by

10 Motor Matic 250cc Ke Atas yang Pantas Dibeli!

Motor Matic 250cc – Sedang mencari kendaraan bermotor untuk menemani aktivitas sehari-hari? Ada banyak pilihan yang tersedia saat ini, tinggal sesuaikan saja dengan keinginan dan bujet.

Walau demikian, opsi paling menarik tetap saja motor matik. Alasannya sudah tentu mudah ditunggangi, tinggal putar gas dan rem saja untuk bisa berkendara. Hanya saja para pengguna skutik sudah terlalu banyak, sehingga kalau kamu beli salah satunya bisa terlihat pasaran.

Bila ingin punya kendaraan yang eksklusif, kamu bisa pilih motor matic 250cc ke atas. Di jalanan jumlahnya tidak banyak. Selain itu posisi berkendaranya juga lebih rileks dibanding skutik dengan mesin kecil. Umumnya skutik 250cc ke atas punya bodi bongsor, kemudian pijakan kakinya juga luas. Alhasil pengendara bisa meregangkan kaki bila merasa lelah.

Dengan mesin besar, otomatis performanya pun mumpuni buat melewati berbagai macam perjalanan. Mau itu berkendara sehari-hari atau touring, pastinya bakal menyenangkan. Kekurangannya satu, harganya pasti mahal. Jadi siapkan kocek dalam untuk memiliki.

Ingin tahu 10 rekomendasi motor matic 250cc ke atas yang terbaik serta pantas untuk dibeli? Simak bahasan berikut:

1. Honda Forza

10 Motor Matic Terbaik 250cc Terbaik dan Paling Unggul Honda Forza

Salah satu dari 10 motor matic 250cc ke atas yang terbaik dan paling unggul adalah Honda Forza. Ini adalah motor gede jenis matik yang begitu menarik perhatian, lantaran desainnya begitu mewah. Lihat saja penggunaan spion yang terintegrasi sein, windshield dengan pengaturan elektrik, serta banyaknya elemen chrome menempel di bodi.

Kapasitas mesin motor Honda ini adalah 250 cc dan menghasilkan tenaga maksimum 17,3 kW yaitu pada putaran 7500 rpm. Torsi yang dapat dicapai adalah 24 Nm dengan putaran 6250 rpm.

Mesin Honda Forza telah menggunakan sistem pendingin cairan, 4 tak, serta silinder tunggal. Harga satu unit Motor Honda Forza saat ini dibanderol Rp 83 jutaan.

2. SYM GTS 250i

10 Motor Matic Terbaik 250cc Terbaik dan Paling Unggul SYM GTS New

Selanjutnya kamu dapat memilih SYM GTS 250i selaku motor matic 250cc terbaik. Harga jual skutik ini cuma Rp 67 jutaan. Kelebihannya untuk jok belakang sudah dilengkapi sandaran punggung, sehingga pembonceng bisa lebih rileks saat touring.

Baca juga  4 Skutik Yamaha 125cc Harga Mulai Rp 19 Jutaan, Pilih yang Mana?

Mesin motor ini adalah 250 cc dengan 4 stroke, 4 valves electroplated ceramic cylinder. Dengan spesifikasi tersebut, kendaraan dapat dipacu dengan kecepatan stabil dan tenaga yang responsif. Di atas kertas, jantung mekanisnya bisa mengeluarkan torsi 22,7 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga 23,06 HP pada 8.000 rpm.

Menariknya, moge ini memiliki bagasi yang sangat luas. Bahkan, kamu dapat menyimpan 2 helm dan 2 jaket di dalamnya. Kemudian untuk fitur, ada sistem pengereman ABS, USB Adaptor, dan lain-lain. 

3. Yamaha XMAX 250, Motor Matic 250cc Terbaik dan Terjangkau

10 Motor Matic Terbaik 250cc Terbaik dan Paling Unggul Yamaha Xmax 250 a

Pilihan motor matic 250cc terbaik dan terjangkau tentunya tidak lepas dari Yamaha Xmax 250. Skutik tersebut dijual dengan harga Rp 61 jutaan. Bahkan harga Xmax merupakan yang paling murah dibanding kompetitor asal Jepang. Salah satu yang membuatnya tidak mahal, lantaran sudah diproduksi di dalam negeri.

Walau murah, tapi soal spesifikasi boleh diadu. Yamaha Xmax punya berbagai fitur istimewa seperti keyless, traction control system, anti-lock braking system (ABS), dan panel instrumen kombinasi analog serta digital. Bagasi pun sangat luas, bisa menampung dua helm full face. 

Kemudian untuk mesinnya juga cukup mumpuni. Motor ini didukung oleh mesin 250 cc Liquid Cooled 4 Stroke dan SOHC. Untuk putaran 7.000 rpm, daya maksimum adalah 16,8 kW dan putaran 5.500 rpm mencapai torsi 24,3 Nm. 

Buat kamu yang tertarik memiliki Motor Yamaha, dapatkan promonya di moladin!

4. Kymco X-Town 250i

motor matic 250cc
Ini merupakan adik dari Kymco Downtown 250i

Khusus pasar Indonesia, Kymco memiliki dua lini produk motor matic 250cc terbaik: X-Town 250i dan Downtown 250i. Kali ini kita akan bahas X-Town 250i terlebih dulu yang harganya lebih murah, cuma Rp 62 jutaan.

Alasan X-Town 250i bisa lebih murah, karena mesinnya pakai teknologi lama. Skutik ini punya performa yang kurang mantap dibanding saudaranya. Di atas kertas, torsinya cuma 21,5 Nm da tenaga 20,65 HP. Selain itu, bobotnya pn lebih berat 17 Kg dibanding Downtown 250i.

Baca juga  Yamaha XSR155 60th Anniversary Edition, Lebih Klasik dan Mahal!

Meski begitu, soal kenyamanan buat pengemudi dan penumpang tetap ada. Kymco X-Town 250i selaku salah satu motor 250cc terbaik punya fitur USB Charger, panel instrumen kombinasi, dan bagasi luas di bawah jok.

5. BMW C 650 GT

10 Motor Matic Terbaik 250cc Terbaik dan Paling Unggul BMW C 650 GT

BMW dikenal memproduksi mobil mewah. Bukan hanya mobil, BMW juga memiliki motor mewah, salah satunya BMW C 650 GT. Harga satu unit motor matik ini lebih dari setengah miliar.

Soal kapasitas mesin memang di atas 250cc, mencapai 647cc. Jika menanyakan performanya, tidak perlu diragukan lagi. Fitur-fitur yang dipunya mulai dari adjustable electric windshield, bagasi muat dua helm, power outlet, dan panel instrumen dengan tire pressure monitoring system.

Baca Juga :

6. Benelli Zafferano 250

Benelli Zafferano 250

Motor selanjutnya yang dapat menjadi pilihanmu adalah Benelli Zafferano 250. Motor asal Italia ini didukung oleh mesin 250 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 15,5 Kw dan torsi 20,83 Nm. Meskipun demikian, harganya jauh lebih murah daripada Honda Forza. Benelli Zafferano hanya dibanderol Rp 45 jutaan per unit.

Kelebihan Benelli adalah adalah bagasi yang dapat menampung 2 helm. Selain itu, kapasitas bahan bakar mencapai 12 liter. Dengan spesifikasi ini, Benelli Zafferano 250 cocok untuk digunakan dalam perjalanan jauh.

7. Kymco Downtown 250i

KYMCO Downtown 250i

Kymco Downtown 250i merupakan motor matik dengan bodi yang gagah dan tinggi. Namun, desainnya tetap cocok untuk postur tubuh orang Indonesia. Mesin motor Kymco Downtown adalah 250 cc dan menghasilkan tenaga 17,1 kW.

Kelebihan motor ini, khususnya tipe terbaru, adalah memiliki lampu hazard. Fitur ini biasanya hanya ditemukan di beberapa motor mewah matik. Harga Kymco Downtown adalah sekitar Rp 70 jutaan.

8. Yamaha TMAX

Yamaha Tmax

Motor matic 250cc ke atas selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Yamaha TMAX sebagai andalan saat berkendara. Ini merupakan motor moge jenis matik yang paling mahal dari Yamaha. Motor didukung oleh mesin 530 cc. Mesin in menghasilkan 33,8 kW dan torsi 52 Nm.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Jupiter MX, dari Standar Hingga Trail

Untuk suspensi, bagian depannya menggunakan telecopic forks dan bagian belakang menggunakan wingarm. Untuk satu unit Yamaha TMAX, kamu harus memiliki bujet sebesar Rp 300 jutaan.

9. Kymco XCITING S400i

KYMCO Xciting 400i

Tampilan bodi Kymco XCITING S400i terlihat sangat gagah. Selain itu, desainnya juga elegan. Meskipun hasil pabrikan Kymco tidak seterkenal Kawasaki atau Yamaha, melalui motor ini Kymco masih berhasil memikat perhatian.

Dari segi mesin, Kymco XCITING S400i didukung oleh mesin OHC dan 4 Stroke serta 4 V silinder tunggal yang memiliki kapasitas 400 cc. Tenaga yang dikeluarkan adalah 26,5 Kw pada putaran 7.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 37,7 Nm pada putaran 6.000 rpm.

10. BMW C400X

BMW C400X

Terakhir, kamu juga dapat melirik BMW C400X. Keunggulan motor ini adalah pada desain futuristiknya. Meskipun harganya cukup mahal, kamu tidak akan menyesal karena fitur-fitur yang tersedia di motor matik ini sangat canggih.

Kemudian untuk kelasnya, masuk dalam daftar motor matic 250cc ke atas. Di atas kertas kubikasi mesinnya mencapai 350cc dengan konfigurasi satu silinder. Di atas kertas torsi yang bisa dihasilkan 35 Nm dan tenaga maksimal 35 hp.

Soal fitur, BMW C400X punya pencahayaan LED, panel instrumen yang bisa terkoneksi smartphone, serta bagasi fleksibel. Harganya Rp 250 jutaan. Tersedia pula varian lain yaitu BMW C400GT untuk yang suka touring.

Inilah daftar 10 motor matic 250 cc ke atas terbaik dan paling unggul yang bisa kamu pilih sebagai kendaraan sehari-hari. Tertarik? Buat kamu yang tertarik membeli motor baru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja kunjungi Moladin.

Baca Juga :

Terbaru