by

10 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik, Mana Pilihanmu?

Memilih parfum mobil terbaik, tentunya dapat mempengaruhi kenyamanan ketika berkendara. Nuansa kabin yang bersih dan harum pasti membuat kita nyaman ketika berada di dalam kabin kendaraan.

Apalagi untuk kamu yang menggunakan mobil untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Bisa dibilang, kabin sebagai rumah kedua yang perlu kamu perhatikan.

Sejalan dengan itu, saat ini begtu banyak parfum mobil terbaik yang bisa kamu gunakan. Modelnya pun kini beragam, mulai dari pengharum yang padat, gantung, hingga yang dipasang di AC mobil.

Mengingat kini pilihan parfum mobil terbaik beragam. Kamu setidaknya perlu mengetahui apa sebenarnya keunggulan dan kekurangan dari masing-masing model parfum mobil yang ada saat ini.

Daripada bingung, berikut ini Moladin akan memberikan rekomendasi parfum mobil terbaik yang mungkin bisa jadi pilihanmu. Nah, yang pasti aromanya tidak membuat kamu mabuk.

Kiat Pilih Parfum Mobil Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

rekomendasi parfum mobil terbaik
Ada sejumlah rekomendasi parfum mobil terbaik yang bisa jadi pilihan

Sebelum jauh membahas mengenai parfum mobil terbaik yang bisa jadi pilihan. Moladin akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis parfum mobil yang tersedia di Indonesia.

Pasalnya hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan ketika kamu berkendara, lho! Sebagai gambaran, alangkah baiknya ketika memilih parfum mobil harus perhatikan tempat pemasangan dan juga aromanya.

Ada beragam tipe parfum mobil, mulai dari tipe padat, cair, gel, gantung, semprot dan lainnya. Pemilik kendaraan juga harus memerhatikan lokasi pemasangan yang tepat.

Kalau pewangi mobil model gantung, tempat terbaik meletakkannya adalah di spion tengah atau kisi-kisi AC. Intinya jangan sampai menggangu pandangn. Sementara untuk model cair, bisa letakkan di permukaan yang rata seperti dashboard mobil. Kelebihan pengharum model cair adalah dapat diisi ulang dengan aroma berbeda sesuai keinginan.

Dalam memilih parfum mobil terbaik, kamu sebaiknya cari yang memberikan efek deodoran untuk bau tidak sedap. Parfum seperti ini cocok untuk menghilangkan bau rokok, bekas makanan dan lainnya.

Tujuan utama memilih pengharum deodoran adalah untuk menghilangkan kuman penyebab bau. Dengan begitu, aroma segar dari pengharum mobil akan lebih mudah menyebar.

Bau tidak sedap pun tidak akan bercampur dengan wangi dari pengharum. Selain itu, akan lebih efektif jika penggunaannya dikombinasikan dengan parfum mobil model semprot.

Pemilik mobil bisa juga memilih berdasarkan desain dan aroma favorit untuk mobil yang kamu gunakan. Bentuk dan modelnya pun bermacam-macam. Di pasaran, sudah banyak pengharum mobil berdesain lucu atau berbentuk seperti botol parfum yang cukup diminati kaum hawa.

Dengan begitu banyaknya desain yang dijual saat ini, kamu bisa memilih yang sesuai dengan keinginan. Aroma yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari aroma mirip parfum hingga aroma menyegarkan seperti sabun. Agar tidak salah, sebaiknya pilih pengharum mobil yang sebelumnya kamu sudah cek aromanya terlebih dahulu.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Mewah Bekas di bawah Rp 200 Juta

Selanjutnya, kami juga akan memberikan rekomendasi merek parfum yang mungkin bisa jadi pilihan untuk mobil kamu. Apa saja pilihan parfum mobil terbaik yang bisa kamu gunakan? Berikut daftar lengkapnya:

1. SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel

SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel
SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel menjadi salah satu pilihan parfum mobil terbaik yang tersedia di Indonesia

Bagi kamu yang sedang mencari parfum mobil terbaik yang mengeluarkan aroma pantai. Bisa memilih pengharum SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel.

Tak hanya dikenal melalui produk pengharum mobil, namun SC Johnson juga memproduksi pengharum ruangan, yang dikenal memiliki aroma yang membuat nyaman dan santai. Seperti ketika sedang berada di pinggir pantai.

Dampak aroma pantai yang memenuhi kabin kendaraan, tentunya membuat kamu lebih nyaman sekaligus mampu menghilangkan bau yang tidak sedap. Buat kamu yang tertarik, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 18 ribuan saja.

2. Klikoto, Pilihan Parfum Mobil Terbaik

Parfum mobil Klikoto
Klikoto, parfum mobil terbaik yang punya desain menarik

Selanjutnya membahas mengenai parfum mobil terbaik, rekomendasi dari Moladin adalah Klikoto. Pengharum mobil yang satu ini punya bentuk yang juga menarik, lho!

Kamu bisa menemui pengharum mobil klikoto dalam bentuk meriam, banteng, hingga kereta. Tak hanya sebatas membuat kabin mobil jadi wangi, namun parfum mobil yang satu ini juga dapat memperindah tampilan interior mobil kamu.

Klikoto diklaim mampu menghasilkan wewangian hingga 60 hari, Sob! Jika berminat, kamu harus menyiapkan bujet sebesar Rp 80 ribuan.

3. Nanum Car Humidifier II

Nanum Car Humidifier II
Pengharum mobil Nanum Car Humidifier II

Nanum Car Humidifier II jadi pilihan parfum mobil terbarik berikutnya. Menariknya, pengharum yang satu ini juga bisa digunakan sebagai port USB.

Biasanya Nanum Car Humidifier II dilengkapi dengan dua buah port USB untuk perangkat elektronik kamu. Selain itu, produk ini juga didukung tabung untuk menampung air, bagi fungsi humidifier yang sangat penting untuk menjaga kelembapan udara kabin mobil kamu.

Pewangi ruangan mobil yang satu ini bisa diisi ulang, lho! Dengan segala kelebihannya tersebut, produk ini ditawarkan dengan rentang harga Rp 125 ribuan.

4. Pengharum Mobil Cardia

Pengharum Mobil Cardia
Pengharum Mobil Cardia

Berikutnya rekomendasi parfum mobil terbaik yang bisa jadi pilihan adalah Cardia. Produk ini biasanya dalam tipe pengharum yang digantung.

Pengharum mobil Cardia memiliki desain botol yang unik serta mampu bertahan lama. Selain itu, Cardia juga tersedia dalam lima varian aroma, yakni cappuccino, fresh apple, lemon lime, blue ocean, dan red berry.

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM Suzuki Ertiga, Benarkah Irit?

Menyoal harga, pergharum mobil Cardia biasanya dipasarkan dengan harga sekitar Rp 65 ribuan.

5. Procter & Gamble Ambi Pur Car

Ambi Pur Car
Ambi Pur Car, bisa menjadi pilihan parfum mobil terbaik dengan harga terjangkau

Ambi Pur sudah dikenal cukup lama sebagai parfum mobil terbaik yang tersedia di Indonesia. Produk ini merupakan pengharum mobil yang wanginya bisa dinikmati dengan cara menempelkan pada AC.

Aromanya yang ringan dan menyebarkan bisa menghilangkan bau tidak sedap dalam kabin mobil kamu. Uniknyanya, kamu bisa mengatur tingkat kekuatan aromanya.

Desainnya pun cukup menarik, dan bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengharumkan kabin kendaraan kamu. Tertarik? Kamu cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 40 ribuan untuk dapat membeli Procter & Gamble Ambi Pur Car.

6. California Car Scents

California Car Scents
Salah satu produk California Car Scents

California Car Scents merupakan merek parfum mobil terbaik asal Amerika Serikat yang punya kualitas yang baik. Pengharum mobil California Car Scents bisa kamu taruh di mana saja, mulai dari dashboard, sisi pintu, atau di bawah jok mobil.

Merek California Car Scents memiliki beragam pilihan wangi, beberapa di antaranya adalah Monterey Vanilla dan Cinnamon Apple. Biasanya produk ini ditawarkan dengan banderol sekitar Rp 35 ribuan.

7. Pengharum Mobil Little Trees

Parfum mobil Little Trees
Parfum mobil Little Trees

Little Trees menjadi salah satu parfum mobil terbaik yang belakangan menjadi pilihan banyak masyarakat. Alasannya, produk ini hadir dalam banyak pilihan wewangian yang bisa disesuaikan dengan selera.

Adapun pilihan wewangian yang disediakan Little Trees meliputi Vanilla Pride, Green Apple, hingga Cotton Candy. Proses pemasangannya juga sangat sederhana, cukup digantung. Tidak perlu isi ulang, bila sudah tidak wangi lagi, langsung bisa dibuang ke tempat sampah. Praktis bukan?

Untuk kamu yang berminat menggunakan pengharum mobil yang satu ini, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 20 ribuan saja.

8. Stella Daily Freshness Car

Parfum mobil Stella
Pengharum mobil Stella

Stella adalah salah satu parfum mobil terbaik yang mudah ditemukan di pasaran. Terlebih salah satu variannya, Stella Daily Freshness Car. Produk ini hadir dengan kemasan lucu bergambar penguin dengan pose yang berbeda sesuai aromanya.

Selain karakter gambar yang lucu, kemasan produk ini juga terbilang sangat praktis dan antibocor. Jadi, kamu tidak perlu takut produk ini akan mengotori mobil.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, parfum mobil ini cocok buatkamu yang memiliki anak kecil. Menggunakannya dijamin mobiltetap harum sepanjang hari. Produk ini wajib untuk dicoba untuk menghiasi kendaraan kamu, harganya pun terjangkau.

9. Bullsone Pola Family Vogue

Bullsone Pola Family Vogue
Pewangi mobil Bullsone Pola Family Vogue

Bentuk yang simpel dengan aroma yang menyenangkan jadi salah satu parfum mobil terbaik yang bisa jadi pilihan untukmu. Bullsone Pola Family Vogue memiliki aroma yang menenangkan.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Innova Bekas, Sebelum Baca Ini!

Pengharum tipe gel asal Korea Selatan ini hadir dalam kemasan berbentuk cup yang ramping dengan desain modern. Bentuknya juga kokoh sehingga tidak perlu takut isinya tumpah.

Bagi kamu yang mencari pengharum mobil dengan desain simpel, produk ini bisa jadi pilihan. Bullsone Pola Family Vouge memiliki ketahanan yang baik. Kamu pun jadi rileks sepanjang perjalanan. Cukup letakkan pada cup holder di mobil Anda dan selamat menikmati aromanya.

10. Bayfresh Hang ‘n Go

Bay Fresh Hang n Go
Bay Fresh Hang n Go

Bentuknya seperti es krim! Begitulah yang pasti terlintas pertama kali ketika melihat produk parfum mobil terbaik yang satu ini.

Bayfresh Hang ‘n Go adalah merk pengharum mobil terbaik yang bisa didapatkan dengan harga sangat murah yaitu Rp 9.500 saja. Meskipun murah, namun aroma pengharum Bayfresh dapat bertahan dalam waktu lama sepanjang hari.

Beberapa varian aroma yang tersedia yaitu caramel vanilla, frozen lime, cherry blossom, strawberry & cream, orange pulpy, dan dark ice. Aroma-tersebut sungguh unik dan menarik, pemilihannya tentu bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi kamu.

Sekarang sudah tahukan pilihan parfum mobil terbaik apa saja yang bisa kamu gunakan? Di samping menggunakan parfum, kabin mobil juga perlu dijaga kebersihannya. Hal tersebut dimaksud, supaya selain wangi juga bebas dari kuman dan virus.

Cara membersihkan kabin yang paling mudah adalah selalu melakukan perawatan secara berkala. Kamu dapat menyedot debu dan kotoran menggunakan vacuum cleaner secara mandiri. Jangan lupa pula membersihkn sampai ke sudut sempit. Kalau bisa dicuci, seperti karpet maka cucilah. Lalu ketika ingin dipasang lagi, pastikan karpet tersebut telah kering secara sempurna.

Kalau malas bersihkan mobil sendiri, kamu dapat pula menuju tempat cuci atau salon mobil terdekat untuk perawatan yang lebih detail. Hanya saja memang wajib mengeluarkan biaya ekstra.

Di masa pandemi Virus Korona seperti sekarang, mobil juga perlu disemprot menggunakan disinfektan secara berkala. Ada banyak jasa yang tersedia untuk hal ini. Paling populer, menggunakan fogging disinfektan. Selain membersihkan kabin, cara tersebut juga diklaim bisa membuat mobil kamu wangi.

Tarif fogging disinfektan untuk mobil juga tidak mahal, sekitar Rp 300 – 500 ribuan. Hal ini bisa kamu lakukan sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Virus Korona. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru