by

Pajero Sport Facelift Bermuka Xpander Meluncur Juli 2020?

Mitsubishi Pajero Sport Facelift – Tidak lama lagi, pabrikan tiga berlian bakal meluncurkan SUV anyarnya: Pajero Sport versi 2020. Mobil ini dikabarkan siap mendapat beragam penyegaran. Mulai dari eksterior, sampai dengan fitur.

Kabar yang kami terima, peluncurannya siap dilakukan pada Juli 2020. Bahkan bukan tidak mungkin lebih cepat.

“Sekarang barangnya (Pajero Sport facelift) sedang dipersiapkan. Tadinya mau launching dalam waktu dekat, tapi karena virus korona, sepertinya ditunda. Mungkin Juli,” kata sumber Moladin yang tidak mau disebutkan namanya.

Ingin tahu bocoran lebih jauh untuk Mitsubishi pajero Sport terbaru? Simak bahasan berikut:

Paras Mirip Xpander Membuat Aura Gagah Semakin Tampak

mitsubishi pajero sport terbaru
Versi facelift telah meluncur lebih dulu di Thailand dan Filipina

Sebenarnya kehadiran Mitsubishi Pajero Sport berwajah Xpander bukan hal baru. Terlebih di Thailand dan Filipina, tampilan seperti ini sudah diperkenalkan sejak 2019.

Hanya saja di Indonesia, Pajero Sport facelift ini belum juga hadir. Padahal bila melihat desain di negara tetangga, tampilan barunya membuat mobil ini semakin gagah.

Pembeda paling utama ada di desain lampu utama yang semakin pipih. Kemudian lampu kabut diubah gayanya, tidak lagi bulat. Mitsubishi membuat desain vertikal yang menjadikan lampu kabut, senja, dan sein terintegrasi.

Baca juga  Penjualan Daihatsu Mei 2021, Rocky Masih Melempem?

Eksterior lain yang berubah, tampak di pelek. Versi Thailand dan Filipina pakai 12 palang dengan gaya two tone. Ukurannya tidak berubah, 18 inci. Di bagian belakang, lampunya tidak lagi punya buntut terlalu panjang.

Baca juga:

Fitur Mitsubishi Pajero Sport Facelift Lebih Modern, Fortuner Kalah!

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru 2020 004
Fitur M-Connect membuat mobil dan smartphone terintegrasi ini sudah diperkenalkan di Thailand

Keistimewaan SUV ini terletak lewat kehadiran layar TFT ukuran 8 inci di panel instrumennya. Layar tersebut membuat pengendara bisa mengetahui segala informasi dengan lebih mudah.

Lalu yang paling menarik, Pajero Sport Facelift 2020 bisa terkoneksi dengan smartphone via aplikasi. Alhasil berbagai data soal mobil dapat diakses langsung melalui smartphone kamu.

Melalui smartphone, bisa juga melakukan pengaturan seperti: buka tutup bagasi, mencari lokasi mobil diparkir, mengaktifkan hazard, dan lain-lain. Informasi mengenai waktu servis kendaraan juga dapat diakses di sini.

Selain itu ada pula sistem keselamatan yang lebih canggih. Sebut saja ultrasonic misacceleration mitigation system. Fitur ini mampu memutus aliran tenaga mesin secara otomatis, sehingga kecepatan kendaraan hanya tinggal 10 Kpj untuk menghindari tabrakan.

Baca juga  Test Drive Hyundai Santa Fe Diesel, Nyaman dan Menyenangkan!

Mesin Tidak Berubah

Mitsubishi pajero sport terbaru
Layar TFT besar hadir di panel instrumennya

Terkait jantung mekanis, tidak ada yang berubah. Mitsubishi Pajero Sport terbaru pakai mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged. Performanya sangat istimewa dengan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm dan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm.

Pabrikan tiga berlian mengawinkan mesin tersebut dengan sistem transmisi 8-percepatan otomatis. Tersedia pula fitur perpindahan gigi secara manual lewat paddle shift.

Mesin tersebut punya kemampuan yang jauh melebihi jantung mekanis Toyota Fortuner. Rival Pajero Sport cuma mampu mengeluarkan torsi 400 Nm dan tenaga 149,6 PS.

Jadi sebenarnya tanpa penyegaran mesin, Mitsubishi Pajero Sport facelift 2020 sudah cukup oke.

Harga Mitsubishi Pajero Sport Facelift

pajero sport facelift 001
Peleknya terlihat lebih gagah dengan desain 12 palang

Dengan berbagai tambahan fitur dan eksterior yang lebih ganteng, wajar ketika Mitsubishi Pajero Sport terbaru dijual lebih mahal. Sebagai gambaran, pabrikan tiga berlian saat ini menjual Pajero Sport dalam dua pilihan mesin: 2.5L dan 2.4L.

Meski punya kapasitas lebih besar, Pajero Sport bermesin 2.5L punya performa lebih lemah. Kemudian transmisinya cuma pakai 5-percepatan dengan opsi manual dan otomatis.

Baca juga  Daftar Ubahan Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift

Khusus Pajero Sport bermesin 2.5L, harganya mulai Rp491,5 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk mesin 2.4L, mulai Rp593,5 juta (OTR Jakarta).

Saran kami, kalau naik harga jangan sampai terlalu jauh meninggalkan Toyota Fortuner. Pasalnya saat ini penjualan Pajero Sport masih kalah dibanding rivalnya. 

Menurut data GAIKINDO, Toyota Fortuner terjual 1.818 unit pada Maret 2020. Sementara Pajero Sport cuma 951 unit.

Terbaru