5 Motor Pilihan Saat Musim Hujan, Cocok Buat Nerjang Jalanan Becek & Banjir

Haloo sobat Moladin. Ngerasa nggak sih kalo akhir-akhir ini sering terjadi hujan? Bagi pengendara sepeda motor, dengan datangnya musim hujan mungkin akan sedikit menjadi masalah, seperti motor kesayangan yang jadi sering mogok. Masalah seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa hal sob, salah satunya adalah banjir. Untuk beberapa motor, banjir merupakan halangan utama untuk melanjutkan perjalanan. Tapi nggak usah khawatir, abis ini Jinny bakal kasih bocoran 5 motor paling cocok digunakan saat musim hujan 2019 nanti. Baca selengkapnya di bawah ini ya!

 

Yamaha Aerox 155 VVA

AEROX 155

 

Dari segmen skutik dulu bradsis, kenapa Yamaha Aerox, bukan NMax? Pertama, Aerox punya ring velg yang lebih besar dibanding si Maxi Nmax tuh. Yang mana hal tersebut secara otomatis bikin posisi mesin lebih tinggi dan aman dari ancaman air merendam mesin.

Nggak cuma itu kawan, dengan ban gambotnya Aerox lebih aman jikalau sobat tak sengaja menghajar lobang jalanan. Dibandingkan dengan Honda Vario pun, Yamaha Aerox lebih bisa diandalkan untuk “menantang” musim hujan, sob. Pasalnya, dengan kapasitas bagasi Aerox yang super lega, kalian bisa menyimpan barang berharga kalian dengan lebih aman.

 

Yamaha MX-King

MX KING

 

Lanjut ke segmen bebek sport, mas bro. Motor yang satu ini merupakan rival terkuat dari Honda Supra GTR. Which is keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama-sama 150cc dengan output power yang tidak terpaut jauh. Keunggulan Yamaha MX King saat menerjang hujan ini rupanya bukan karena alasan. Knalpot yang dimilikinya lebih tinggi daripada Supra GTR, yang mana hal tersebut sangat membantu ketika menerjang banjir.

Suzuki Satria F150

Satria F150 All New

 

Meskipun Honda Sonic merupakan motor dengan kelas yang sama, Jinny rasa Suzuki All New Satria F150 lebih cakep, sob. Selain jok kepunyaan Ayago Suzuki ini lebih tinggi dibanding Sonic, Satria F150 memiliki pengereman yang lebih mumpuni, loh. Iya dong, Satria memiliki kaliper depan dengan jumlah piston lebih banyak. Jika dilihat, Honda Sonic rupanya hanya memiliki kaliper piston tunggal.

 

Suzuki GSX-S150

SUZUKI GSX S 150

 

Beralih ke sport naked 150cc ya, sob. Motor satu ini selain emang cocok buat touring, rupanya Suzuki GSX S 150 handal juga loh buat nerjang banjir maupun hujan deras. Dengan dimensi stang yang paling lebar dikelasnya, Suzuki GSX-S150 ini lebih stabil ketika membelah genangan air. Bahkan, saat nggak sengaja melewati “ranjau” jalanan dengan speed yang cukup kencang pun motor dapat kembali dikontrol dengan mudah.

 

Kawasaki KLX 150 BF

KLX 150 BF

 

Nah, yang terakhir brosis. Nggak perlu diragukan lagi seperti apa kemampuan motor jenis ini, sudah pasti “mantul” mantab betul. Rata-rata motor dual purpose seperti ini memiliki ketinggian mesin yang dirancang untuk melibas medan berat. Kali ini Kawasaki KLX 150 BF bisa jadi pilihan brosis untuk menaklukkan alam. Sebagai informasi, terdapat 2 motor dual purpose yang populer di Indonesia, yakni Honda CRF 150L dan Kawasaki KLX 150 series.

Namun jika membahas tentang kemampuannya menerjang banjir, KLX 150 BF-lah yang jadi juaranya. Sebab motor trail jalan raya ini mempunyai ground clearance lebih tinggi daripada CRF 150L, plus bobot yang lebih ringan. So, trabas jalanan berlumpur karena hujan pun bukanlah masalah besar buat motor satu ini.

Gimana, sudah tahu mau beli motor mana untuk menghadapi musim hujan 2019? Ga usah pusing beli motor untuk hadapi musim hujan 2019, langsung aja cek di moladin.com! Banyak pilihan motor baru yang bisa dibayar dengan cara cash atau kredit. Yuk buruan ke moladin.com!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *