oleh

7 Perbedaan Toyota Rush G Vs GR Sport

Kali ini Moladin akan membandingkan perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport. Hal ini penting, terutama jika kamu sedang berencana membeli SUV Toyota tersebut.

Garis besar perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport ada di aksesoris yang terlihat jelas pada eksterior dan interior. Maklum, Toyota Rush G hanya berbeda satu tingkat di bawah versi GR Sport.

Eksterior Rush GR Sport dirancang untuk tampil sporty, sedangkan versi Rush G eklsteriornya lebih kalem.

Untuk dimensi, chasis dan mesin, kedua model ini sama. Jantung pacu Rush G dan GR Sport mengusung kode mesin 2 NR-VE dengan kapsitas 1,496 cc VVTI. Mesin ini memiliki tenaga puncaknya 105 hp yang bisa dicapai pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm. 

Lalu apa lagi kira-kira perbedaan antara Toyota Rush G Vs GR Sport, berikut ulasan lengkapnya.

1. Aksesoris pada Eksterior Lebih Lengkap Rush GR Sport

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport
Pada Rush G, bumper tambahan ini tidak ada. Hanya lipsnya saja yang juga beraksesn silver.

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport yang pertama adalah soal kelengkapan eksteriornya. Eksterior Toyota GR Sport kental dengan aura sporty lantaran adanya penambahan-penambahan aksesoris resmi keluaran GR Sport.

Pada bagian depan versi GR Sport bumper tambahan dengan spoiler yang desainnya tegas dan kuat. Pada tipe G elemen ini belum terpasang.

Di bagaian belakang Rush GR Sport juga menawarkan perbedaan di banding varian Rush G. Yakni adanya spoiler tambahan beraksesn silver, bikin tampilan makin gagah dan adventure. Disana juga terdapat embos GR.

Baca juga  Bodykit Buatan Lokal untuk Innova Reborn, Keren!

Pada Rush G, bumper tambahan ini tidak ada. Hanya lipsnya saja yang juga beraksesn silver.

Pada bagian samping Toyota Rush GR Sport juga ada side body molding dengan aksen GR Sport. Sedangkan untuk Rush G bagian samping terlihat polos lantaran tidak menggunakan side body molding.

2. Ukuran Pelek GR Sport Lebih Besar

Pelek Rush GR Sport

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport berikutnya adalah soal penggunaan kaki-kaki. Jika dilihat pada bagian samping perbedaan cukup signifikan.

Selain tidak adanya body molding pada Rush G yang disebutkan di atas, ukuran velg pada tipe GR dan G ini juga berbeda. Pada Rush GR Sport menggunakan pelek alloy ukuran 17 inci dengan ban 215 / 60. Sedangkan Rush G mengusng pelek alloy 16 inci dengan ban ukuran 215 / 65.

3. Spion Lipat Otomatis dan Smart Entry

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport
Smart Entry sendiri adalah fitur yang memudahkan akses masuk ke kendaraan, lantaran kamu tidak perlu menekan kunci atau remote.

Masih di sisi eksterior, perbedaan antara Toyota Rush GR Sport dan Rush G adalah spion. Toyota Rush GR Sport sudah menggunakan spion lipat otomatis atau New Auto Retractable Mirror.

Baca juga  5 Mobil untuk Road Trip, Pilih Mana?

Spion ini akan melipat secara otomatis ketika mobil dikunci dari luar. Dan kamu bisa melipatnya dari dalam dengan menekan tombol ketika diperlukan jika sedang berhadapan dengan mobil lain, pada kondisi jalan sempit.

Selain itu pada Rush GR Sport juga sudah menggunakan sistem buka pintu smart entry, pada Rush G belum.

Smart Entry sendiri adalah fitur yang memudahkan akses masuk ke kendaraan, lantaran kamu tidak perlu menekan kunci atau remote. Dengan fitur smart entry, maka kunci pintu akan otomatis terbuka jika kamu menyentuh gagang pintu.

4. Speedometer Rush GR Sport Lebih Atraktif

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport
Rush GR Sport speedometernya tampil lebih atraktif dengan desain baru dua dimensi seperti turbolion dimana Toyota menyebutnya “New progressive combination meter”.

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport ada di sektor interior. Secara desain interior sebenarnya kedua model ini serupa. Juga sama-sama menggunakan dual tone soft touch.

Yang membedakan hanya kelengkapan dan fitur-fitur nya saja. Misal pada Toyota Rush GR Sport speedometernya tampil lebih atraktif dengan desain baru dua dimensi seperti turbolion dimana Toyota menyebutnya “New progressive combination meter”.

Sedangkan pada Rush G masih berdesain flat biasa. Tapi kamu tidak usah khawatir, baik speedometer Rush GR Sport atau G keduanya tetap optimal menampilkan informasi yang dibutuhkan ketika sedang mengemudi.

5. Head Unit Fiturnya Lebih Banyak

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport

Perbedaan lainnya dapat dirasakan dari sisi fitur multimedia, pada tipe GR terpasang head unit berupa new cutting-edge entertainment unit yang menyediakan berbagai fitur hiburan lebih banyak. 

Baca juga  Review Ford Everest Gen 2, SUV Bandel yang Terjangkau

Misalnya seperti sudah menggunakan smartphone remote app untuk pengoprasian. Kemudian beberapa fitur yang tidak dimiliki rush G seperti Miracast weblink, DVD AVX7” internet,  iPod dan Iphone Connectivity dan Waze support.

Selain itu untuk audio untuk Rush 2021 dengan tipe GR hadir dengan 8 unit surround sound speaker. Jadi mendengarkan musik juga lebih menyenangkan di dalam kabin. Sedangkan Rush G masih 6 speaker.

6. Switch IDS

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport
Tombol mengaktifkan IDS “A” dalam lingkaran.

Perbedaan berikutnya ada pada fitur dan switch IDS (Automatic Idling Stop System) yang ada pada Rush GR Sport. Dimana fitur ini bisa diaktifkan melalui tombol di samping engine start stop.

IDS sendiri berfungsi untuk berkendara menjadi lebih nyaman, lantaran ketika mobil berhenti maka mesi mobil akan mati dan hidup kembali ketiga pedan gas ditekan.

Menurut pabrikan fitur ini lumayan bisa menghemat penggunaan bahan bakar saat berkendara.

7. Harga Toyota Rush 2021

Perbedaan Toyota Rush G VS GR Sport

Perbedaan yang terakhir tentulah soal harga. Dengan segenap piranti tambahan pada eksterior dan interior harga Toyota Rush GR Sport dibanderol mulai Rp 287.950.000 sedangkan Rush G Rp 275.350.000.

Artinya varian GR Sport yang punya fitur lebih lengkap, harganya pun lebih mahal. Sementara Rush G dijual lebih terjangkau.

Kedua harga tersebut sudah on the road dan berdasarkan pada harga terbaru per Maret 2022. Demikian ulasan terkait perbedaan Toyota Rush G dan GR Sport. 

Itulah tadi bahasan perbedaan Toyota Rush G Vs GR Sport. Varian mana yang kamu mau pilih? Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru