Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024 Cuma 264 Unit, Inden Bos!

by Firdaus Ali
Sudah tersedia juga aksesori Suzuki Jimny 5 pintu

Penjualan Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024 hanya 264 unit saja. Hal ini dikarenakan memang jumlah unit yang didatangkan dari India masih terbatas.

Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT SIS membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan salah satu kontributor terbesar adalah mobil SUV terbaru Suzuki yaitu Jimny 5-door dengan total 263 unit, dan disusul dengan lini hybrid Suzuki sejumlah 508 unit yang merupakan kontribusi gabungan dari model New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.

Simulasi cicilan Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Jimny 5 pintu dilengkapi teknologi

Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa hasil penjualan yang cemerlang di IIMS 2024 ini tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki Indonesia.

“Kami melihat bahwa pencapaian ini merupakan suatu sambutan hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia. Antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia kami tentu menjadi awal yang baik bagi Suzuki untuk menjalani tahun 2024 ini dengan penuh keyakinan. Dengan total 148.000 pengunjung booth dan catatan penjualan pada IIMS 2024 ini menjadi bukti bahwa Suzuki selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Randy.

Baca juga  Inden Suzuki Jimny 5 Pintu Sekarang, Booking Fee Cuma Rp 5 Juta Dapat Banyak Bonus

Suzuki Jimny 5 Pintu Digoreng Harga, Masih Tetap Laku

Penjualan Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024

Harga OTR Jimny 5 pintu wilayah Jakarta

Suzuki Indonesia memanfaatkan momentum pameran IIMS 2024 untuk meluncurkan SUV terbarunya, yaitu Jimny 5-door. Peluncurannya mendapatkan atensi yang masif dari pengunjung maupun masyarakat Indonesia secara umum.

SUV legendaris ini bahkan mengukir tanda eksistensinya dengan raihan penjualan yang tinggi. Tercatat, Penjualan Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024 sebanyak 263 unit selama 11 hari pameran IIMS 2024 berlangsung.

Jumlah ini diluar dari angka permintaan indent Jimny 5-door yang berjumlah 1.000 unit selama periode indent yang resmi dibuka sejak 1 Januari – 15 Februari 2024.

Banyaknya peminat Suzuki Jimny 5 pintu ini juga membuat beberapa oknum sales diler Suzuki menaikkan harga jualnya. Ada yang menjual di atas Rp 550 juta dengan iming-iming unit bisa datang lebih cepat.

Suzuki Jimny 5 pintu konsep camping

Suzuki Jimny 5 pintu konsep camping

Menanggapi hal itu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memberikan solusi agar tidak ada lagi oknum sales yang bermain harga jual Jimny 5 pintu. Yaitu dengan memajang harga OTR di screen main stage booth Suzuki selama IIMS 2024 berlangsung.

Baca juga  Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Digoreng di IIMS Bikin Konsumen Kecewa, Emang Yakin laku?

Lebih lanjut, setelah harga kembali normal kami mencoba menghubungi salah satu sales diler Suzuki wilayah Jakarta Timur untuk menanyakan harga dan inden unitnya.

“Booking fee Rp 20 juta dan DP minimal Rp 100 juta. Untuk inden waktunya kurang lebih 6 bulan dan kalau untuk tenor bisa sampai 5 tahun,” jelas Sales tersebut melalui pesan singkat beberapa hari lalu.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika