Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Semarang Capai Target, Ertiga Hybird Idola!

by Tigor Sihombing
Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Semarang

Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Semarang menuai hasil positif. Dalam Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023, di Semarang  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mencatatkan 182 SPK atau sekitar 46% lebih besar dari target penjualan awal yang hanya 100 unit.

Dalam kerjasama dengan PT Sejahtera Sunindo Trada (SST), dealer utama di Semarang, Suzuki menyajikan sebuah booth dengan konsep “Hybrid World” yang berhasil menarik lebih dari 4.000 pengunjung, memberi mereka kesempatan untuk melihat beragam produk Suzuki dan menikmati promo menarik.

Randy Murdoko, Asisten Kepala Departemen Penjualan 4W PT SIS, mengungkapkan bahwa penjualan Suzuki mengalami peningkatan yang luar biasa di GIIAS Semarang 2023.

“Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Semarang meningkat 243% jika dibandingkan dengan penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya. Kami percaya bahwa pameran otomotif seperti ini adalah kesempatan yang sempurna bagi merek kami, bukan hanya untuk memberikan pelanggan promo menguntungkan, tetapi juga untuk memperkenalkan teknologi unggulan dan pengalaman berkendara Suzuki. Kami memahami kebutuhan masyarakat Semarang, dan di GIIAS Semarang 2023, kami memfokuskan promo pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga, dan Grand Vitara,” ungkap Randy.

Baca juga  Suzuki Jimny Produksi India, Ada Versi 5-Pintu

Sebagai destinasi ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang memiliki potensi pasar yang besar bagi Suzuki. Hal ini terlihat dari hasil penjualan nasional yang menempatkan Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dalam total penjualan Suzuki.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Semarang mencapai lebih dari 1,65 juta jiwa, dengan mayoritas berprofesi di bidang perdagangan, logistik, dan manufaktur. Ini mendorong tingginya permintaan akan kendaraan yang mendukung aktivitas niaga sehari-hari.

Selama GIIAS Semarang 2023, All New Carry, yang didesain khusus sebagai kendaraan komersial unggulan Suzuki, berhasil mencatatkan kontribusi penjualan sebesar 52%.

Di booth pameran, Suzuki mengusung tema “Hybrid World” dengan menampilkan 3 kendaraan hybrid unggulan, yaitu New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara. Pada tahun ini, New XL-7 Hybrid, sebuah SUV 7-penumpang, menjadi daya tarik utama dalam kategori kendaraan penumpang dengan mencapai 24% dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Semarang 2023.

All New Ertiga Hybrid Terlaris di Segmen Penumpang

Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Semarang

Ertiga Hybird yang terlaris di segment kendaraan penumpang

Suzuki All New Ertiga Hybrid, juga dalam kategori kendaraan penumpang, berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 14%, diikuti oleh model lain seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno, dan Ignis.

Baca juga  Dealer Suzuki Waingapu Diresmikan, Perluas Pasar NTT

Dengan suksesnya GIIAS 2023 di Semarang, yang melampaui target baik dari segi penjualan maupun jumlah pengunjung booth, Suzuki sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini memberikan semangat baru bagi Suzuki untuk terus berinovasi dalam industri otomotif Indonesia.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang, terhadap kehadiran Suzuki di GIIAS Semarang 2023. Kami berharap bahwa pencapaian ini akan memberikan dampak positif dan semangat baru bagi pasar otomotif di Indonesia, terutama di wilayah Jawa Tengah. Kami akan terus berusaha menjaga dan meningkatkan kualitas produk serta layanan bagi semua konsumen di Indonesia,” tutup Randy.

Demikian ulasan penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Semarang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika