Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Neta V Jadi Taksi di Bandara Halim Perdanakusuma, Bukti Elektrifikasi Makin Merajalela!

by Firdaus Ali
Evista menyiapkan armada Neta V jadi taksi

Neta V jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Adapun terobosan bagi Neta ini terjadi berkat kerjasama dengan salah satu perusahaan startup jasa layanan tranportasi, EVISTA.

NETA Indonesia, salah satu distributor resmi mobil listrik dari Cina di Indonesia resmi jalin kerjasama dengan EVISTA untuk mendukung moda transportasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Seperti diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma merupakan bandara kedua terpadat di Jakarta yang diproyeksi makin pada menjelang Hari Raya Lebaran tahun 2024 ini.

“Sebagai distributor mobil listrik, NETA mendukung beragam sektor ranah industri, dan pada kali ini kami akan menjajaki moda transportasi sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan, aman dan nyaman. Kami percaya, kerjasama NETA dengan EVISTA adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi,” ujar Dian Fardiansyah selaku Network & Sales Deputy Director PT NETA Auto Indonesia, (4/4).

Neta V jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma
Neta V jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma

Sementara itu, salah satu petinggi EVISTA mengungkapkan bahwasanya perusahaan mereka akan terus berkespansi ke tempat-tempat lain dalam hal mendukung transportasi umum berbasis kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya menggunakan Neta V jadi taksi.

Baca juga  #MoMudik Lebaran 2024 Serunya Nyetir Neta V di TMII, Liburan Singkat Menyenangkan

“EVISTA merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satu nya di Indonesia yang keseluruhan armada nya menggunakan mobil listrik. Saat ini EVISTA sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat, kami berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta  serta bandara2 lainnya. Harapan dengan adanya kerjasama ini, NETA dapat berkontribusi dengan EVISTA untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060,” jelas CEO & Founder Evista, Erlang Hadiwiguna.

Spesifikasi dan Harga Neta V

Neta V jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma, mobil listrik asal Cina ini diklaim punya jarak tempuh hingga 401 km. Dalam hal ini, Neta V mampu untuk mengantarkan penumpang ke area Jabodetabek tanpa kendala.

Selain itu, fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% dalam 30 menit saja tentunya akan meningkatkan efisiensi waktu, tetapi juga meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

Baca juga  #MoMudik Lebaran 2024 Serunya Nyetir Neta V di TMII, Liburan Singkat Menyenangkan
Ground clereance Neta V tergolong rendah hanya 130 mm
Ground clereance Neta V tergolong rendah hanya 130 mm

Neta V juga memiliki nilai tambah dari segi kapasitas bagasi yang besar, yang memungkinkan penumpang untuk membawa barang bawaan seperti koper, oleh-oleh, tas besar, dan barang lainnya dengan aman dan nyaman. Saat ini Neta V dijual dengan harga Rp 317 juta OTR DKI Jakarta.

“Kehadiran NETA V di bandara ini tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Kami berharap kerja sama dengan EVISTA dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia,” tutup Dian.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika