jinny hanya dengan modal uang Rp. 10.000. Daripada menghabiskan uang pergi ke steam motor, mending nyuci motor sendiri deh. Tetap semangat, jaga kesehatan biar bisa beraktifitas tiap hari dan jangan lupa pantengin terus moladin.com/blog ya. See ya.

Baca juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *