by

10 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik, Mau?

Para pengguna sepeda motor kerap masih bingung untuk memilih pelumas rantai motor terbaik. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat beragam produk berkualitas hadir di Indonesia.

Dengan menggunakan pelumas rantai motor terbaik, diharapkan mampu membuat kerja mesin kendaraan jadi lebih maksimal. Kondisi rantai yang baik, sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara.

Pasalnya rantai bertugas untuk mengalirkan tenaga dari crankshaft (poros engkol) ke roda belakang. Itu sebabnya, mengapa kalian tak boleh sembarang dalam memiliki pelumas rantai motor.

Bila kekurangan pelumas, rantai motor tidak akan berputar dengan lancar. Akibatnya kalian tidak akan dapat menggunakan kendaraan dengan maksimal dan juga nyaman.

Tarikan mesin motor juga akan terasa lebih berat, dan terkadang memunculkan bunyi mencicit yang tentunya mengganggu. Dengan menggunakan pelumas rantai akan mengurangi terjadinya sejumlah masalah-masalah tersebut.

Sebaiknya juga kalian tidak melumasi rantai dengan oli bekas. Karena sejatinya dapat menyebabkan rantai jadi lebih cepat berkarat dan juga aus.

Lalu apa saja pilihan pelumas rantai motor terbaik yang bisa jadi pilihan, agar rantai motor jadi lebih awet? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kit Motor Chain Lube, Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik

Kit Motor Chain Lube, pilihan pelumas rantai motor terbaik
Kit Motor Chain Lube jadi rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang bisa digunakan

Pilihan pertama pelumas rantai motor terbaik yang bisa kalian gunakan adalah Kit Motor Chain Lube. Oli ini tersedia dalam ukuran 110 ml.

Kelebihan pelumas rantai Kit Motor Chain Lube mampu memperhalus gesekan antara gear dengan rantai, sehingga dapat mengurangi risiko keausan spare part.

Saat disemprotkan ke rantai, salah satu yang menarik dari produk ini adalah cairan yang dikeluarkan akan langsung menyebar ke celah kecil sekalipun. Dampaknya tentu mampu melumasi setiap bagian rantai dengan sangat baik.

Produk ini juga tak sulit kamu dapatkan, karena Kit Motor Chain Lube sudah tersedia di minimarket ataupun bengkel-bengkel terdekat dari rumah kalian. Banderolnya pun terjangkau sekira Rp 30 ribu.

Baca juga  Cara Kerja Karburator Motor dan Teknik Merawatnya

2. Mega Cool Chain Lube

Megacools Chain Lube
Mega Cool Chain Lube salah satu pilihan pelumas rantai motor terbaik

Rekomendai pelumas rantai motor terbaik selanjutnya, mungkin kalian bisa menjatuhkan pilihan para Mega Cool Chain Lube. Harganya pun cukup murah, nyari serupa dengan Kit Motor Chain Lube, yakni sekitar Rp 30 ribuan.

Untuk urusan kualitas, Mega Cool Chain Lube tak boleh dipandang sebelah mata. Karena kualitasnya mampu melumasi rantai secara maksimal.

Mega Cool Chain Lube pun mudah untuk didapatkan, seperti di minimarket, atau mungkin bisa membelinya di sejumlah marketplace dan juga bengkel-bengkel terdekat.

Ketika disemprotkan ke rantai, terlihat cairan yang dikeluarkan Mega Cool Chain Lube terbilang encer. Sehingga lebih mudah meresepa ke bagian tersempit rantai dan komponen lainnya.

Pelumas rantai yang satu ini juga bisa untuk melumasi komponen lainnya, lho! Contohnya seperti melumasi foot step, tuas kopling, hingga shockbreker, agar terhindar dari karat.

3. Kit GP-9

Kit GP-9
Kualitas Kit GP-9 mampu melumas rantai secara maksimal

Mirip-mirip dengan Kit Motor Chain Lube, kualitas Kit GP-9 pun patut diperhitungkan. Keunggulannya juga memiliki isi yang lebih banyak. Maka tak heran jika produk ini masuk dalam daftar pelumas rantai motor terbaik

GP-9 merupakan salah satu produk Kit yang  dilengkapi dengan Nano Technology. Keunggulannya mampu melepas bagian berkarat dengan mudah, mengurangi dan menghilangkan bunyi gesekan antara rantai dengan gear, hingga memberi perlindungan yang baik dari karat.

Pembeda dengan Kit Motor Chain Lube, untuk produk GP-9 memiliki cairan yang lebih kental. Namun tetap maksimal untuk melapisi rantai secara merata.

Alhasil kamu tak perlu khawatir ketika sedang berkendara di bawah guyuruan hujan deras sekalipun. Menyoal harga, Kit GP-9 ditawarkan dengan banderol sekira Rp 45 ribuan.

4. Motorex Chain Lube

Motorex Chain Lube
Motorex Chain Lube

Motorex Chain Lube jadi pilihan produk pelumas rantai motor terbaik berikutnya yang bisa jadi pilihan kalian. Produk yang satu ini diketahui punya kualitas yang sangat baik, karena mampu membuat rantai jadi bersih dan mencegah terjadinya karat.

Baca juga  7 Rekomendasi Kursus Mekanik Motor untuk Kamu!

Tak sampai di situ saja, Motorex Chain Lube juga akan membuat suara rantai jadi lebih halus, ketika dijalankan. Keunggulan tersebut membuat produk ini menjadi pilihan banyak pengguna kendaraan roda dua.

Kualitas yang sangat baik tersebut, harus ditebus dengan banderol yang lebih mahal. Bila dibandingkan dengan produk pelumas rantai motor terbaik sebelumnya. Motorex Chain Lube ditawarkan dengan banderol sekira Rp 234 ribuan.

5. Carrera Motor Chain Lube

Carerra motor chain lube
Carerra Motor Chain Lube, salah satu pelumas rantai motor terbaik dengan harga terjangkau

Carrera Motor Chain Lube jadi rekomendasi pelumas rantai motor terbaik berikutnya yang bisa kalian gunakan. Dari sisi harga, pelumas yang satu ini sangatlah terjangkau sekitar Rp 20 ribuan saja.

Banderol yang murah tersebut namun tidak mengurangi kualitas. Produk ini punya kualitas yang tak murahan dan mampu mengakomodir kebutuhan.

Carrera Motor Chain Lube sudah dilengkapi dengan silikon yang mampu menyerap sempurna ke rantai dan gear. Dampaknya mampu melindungi rantai dari korosi dan karat.

Menariknya lagi, setelah kamu melumasi rantai tak perlu untuk menunggu lama agar cairan bisa bekerja secara maksimal. Karena Carrera Motor Chain Lube akan langsung meresap dan melapisi tiap bagian rantai sehingga motor bisa langsung kamu gunakan.

Dengan melumasi rantai secara merata. Dapat memberikan perlindungan usia pakai rantai motor jadi lebih awet dan juga tahan lama.

6. Top 1 Chainwax

Top 1 Chain Wax
Top 1 Chain Wax salah satu pelumas rantai motor terbaik yang dijual di Indonesia

Rekomendasi pelumas rantai motor terbaik lainnya yang bisa kalian gunakan adalah Top 1 Chainwax. Menariknya, produk ini dibuat dengan bahan dasar Wax yang diformulasikan dengan menggunakan Nano-Silicon.

Kualitas pelumas rantai motor ini juga mampu membuat rantai tetap bersih dan melindungi rantai dari gesekan, debu, dan juga air serta korosi.

7. Yamalube Chain Lube

Yamalube Chain Lube
Yamalube Chain Lube pelumas rantai motor rekomendasi pabrikan

Berbeda dari pelumas rantai motor terbaik lainnya, produk satu ini datang dari pabrikan, yakni Yamalube Chain Lube. Pelumas rantai ini juga punya kualitas yang tak kalah baik dengan produk-produk aftermarket lainnya.

Baca juga  10 Cara Mengkilapkan Body Motor, Bisa Coba di Rumah

Pasalnya Yamaha mengeluarkan produk ini sesuai dengan standarisasi pabrik mereka. Menariknya, Yamaha menempatkan formula zat additive yang akan dapat membuat rantai motor kalian tetap dalam kondisi terbaik.

8. Motul C2 Chain Lube

Motul C2 chain lube
Motul C2 chain lube, mampu melumasi rantai sepeda motor

Motul C2 Chain Lube bisa jadi rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang bisa digunakan. Karena produk ini memiliki kandungan khusus untuk membuat rantai terbebas dari kotoran seperti debu dan karat.

Istimewanya, Motul C2 Chain Lube juga bisa digunakan pada rantai standar maupun rantai dengan cincin-O, cincin-X, dan cincin-Z.

9. AHM Chain Lube

AHM Chain lube
AHM Chain Lube tentunya jadi pilihan tepat melumasi rantai motor Honda

Dalam menjaga rantai gir motor Honda tetap bersih dan tidak cepat aus. Kalian bisa menggunakan pelumas rantai motor terbaik, AHM Chain Lube.

Kualitas AHM Chain Lube tentunya tak boleh dipandang sebelah mata. Karena produk ini sudah disesuaikan dengan kualitas rantai motor Honda yang kalian gunakan.

10. Rexco 25 Chain Lube

Rexco 25 dan 50
Produk Rexco 25 mampu membasmi karat di rantai

Rexco 25 Chain Lube jadi pilihan pelumas rantai motor terbaik terakhir yang bisa jadi pilihan untuk merawat rantai motor kesayangan kamu. Produk ini juga menawarkan sejumlah kelebihan.

Di mana pihak pabrikan mengklaim bahwa Rexco 25 Chain Lube memiliki kemampuan lubrikasi 3 kali lebih efektif dan memiliki daya lekat 2 kali lebih tahan lama. Dengan begitu rantai motor dan juga gir tidak akan cepat terkikis.

Nah, sekarang sudah tahukan pilihan pelumas rantai motor terbaik yang bisa kalian gunakan? Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca juga:

Terbaru