oleh

New Renault Koleos Meluncur, Ini Daftar Ubahannya

New Renault Koleos resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat (29/1/2021). Kehadirannya tanpa prosesi meriah, seperti produk-produk teranyar lainnya.

Pun tanpa seremoni, namun tampaknya produk ini tetap pantas untuk dibahas. Mengingat New Renault Koleos mengusung sejumlah ubahan yang menarik di sisi eksterior dan interior. Tak hanya itu, terdapat juga fitur baru yang menunjang kenyamanan penumpang Ketika berada di dalam kabin.

Menyoal harga, New Renault Koleos dijajakan dengan banderol Rp 558 juta on the road Jakarta. Banderolnya tentu cukup menarik dan dirasa mampu bersaing di segmen SUV Tanah Air.

Lalu kira-kira apa saja yang berubah pada New Renault Koleos? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Fitur New Renault Koleos Bikin Mobil Semakin Gagah dan Nyaman

Interior New Renault Koleos
Interior New Renault Koleos

Menurut keterangan resmi yang diterima Moladin, New Renault Koleos menawarkan beragam ubahan. Terlebih pada sisi interior yang menawarkan penyegaran.

Salah satu yang menarik dari kembaran Nissan X-Trail ini adalah hadirnya fitur pendingin dan pemanas, serta fitur kursi pijat di dalam kabin. Kehadiran fitur ini tentunya bakal lebih membuat pengalaman di dalam kabin lebih baik.

Baca juga  9 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia

Sejumlah fitur itu dapat diatur melalui layar sentuh pada head unit. Menariknya, untuk fitur kursi pijat, tersedia tiga tipe pemijatan.

Sementara untuk sisi eksterior, New Renault Koleos menawarkan tampilan yang lebih segar berkat sentuhan bumper baru yang dihiasi dengan transversal chrome line.

Kini dibekali dengan garis chrome empat palang yang melintang dari bagian lampu kabut yang menyambung dari sisi kanan ke kiri. Pada bagian belakang, juga mendapatkan sentuhan krom di bagian bumper dan ada tambahan reflektor di bawah bagasi.

Guna memperkuat kesan SUV semakin terasa, Renault Koleos terbaru dibekali dengan pelek dengan ukuran yang lebih besar. Kini mengandalkan pelek itu berukuran 19 inci.

Membahas lebih jauh mengenai sisi eksterior, Renault Koleos anyar mengandalkan pencahayaan Pure Vision LED yang dilengkapi pengaturan ketinggian otomatis. Penggunaan lampu itu diklaim lebih hemat energi hingga 10 persen dan penerangannya lebih baik 10 persen dibandingkan lampu halogen.

Menyoal jantung mekanis, New Renault Koleos masih pede mengandalkan mesin berkapasitas 2.500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 171 PS dengan torsi puncak 226 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 7-percepatan CVT ke penggerak roda depan.

Baca juga  Nissan X-Trail Terbaru, Gagah dan Bertenaga!

Selain itu, urusan fitur keamanan dan kenyamanan New Koleos dibekali dengan fitur 6-airbags, Blind Spot Warning System, front, side and rear parking sensor, cornering function in fog light, Hill start assist, dan ISOFIX system.

Untuk pasar Indonesia, New Koleos ditawarkan dalam satu trim yakni Signature. Varian itu juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Quartz Silver, Dakr Amethyst, Jasper Red, Opel Black, Diamond Grey, Saphire Blue, dan Pearl White.

Gimana sekarang sudah tahukan sosok New Renault Koleos? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru