by

5 Perbedaan Pajero Sport Facelift 2021 Vs Lama, Signifikan!

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mendatangkan mobil SUV New Pajero Sport di Tanah Air. Lalu apa perbedaan Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Vs lama?

Walau dari sisi mesin serupa, masih mengandalkan dua opsi diesel: 2.4 L  dan 2.5 L. Jantung mekanis pertama memiliki kode 4N15 MIVEC, bisa melontarkan torsi puncak 430 Nm dan tenaga maksimal 181 PS. Hadir untuk varian Dakar (Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 AT dan Dakar Ultimate 4X4 AT), 

Mesin kedua, menggunakan kode 4D56 dengan torsi 324 Nm dan 136 PS. Khusus untuk digendong varian Pajero Sport Exceed dan GX.

Di sisi lain, perubahan Pajero Sport Facelift 2021 Vs lama cukup signifikan. Kini tema yang diusung adalah ‘Live the Adventure’. Dari sisi paras, bisa terlihat kini semakin gagah lebih mirip Xpander.

Lalu ada berbagai penambahan fitur dari sisi kenyamanan seperti power tail gate with kick sensor, Mitsubishi remote control, hingga panel instrumen ukuran besar dengan layar warna-warni.

Sektor keselamatan juga tidak luput dari revisi. Pajero Sport terbaru kini memiliki lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA).

Dengan banyaknya perbedaan tersebut, tentu harga jual berimbas jadi semakin tinggi. Kini mobil SUV tiga berlian dipasarkan mulai Rp 502,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian Exceed 4×2 MT atau versi paling rendah. Sementara banderol tertingginya tembus Rp 733,7 juta (OTR Jakarta) di varian Dakar Ulitmate 4×4 AT. 

Baca juga  10 Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit di Indonesia

Ingin tahu lebih detail soal mobil Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Vs Lama, berikut lma perbedaannya:

1. Tampang Berubah Lebih Mirip Xpander

pajero sport facelift 2021 vs lama
Desainnya lebih gagah dengan tema dynamic shield, sehingga tampilannya semakin menyerupai Xpander

Desain Pajero Sport 2021 berubah total. Kini tampilannya mirip Mitsubishi Xpander, khususnya untuk paras. Lampu utama berubah semakin pipih. Kemudian di bagian bawah ada berbagai lampu tersusun vertikal, seperti active cornering light, fog lamp, serta sein. terletak agak ke bawah.

Mitsubishi New Pajero Sport ini juga sudah mengusung desain lampu belakang yang lebih eye catchy dan dapat dikenali dari kejauhan. Kini, desain yang dihadirkan memiliki kombinasi apik, sehingga tampilan lampu LED yang dipasangkan mampu memberikan efek futuristic pada mobil baru ini.

Desain pelek juga tampil beda. Salah satunya berkat pengadopsian velg baru berukuran 18 inci. Roda ini didesain dengan sentuhan dua warna yakni hitam dan silver dengan motif palang enam.

2. Power Tailgate With Kick Sensors

Fitur Mitsubishi New Pajero Sport
Fitur baru Mitsubishi New Pajero Sport 1. Power Tailgate With Kick Sensors

Perbedaan Pajero Sport Facelift 2021 Vs Lama selanjutnya adalah fitur power tailgate with kick sensors. Kini, pemilik mobil tidak lagi direpotkan untuk membuka bagasi dengan cara menekan tombol. Konsumen hanya perlu mengayunkan kaki di bawah bumper belakang, seketika pintu bagasi terbuka.

Baca juga  Hyundai Virtual Motor Show Tampilkan SUV, Palisade

Hal ini tentu memudahkan ketika ingin memasukkan barang di bagasi, tapi tangan penuh membawa banyak barang. Alhasil membuka pintu bagasi dengan kaki jadi solusi tepat.

Adapun keunggulan lain dari fitur baru ini adalah ketinggian pintu bagasi saat dibuka bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen. Istimewa bukan?

3. Mitsubishi Remote Control dengan Kontektivitas Smartphone

pajero sport facelift 2021 vs lama
Kini pemilik Pajero Sport 2021 bisa mengatur berbagai fitur di mobil hanya lewat smartphone

Inovasi yang dihadirkan oleh Mitsubishi untuk New Pajero Sport selanjutnya adalah remote control yang dilengkapi konektivitas smartphone. Fitur ini mampu mengintegrasikan smartphone agar mampu melakukan berbagai pengaturan di mobil.

Alhasil pemilik Pajero Sport facelift 2021 bisa melakukan beberapa hal seperti tailgate operation, vehicle reminder, operation assist, vehicle information, dan car finder hanya melalui smartphone. 

4. Layar Informasi 8 Inch Pada Ruang Kemudi

Fitur Mitsubishi New Pajero Sport
Panel instrumen kini lebih warna-warni

Beda Pajero Sport Facelift 2021 Vs Lama ada di pengadopsian layar seluas 8 inch di panel instrumen. ini merupakan hal baru bagi Mitsubishi. Dengan tampilan layar informasi ini, maka memudahkan penggunanya untuk melihat berbagai informasi sekaligus memberikan kesan mewah dan elegan pada kabin depan.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift, Pajero Sport Lewat?

Tipe tampilan yang dihasilkan, juga bisa diatur berdasarkan jarak pandang, sesuai dengan preferensi dan informasi yang dibutuhkan. Menarik bukan?

Fitur lain yang juga ada di Pajero Sport terbaru seperti power outlet di bangku baris kedua serta brake auto hold. Lalu fitur-fitur lama juga masih dipertahankan seperti penggunaan sunroof, paddle shift, audio steering switch, head unit layar sentuh, dan lain-lain.

5. Fitur Keselamatan Semakin Lengkap

pajero sport facelift 2021 vs lama
Fitur keselamatannya semakin istimewa dengan LCA dan RCTA

Sesungguhnya Pajero Sport lama sudah punya fitur keselamatan istimewa. Ambil contoh forwad collition mitigation system (FCM), active stability & traction control (ASTC), blind spot warning (BSW), dan ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS).

Hanya saja kini, Mitsubishi semakin menyempurnakannya. Sekarang ada tambahan lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Inilah yang jadi pembeda Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Vs lama.

Guna LCA untuk menginformasikan bila mobil berpindah jalur secara tidak sengaja. Lalu RCTA berfungsi memberikan peringatan saat ada kendaraan lain di belakang, khususnya ketika pengendara mengaktifkan gigi mundur. Istimewa bukan?

Itulah tadi bahasan lengkap perbedaan Pajero Sport Facelift 2021 Vs lama. Pantau terus Moladin untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif. (LDR)

Terbaru