Kira-Kira, Apa Penyebab Tarikan Satria FU Berat? Ketahui Di sini!

Penyebab Tarikan Satria FU Berat – Meski “Kuda Suzuki” ini dikategorikan sebagai motor underbone 4-tak tercepat, tidak menutup kemungkinan motor ini tetap memiliki kekurangan seperti kurang bertenaga. Apa penyebab tarikan Satria FU berat? Jawabannya bisa kamu temukan di sini!

Motor Satria FU bisa dikatakan motor bebek terbaik ditambah adanya teknologi mesin tipe DOHC yang biasa ditemukan pada mesin mobil. Selain itu, Satria FU pun memiliki mesin dengan volume silinder 143 cc yang membuatnya berkecepatan tinggi. Desain body-nya ramping dan stylish sehingga banyak diminati berbagai kalangan.

Suzuki Satria FU nggak cuma diminati produksi terbarunya, tapi, juga motor bekasnya yang biasanya dimanfaatkan untuk keperluan modifikasi. Namun, seperti yang dikatakan di atas, motor ini pun memiliki kekurangan yaitu suka ngempos di bagian bawah atau tarikannya berat. Sebelum kita bahas penyebab tarikan Satria FU berat, yuk kita ulik lebih dalam tentang motor Suzuki satu ini!

Kelebihan dan Kekurangan Satria FU

Tarikan Satria FU Berat

Tenaga atau daya maksimum merupakan salah satu kelebihan Satria FU yaitu 8.2 HP@ 10.000 RPM didukung torsi yang mencapai 13.8 N.m @ 8.500 RPM. Performanya sangat gahar hingga mampu menyeimbangi motor sport 150cc. Sangat bertenaga, bukan?

Selain mesin yang responsif, kelebihan Satria FU juga bodinya yang ramping. Sehingga tidak diragukan lagi performanya di jalan raya. Lampu LED yang membuat berkendara di malam hari lebih aman pun menjadi kelebihannya.

Satu lagi kelebihannya adalah panel instrumen digital yang membuatnya terkesan modern. Dalam Satria FU 150 injeksi, kelebihannya lebih cakep lagi dengan adanya alarm dan remote.

Untuk kekurangan, posisi duduk yang kurang nyaman dan ukuran ban yang terlalu kecil kerap menjadi kendala. Kedua kekurangan ini tentu menyebabkan berkendara yang kurang nyaman, cepat pegal apalagi di jalanan berlubang. Suspensi depan pun sering berbunyi, tapi, untungnya tidak terlalu memberikan efek buruk. Posisi radiator terlalu terbuka sehingga berpotensi terkena benturan dan debu jalanan.

Satu lagi kekurangan Satria FU seperti yang disebutkan di atas, suka ngempos di bagian bawah sehingga tarikannya berat. Untuk kekurangan poin ini, yuk, kita simak penyebab tarikan Satria FU berat!

Baca Juga :

1. Kuku Klep Rusak

Kuku klep adalah bagian penting dalam sepeda motor di mana segala pengaturan mesin menjadi tanggung jawabnya. Akibat klep tidak berfungsi, menyebabkan kebocoran kompresi yang menjadi penyebab tarikan Satria FU tidak bertenaga.

Solusinya, klep harus segera diganti sebelum bengkok. Jika sudah bengkok, biaya yang dikeluarkan lebih besar lagi karena harus membeli klep yang baru.

2. Knalpot Nembak

Jika knalpot nembak, tentu akan berpengaruh pada kecepatan sehingga tarikannya berat. Biasanya knalpot nembak karena terjadi kebocoran pada sambungan knalpot baik pada kepala atau pangkal pipa. Bisa juga karena pengaturan karburator terlalu kering.

Untuk mencegah knalpot nembak, cobalah non-aktifkan sistem PAIR atau bila kadung bermasalah segera bawa ke bengkel terdekat. Tentunya tidak nyaman mengendarai motor yang tarikannya berat, kan?

3. Rantai Berisik

Rantai roda Satria FU berisik sebenarnya merupakan salah satu kekurangan yang kerap dikeluhkan oleh penggunanya. Permasalahan ini nggak cuma menyebabkan Satria FU kurang bertenaga, melainkan juga dapat membahayakan pengendara. Rantai bisa putus jika sewaktu-waktu kamu membawanya dengan kecepatan tinggi.

4. Mesin Cepat Panas

Salah satu penyebab tarikan Satria FU berat bisa berkaitan dengan mesinnya yang cepat panas. Mesin cepat panas ini bisa menyebabkan overheat yang membuat motor brebet hingga mati mendadak, tentu untuk kecepatan pun akan terasa berat dan tersendat-sendat.

Cara mencegah mesin motor cepat panas bisa diperhatikan dari segi kebersihannya. Terutama jika terdapat kerak-kerak dan karat pada blok mesin yang menyebabkan performa dan tenaga mesin kurang maksimal.

5. Lampu Utama Redup

Lampu utama redup saat berkendara di malam hari ada kaitannya dengan penyebab tarikan Satria FU berat. Selain rantai roda yang berisik, lampu utama yang redup atau kurang terang pada Satria FU pun paling banyak dikeluhkan penggunanya.

Jangan ganti lampu utama Satria FU dengan lampu halogen KW yang justru berpotensi merusak reflektornya. Disarankan untuk menggantinya dengan lampu HID atau Projie sehingga penerangan lebih maksimal. Namun,perlu diingat bahwa mengganti lampu utama Satria FU dengan lampu HID atau Projie mungkin dapat menyebabkan aki lebih boros.

Moladiners, itu dia beberapa penyebab tarikan Satria FU berat. Jika sudah menemukan penyebabnya, harusnya kamu sudah bisa menemukan solusinya, ya. Segera atasi demi tarikan yang lebih mantap lagi. Selain itu, jika ingin membeli segala kebutuhan berkendara seperti peralatan modifikasi untuk Satria FU, ingat mampir-mampir ke website Moladin, ya. Dapatkan penawaran terbaik setiap transaksi!

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *