Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan BMW Group Indonesia di 2023 Tembus 5.063 Unit, Mercedes Benz Apa Kabar?

by Firdaus Ali
Penjualan BMW Group Indonesia

Penjualan BMW Group Indonesia di tahun 2023 tembus 5.063 unit. Angka tersebut merupakan prestasi luar biasa untuk segmen premium car di Tanah Air.

Pencapaian BMW dan Mini pada tahun 2023 ini meningkat sebesar 35.3% dibandingkan hasil penjualan sepanjang tahun 2022 yaitu 3.742 unit.

Rekor penjualan tersebut terdiri dari 4,172 unit kendaraan BMW dan 891 unit Mini. Pertumbuhan penjualan sebesar 38% (year-on-year) bagi BMW dan 24% (year-on-year) bagi Mini.

Harga dan spesifikasi BMW ix1

BMW iX xDrive50

“Atas nama BMW Group Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk karyawan BMW Group Indonesia, diler BMW dan Mini, pelanggan, fans, dan tentunya rekan media. Kontribusi Anda berperan penting dalam keberhasilan pemecahan rekor penjualan BMW Group pada tahun 2023. Terima kasih atas tanggapan positif dan antusiasme Anda terhadap brand, rangkaian kendaraan, dan pengalaman premium kami. Bersama-sama, kitatelah menetapkan tolak ukur baru dalam industri otomotif Indonesia,” terang President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan (2/2).

Untuk meneruskan estafet raihan positif di segmen premium, BMW Indonesia akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan diadakan pada 15-25 Februari 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Model-model terbaru termasuk First-Ever BMW iX1 dan BMW iX xDrive50 Sport, akan dipamerkan di BMW Pavilion. Brand BMW dan Mini akan menempati area ekslusif di Hall A3 dan A5 dengan luas area 672 m2 dan tampilkan 15 unit rangkaian kendaraan BMW dan Mini terbaru serta berbagai kendaraan BMW terbaru dapat dicoba secara langsung oleh para pengunjung di area test drive premium BMW.

Peminat Mobil Listrik BMW Meningkat

Penjualan BMW Group Indonesia

BMW iX1 resmi meluncur di awal tahun 2024

Penjualan BMW Group Indonesia 2023 tuai hasil positif. Menariknya, hal tersebut juga dibarengi minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat. Terbukti BMW Group Indonesia telah mengirimkan 745 unit ke pelanggan di Indonesia.

“Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang sangat menarik, dan berteknologi luar biasa, kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 61% dari total pasar. Di 2023, BMW iX xDrive40 memimpin penjualan dengan total mencapai 587 unit, menjadikannya kendaraan listrik premium terlaris di Indonesia dan favorit pelanggan. Untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat, kami memperkenalkan varian terbaru BMW iX,” imbuh Ramesh.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu BMW Group Indonesia meluncurkan dua senjata baru mobil listrik mereka di Indonesia. Adalah BMW iX1 dan iX xDrive50 Sport.

Jangkauan dari iX xDrive50 Sport dapat mencapai 630 km, teknologi canggih dari BMW Connected Drive, sensasi berkendara nyaman dengan Adaptive Air Suspension, dan beragam fitur mewah lainnya. Sementara BMW iX1 adalah mobil listrik entry level yang juga menawarkan kombinasi desain dan performa yang modern.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika