MPV Listrik 7-Seater Dari Wuling Siap Diproduksi, Meluncur Tahun Depan Jadi Confero Listrik?

by Firdaus Ali
MPV listrik 7-seater dari Wuling

MPV listrik 7-seater dari Wuling siap diproduksi untuk pasar Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh petinggi Wuling di depan Menteri perindustrian, Agus Gumiwang.

Dilansir dari laman Kemenperin, President Director PT SGMW Motor Indonesia, Mr. Shi Guoyong menyebutkan, selama tujuh tahun beroperasinya perusahaan di Indonesia hingga saat ini, investasi Wuling di Indonesia mencapai lebih dari USD700 juta dan telah menjangkau sekitar 130.000 pembeli, serta melakukan ekspor ke Thailand.

“Wuling juga merupakan pabrik pertama yang dapat memproduksi mobil listrik dan mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri sebesar 40% pertama di Indonesia,” jelas Mr. Shi.

Ia menambahkan, dukungan dan insentif yang diberikan pemerintah Indonesia memungkinkan perusahaan melakukan investasi dengan lancar dan saat ini dapat memproduksi tiga jenis produk EV. Wuling Indonesia juga mengabarkan bahwa salah satu stakeholder Wuling, yaitu SAIC Co., merupakan produser kendaraan MG.

Saat ini, perusahaan tersebut berinisiatif meningkatkan investasi dengan menambah merek MG dalam jajaran EV yang diproduksi oleh Wuling.

Terkait aktivitas industri yang dijalankan, Mr. Shi menyampaikan rencana ke depan yang akan dijalankan oleh Wuling Indonesia, di antaranya menjajaki pasar Australia, New Zealand, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Kemudian, juga terdapat rencana memproduksi EV jenis 7-seater MPV. Yang tidak kalah pentingnya, Wuling berupaya meningkatkan sistem pasokan EV dengan merangkul beberapa perusahaan Tiongkok untuk berinvestasi di Indonesia.

“Kami mengedepankan pengembangan EV, terutama dengan meluncurkan produk yang berkualitas dengan teknologi tinggi baik untuk brand Wuling dan MG,” Jelas Mr Shi.

Wuling Confero Disulap Jadi MPV Listrik 7-Seater?

MPV listrik 7-seater dari Wuling
MPV listrik 7-seater dari Wuling siap diproduksi untuk pasar Indonesia

MPV listrik 7-seater dari Wuling siap diproduksi untuk pasar Indonesia. Hal ini wajar sebab pemain di kelas tersebut belum banyak.

Pihak Wuling memang belum membocorkan model apa yang nantinya akan diproduksi sebagai MPV listrik 7-seater tersebut. Namun begitu, tebakan kami kemungkinan mobil listrik tersebut akan menggunakan basis Wuling Confero.

Bukan tanpa alasan, beberapa waktu lalu otoritas transportasi Cina menampilkan generasi Wuling Hongguang atau kalau di Indonesia Wuling Confero.

Spesifikasi detailnya memang belum dipublikasikan. Hanya saja informasi yang beredar Wuling Hongguang akan tersedia dalam 2 model, bermesin bensin 1.500 cc dan full elektrik.

Secara keseluruhan tampilannya mirip Wuling Confero, namun jika dilihat lebih dekat ada beberapa perbedaan. Misalnya saja dibagian samping depan sebelah kanan ada tempat atau colokan untuk mengisi baterai. Kemudian bagain depan juga tampilannya lebih simpel, tidak seramai Confero.

Bagian belakangnya juga mirip sekali dengan Wuling Confero. Dimana tampilannya sederhana alias tidak banyak lekukan yang agresif. Kemudian untuk velgnya pakai model kaleng.

Untuk kabin interior belum ada foto yang dipublikasikan. Namun tebakan kami bagian dashboard depan akan menyuguhkan tamplan head unit dan panel cluster digital touchscreen. Selebihnya, kita tunggu saja update terbarunya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MPV listrik 7-seater dari Wuling siap diproduksi untuk pasar Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika